Cara Diet Sesuai Golongan Darah untuk Golongan Darah O

 Diet

Cara Diet Sesuai Golongan Darah untuk Golongan Darah O – Saat ini, diet tidak bisa dilakukan sembarangan. Anda harus memiliki pola yang tepat agar diet yang anda jalani tidak sia-sia atau malah membuat anda menjadi celaka. Salah satu cara diet sehat adalah diet sesuai dengan golongan darah. Diet golongan darah telah diteliti dan dilakukan di berbagai negara.

Nah, anda yang memiliki golongan darah O dan sedang ingin menurunkan berat badan juga bisa mencoba metode penurunan berat badan sesuai golongan darah anda. Anda bisa mengubah menu diet anda setelah memperhatikan makanan-makanan apa saja yang bisa anda konsumsi. Pemilik golongan darah O yang ingin menguruskan badan dengan melakukan diet sehat bisa melakukan hal ini.

Diet sesuai golongan darah memungkinkan anda mendapatkan bentuk tubuh yang langsing dan perut rata dengan menata asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Tentunya makanan yang dikonsumsi disesuaikan dengan golongan darah anda. Dan berikut adalah makanan yang bisa anda konsumsi saat melakukan diet sehat sesuai golongan darah untuk golongan darah O.

Cara Diet Sesuai Golongan Darah untuk Golongan Darah ORoti
Anda yang memiliki golongan darah O sangat disarankan unutk mengkonsumsi makanan ini. Untuk anda, orang Indonesia yang sangat identik dan terbiasa dengan memakan nasi, tentu saja anda masih diperbolehkan mengkonsumsi nasi. Tapi anda harus mengatur porsi dengan batas yang wajar.

Cherry
Buah ceri adalah buah yang sangat dianjurkan bagi anda yang sedang melakukan diet golongan darah O. Apel dan pisang bisa menjadi pilihan lain untuk variasi menu buah yang bisa anda makan, tapi tetap dibatasi. Buah-buahan yang harus anda hindari adalah strawberry dan kelapa. Karena santan juga olahan dari kelapa, anda juga harus menghindari santan dalam menu anda.

Sayuran
Pilihan terbaik untuk anda adalah brokoli hijau, rumput laut, dan kentang. Dan anda harus membatasi konsumsi mentimun, wortel, jamur, jahe, asparagus, serta seledri. Makanlah sayuran tersebut cukup dua kali dalam satu minggu. Sebaiknya anda menghindari konsumsi kol dan jagung.

Luk Pauk
Anda yang memiliki golongan darah O diperbolehkan untuk memasukkan daging, salmon, dan sarden ke dalam menu diet anda. Anda boleh mengkonsumsi makanan seperti daging bebek, kelinci, tuna, dan abalone tetapi dalam jumlah yang sangat dibatasi.

Hindari Stress untuk Diet Golongan Darah O
Tahukah anda? Bahwa pemilik golongan darah O memiliki tingkat kecenderungan stress yang lebih tinggi. Orang yang memiliki golongan darah O mempunyai resiko sangat cepat terhadap stress. Hal ini sangat berpengaruh ke dalam keberhasilan program diet yang sedang anda jalankan. Secara umum, masalah kesehatan yang mungkin dimiliki oleh pemilik golongan darah O adalah konstipasi serta masalah pencernaan lainnya, seperti asam lambung.

Oleh karena itu, anda sangat disarankan untuk menghindari makanan yang memiliki sifat asam dan pedas, serta mengandung santan. Selain itu, pemilik golongan darah ini memiliki resiko terjangkit penyakit darah tinggi. Jadi, walaupun anda diperbolehkan untuk memasukkan daging ke dalam variasi menu anda, ada baiknya anda tetap mengimbangi menu diet anda dengan sayuran yang bisa anda konsumsi, sesuai dengan golongan darah anda, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Well, itulah paparan mengenai makanan-makanan yang cocok dikonsumsi saat melakukan diet untuk diet sesuai golongan darah, khusus untuk golongan darah O. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Related Posts

Leave a Reply