Cara Cerdas Memutihkan Wajah

 Wajah

Cara Cerdas Memutihkan Wajah Bukan Masalah!-menurut kaum hawa, memutihkan wajah merupakan hal wajib untuk menunjang penampilan serta menambah nilai percaya diri. Tidak heran, jika banyak dari mereka dengan suka rela mengeluarkan banyak uang demi memiliki wajah yang putih bersinar. Namun, tidakkah anda berpikir bahwa ada banyak cara mudah dan murah untuk melakukannya. Tanpa buang-buang uang demi perawatan mahal pun anda bisa mendapat wajah putih milik anda sendiri. Berikut ini akan saya jabarkan beberapa alternatif memutihkan wajah.

  1. Memiliki wajah putih dengan bahan alam.

Sebenarnya jika kita teliti, alam di sekitar kita telah menyediakan bahan pemutih wajah alami. Banyak diantara kita yang malah tidak tahu ataupun bahkan tidak peduli mengenai hal ini.

cara memutihkan mukaBeberapa bahan alam dapat memutihkan wajah jika digunakan secara tepat , cermat, dan teratur. Contoh : alpukat, seledri, jeruk nipis, tomat, madu, apel, dan masih banyak lagi. Anda bisa menggunakannya sebagai alternatif masker yang sehat. Berikut ini sedikit contoh untuk membuat masker alpukat.

  • Siapkan buah alpukat yang sudah matang dan lembut
  • Potong kecil-kecil, kemudian lumatkan menggunakan sendok hingga halus
  • Tambahkan sedikit air, mungkin satu hingga dua sendok makan
  • Beri satu sendok makan madu
  • Aduk rata, kemudian oleskan di bagian wajah dan leher dengan rata
  • Diamkan selama 20 menit
  • Bilas dengan air bersih
  1. Perhatikan kontur wajah anda.

Apakah anda sudah tahu jenis kulit wajah seperti apa yang anda miliki? Perlu anda ketahui bahwa setiap jenis kulit mempunyai jenis perawatan yang berbeda pula. Secara umum terdapat tiga jenis kontur wajah, yaitu : kulit normal, kulit berminyak, dan kulit kering. Untuk tipe kulit normal, anda hanya perlu memastikannya bersih.

Pada umumnya jenis kulit ini mudah untuk diputihkan. Sedangkan, untuk kulit berminyak dianjurkan untuk menggunakan masker alami. Yang terakhir adalah tipe kulit kering dianjurkan untuk sering-sering memakai pelembab. Alternatif memutihkan wajah untuk kulit jenis ini adalah masker yang mengandung buah dan tepung.

  1. Perhatikan gaya hidup anda.

Pernahkah anda mendengar istilah ‘sehat di dalam, cantik di luar’?. Kebanyakan dari kita beranggapan bahwa hal ini tidak berhubungan dengan kecantikan, nyatanya anggapan ini salah besar. Kita harus memperhatikan pola hidup kita terlebih dahulu. Tidur yang cukup akan membuat wajah kita menjadi terlihat lebih cerah dan sehat.

Perhatikan pula pola makan yang teratur yang juga berpengaruh terhadap wajah kita. Dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi buah dan sayur agar dapat mempermudah proses pemutihan wajah. Olahraga juga penting dalam melancarkan peredaran darah dan mengurangi stress, sehingga wajah kita akan terlihat lebih rileks.

  1. Penggunaan krim wajah secara cermat dan tepat.

Kebanyakan wanita akan lebih memilih jalan yang cepat dan tidak repot untuk memutihkan wajah. Sudah bisa dipastikan mereka akan memilih menggunakan krim pemutih, dari pada harus bolak-balik ke klinik kecantikan dengan biaya yang bisa menusuk kantong anda. Krim pemutih memang dapat memutihkan wajah dengan cepat, tetapi apakah anda yakin dengan keamanan krim pemutih yang telah anda beli.

Yang perlu anda tahu adalah krim pemutih mengandung banyak bahan kimia pemutih yang mungkin berbahaya bagi anda. Kulit anda mungkin rentan terhadap bahan kimia tertentu hingga menimbulkan alergi. Terlebih lagi, sekarang banyak beredar krim pemutih yang berbahaya bagi kulit karena mengandung merkuri. Berikut cara memilih krim pemutih yang baik :

  • Lihat dan perhatikan kemasan dengan cermat
  • Cermati daftar komposisi
  • Pastikan krim tersebut aman dengan mengujinya
  • Perhatikan label kemasan
  • Lihat tanggal kadaluarsa

Sekian, beberapa trik untuk memutihkan wajah yang saya tulis. Semoga bermanfaat untuk anda.

 

Related Posts

Leave a Reply