Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami

 Badan

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami – Bekas luka akan sangat mengganggu dan membuat Anda merasa khawatir, terutama disaat mengenakan pakaian minim bahan yang menonjolkan kulit secara langsung. Bawaannya tidak percaya diri dan tidak nyaman, khawatir ada orang yang menyadari dan memerhatikan. Sesungguhnya bekas luka masih bisa dihilangkan, baik dengan cara cepat menghilangkan bekas luka modern maupun dengan cara alami. Untuk permulaan, cobalah beberapa cara alami yang efektif untuk memudarkan atau menyamarkan bekas luka berikut ini.

Jeruk lemon
Buah yang tinggi akan vitamin C ini ternyata cukup baik untuk mengatasi dan menghilangkan bekas luka bakar dengan baik, Anda hanya perlu mengoleskan air perasan jeruk lemon tepanya pada daerah kulit yang terbakar sambil sesekali dipijat lembut selama beberapa menit dan lakukan perawatan ini secara rutin untuk menghasilkan hasil yang lebih optimal. Namun sebaiknya Anda melakukan cara ini setelah luka bakar sembuh dengan total sehingga tidak akan menimbulkan rasa nyeri atau iritasi pada kulit yang terluka tersebut.

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara AlamiMinyak zaitun
Untuk menghilangkan bekas luka di kulit Anda bisa menggunakan minyak zaitun, terutama bekas luka yang disebabkan oleh luka bakar, Anda bisa memijat bekas luka bakar dengan minyak zaitun yang sebelumnya telah dihangatkan terlebih dahulu, oleskan pada bekas luka secara merata sambil dipijat perlahan-lahan selama beberapa saat untuk membantu melancarkan peredaran darah.

Ulangi terus perawatan alami ini, niscaya bekas luka bakar akan hilang dengan sendirinya dan tidak terlihat lagi, selain minyak zaitun, Anda pun bisa melakukan perawatan alami untuk menghilangkan bekas luka dengan minyak kelapa.

Minyak almond
Cara cepat menghilangkan bekas luka dengan memakai minyak almond. Tidak jauh berbeda dengan minyak zaitun atau minyak kelapa, minyak almond pun memiliki kandungan alami yang ampuh untuk menyamarkan dan menghilangkan bekas luka mengganggu akibat dari luka bakar di kulit. Cukup aplikasikan secara merata dan pijat dengan gerakan melingkar selama beberapa menit.

Tomat
Hilangkan bekas luka dengan memakai tomat yang bersifat mendinginkan dan meredakan rasa perih. Ektrak yang terkandung di dalam tomat secara alami akan mengangkat sel kulit mati dan juga mengurangi bekas luka, ambilah satu buah tomat segar atau jus tomat yang sebelumnya telah diblender. Pijat daerah bekas luka dengan memakai jus tomat atau irisan buah tomat segar ini selama beberapa saat dan diamkan selama 10-15 menit, lakukan cara alami ini secara teratur hingga bekas luka memudar dan hilang dengan maksimal.

Lidah buaya
Cara cepat menghilangkan bekas luka dengan menggunakan lidah buaya. Anda cukup mengoleskan lendir lidah buaya pada kulit sambil terus dipijat dengan lembut selama beberapa saat dan seterusnya tunggu selama beberapa menit agar kandungan alami dari lendir lidah buaya meresap dengan sempurna baru kemudian bersihkan kulit dengan air bersih. Tidak hanya efektif untuk mengatasi dan menghilangkan bekas luka saja, bahan alami ini juga baik untuk melembutkan kulit dan memutihkan bekas lukanya.

Teh chamomile
Bahan alami ini akan menjadi obat alami yang ampuh untuk mengatasi dan menghilangkan bekas luka bakar, Anda hanya perlu menyeduh daun teh chamomile dan tunggu hingga daun teh tersebut dingin lantas setelah dingin, oleskan pada bekas luka dan pijat lembut selama beberapa menit dan bersihkan dengan air dingin. Cara cepat menghilangkan bekas luka dengan menggunakan serangkaian obat-obatan alami yang diambil langsung dari kekayaan alam.

Related Posts

Leave a Reply