Cara Diet Sesuai Golongan Darah untuk Golongan Darah AB

 Diet

Cara Diet Sesuai Golongan Darah untuk Golongan Darah AB – Penelitian tidak hanya gencar memasuki dunia sains dan teknologi. Tapi juga dalam masalah gizi dan kesehatan. Dengan penelitian-penelitian itulah, kita akhirnya mengetahui bahwa perbedaan golongan darah juga membawa pengaruh ke dalam menu diet yang sesuai untuk masing-masing golongan darah.

Bagi anda yang memiliki golongan darah AB, sepertinya anda tidak perlu terlalu khawatir dengan menu diet yang sesuai untuk golongan darah anda. Makanan yang dikonsumsi saat diet untuk golongan darah AB terbilang lebih general jika dibandingkan dengan diet golongan darah lainnya. Hal ini karena diet golongan darah AB merupakan gabungan dari golongan darah A dan B. Hal ini termasuk menu makanan yang bisa dimakan untuk golongan darah ini. Anda yang memiliki golongan darah AB dapat menyantap makanan sehat seperti di bawah ini,

Cara Diet Sesuai Golongan Darah untuk Golongan Darah ABLauk Pauk
Lauk pauk yang cocok untuk anda konsumsi adalah daging kelinci, ikan tuna, sarden, ikan salmon, dan jenis ikan laut lainnya. Sebagai menu variasi mingguan anda bisa mencoba menu lauk pauk yang lain seperti abalone. Sup abalone adalah olahan makanan yang sangat disarankan. Karena pengolahan makanan ini menggunakan air, bukan minyak.

Mozarella dan Yoghurt
Selamat! Karena anda masih bisa menikmati gurihnya keju mozzarella. Anda diperbolehkan untuk mengkonsumsi keju jenis ini. Sedangkan krim keju dan keju cheddar bisa anda konsumsi, tapi tidak disarankan untuk mengkonsumsinya setiap hari. Yogurt juga bisa menjadi menu andalan sebagai pendamping mozzarella.

Minyak dan Makanan yang Mengandung Lemak
Anda bisa tetap mengkonsumsi makanan yang berlemak, namun konsumsilah makanan yang monounsaturated. Olive oil adalah pilihan yang terbaik untuk digunakan jika anda ingin menggunakan minyak, sedangkan minyak kacang tanah sangat baik dijadikan opsi kedua untuk anda.

Kacang Tanak dan Walnut
Anda tentu harus tetap mengkonsumsi kacang-kacangan untuk pemenuhan gizi. Untuk golongan darah AB, konsumsilah kacang tanah dan walnut. Untuk variasi, anda bisa memilih almond dan pignola sebagai pilihan selanjutnya, tapi jangan dikonsumsi terlalu sering.

Sayuran
Pemilik golongan darah AB sangat disarankan untuk mengkonsumsi seledri, mentimun, kentang, brokoli, dandelion, dan juga bawang putih. Tempe, tahu, dan tofu adalah variasi lauk terbaik untuk andalan menu anda. Sedangkan wortel dan sup asparagus menjadi kebutuhan diet dalam tingkat sedang. Artinya bisa ditinggalkan atau dimakan dalam porsi yang sedang.

Buah-Buahan yang Disarankan
Tips mengonsumsi buah adalah dengan mengonsumsinya sendiri. Konsumsi buah dilakukan satu jam sebelum atau sesudah makan. Buah-buahan yang cocok untuk diet golongan darah AB adalah anggur, kiwi, nanas, dan lemon. Buah ceri juga bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Sebaiknya anda menghindari belimbing, pisang, kelapa, mangga, dan juga jambu merah.

Minuman Sehat yang Diperbolehkan untuk Dikonsumsi Golongan Darah AB
Anda yang memiliki golongan darah AB diperbolehkan memasukkan kopi dan teh ke dalam menu diet anda. Khusus teh, teh hijau adalah yang paling disarankan. Untuk menambah variasi menu anda jika sedang berada di restoran, salad bisa menjadi pilihan yang terbaik. Konsumsilah dalam porsi yang cukup dan tidak berlebihan.

Anda sebaiknya menghindari minuman bersoda. Jika anda ingin meminum jus, pilihlah jus sesuai dengan buah-buahan yang cocok untuk menu diet anda seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Lebih baik jika jus anda tidak ditambah dengan gula. Selain jusnya akan lebih segar dan sehat, proses penurunan berat badan juga akan lebih cepat.

Nah, itulah menu diet untuk golongan darah AB. Selamat mencoba variasi menu diet anda!

Related Posts

Leave a Reply