Cara Cepat dan Tepat Menurunkan Berat Badan

 Diet

Cara Cepat dan Tepat Menurunkan Berat Badan – Mungkin sebagian dari kita ada yang tak nyaman dengan berat badan yang dimiliki dan ingin menguranginya? Atau ada yang penat dengan olok-olok orang lain yang memanggil kita dengan ‘gajah’, ‘kuda nil’, ‘gendut’ atau hal lainnya yang bersifat menghina (meskipun maksudnya bercanda).

Tentu saja setiap masalah yang anda alami saat ini pasti ada solusinya, termaksud tentang cara menurunkan berat badan yang untuk anda. Termaksud anda yang ingin cepat-cepat menurunkan berat badan anda. Jangan khawatir karena saya punya solusi cara cepat menurunkan berat badan yang bisa anda coba dan buktikan sendiri.

cara cepat menurunkan berat badanSebelum kita melangkah ke bagaimana cara menurunkan berat badan, saya akan membeberkan secara singkat beberapa penyebab kegagalan dalam menurunkan berat badan:

  • Kurang Tidur

Jam tidur manusia normal itu antara 7-8 jam. Kalau kita kekurangan tidur ada hormon kristol yang pada akhirnya hanya akan membuat tubuh menyimpan banyak lemak.

  • Dendam Olahraga

Setelah olahraga jangan biasakan makan sepuas-puasnya, mumpung tadi kalorinya sudah terbakar. Itu hanya akan membuat sia-sia dan menambah beban kalau hasil pembakaran kalori lebih rendah dari kalori yang masuk dari makanan.

  • Telat Makan

Biasanya jika menunda makan, maka rasa lapar yang muncul akan lebih besar ketimbang makan di jam yang tepat. Karena itu lah kita akan terdorong makan lebih banyak lagi.

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan :

  1. Tepati Sarapan

Akibat yang ditimbulkan dari meninggalkan sarapan adalah system metabolisme tubuh akan melambat dan membuat diet anda tak sukses. Sarapan juga sumber energi sebelum memulai aktivitas, maka dari itu konsumsi makanan yang bergizi, kaya serat dan juga protein.

  1. Olahraga Gerak Badan!

Memang bukanlah suatu rahasia lagi kalau olahraga bisa membakar lemak-lemak yang berdiam di tubuh anda. Tak ada alasan kalau anda adalah manusia paling sibuk di dunia. Kalau anda pekerja yang sibuk anda bisa coba jalan-jalan ditempat kerja dan naik tangga (bukannya lift), kan lumayan untuk memangkas kalori.

  1. Jangan Makan Sebelum Tidur

Kalau anda mengaku diet maka anda jangan sampai menyempatkan makan sebelum atau mendekati jam tidur anda. Itulah yang akan menyebabkan makanan tak tercerna sempurna dan malah akan tertimbun di tubuh anda.

  1. Air Putih

Jika saja anda minum segelas air putih sebelum makan, maka hal ini akan menghalangi anda untuk makan lebih banyak lagi. Selain itu mengkonsumsi air minum setidaknya 8 gelas setiap harinya ini akan dapat melancarkan metabolisme dan membuat kita senantiasa sehat.

  1. Protein dan Serat

Cara cepat menurunkan berat badan yang selanjutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi protein dan serat. Protein ini memiliki khasiat yang bagus untuk para pediet, sebab protein ini bisa menolong anda untuk membakar lemak-lemak di tubuh anda. Serat juga mampu melancarkan metabolisme tubuh anda dan anda pun juga akan mendapatkan beragam manfaat lainnya.

  1. Ini Pantangan Buat Anda!

Ini adalah ultimatum untuk para pediet yang mengaku memiliki tekat kuat untuk menurunkan berat badan. Anda harus membatasi betul tipe-tipe makanan dibawah ini, atau usaha anda akan sia-sia dan mimpi langsing pun hanya bisa menjadi mimpi! Ini dia …

  • Minuman Keras
  • Minuman Beralkohol
  • Junk Food
  • Lemak
  • Makan berkalori tinggi

Hal yang tak kalah penting adalah anda tidak boleh asal memangkas konsumsi kalori dan lemak. Tubuh anda adalah tubuh manusia yang dirancang untuk membutuhkan lemak dan kalori. Pilihlah lemak yang baik dan juga konsumsi kalori dalam batasan normal (tidak berlebih).

Demikianlah artikel yang menyangkut cara cepat menurunkan berat badan, dan untuk para pembaca sebaiknya baca baik-baik secara utuh kalau nggak ilmunya juga masuk setengah-setengah. Selalu mencoba dan tetap semangat!

Related Posts

Leave a Reply