Cara Cepat dan Tepat Mencerahkan Kulit

 Badan

Cara Cepat dan Tepat Mencerahkan Kulit – Seringkali kita menemukan jalan buntu untuk mencerahkan kulit. Semua yang dicoba gagal, sia-sia dan tak ada hasil. Namun anda jangan khawatir, jika anda benar-benar berniat untuk mencerahkan kulit anda, maka saya akan memberikan anda jalan keluar. Ada beberapa cara yang bisa anda coba untuk membantu anda mencerahkan kulit anda. Tapi anda harus ingat, setiap usaha yang anda jalani ini harus anda laksanakan dengan telaten dan sungguh-sungguh.

 

cara mudah dan cepat mencerahkan kulit

Krim Pemutih Alami

Krim pemutih juga merupakan salah satu andalan bagi banyak orang untuk membuat kulit menjadi lebih putih. Namun tak semua orang bisa memilih krim pemutih yang baik. Untuk itu saya berikan resep membuat krim pemutih yang alami dan baik untuk kulit dan memutihkan kulit.

Bahan :

  •  Jus lemon
  • Putih telur

Cara :

  • Ambil jus lemon dan putih telur dengan jumlah dan takaran yang sama.
  • Kedua bahan tersebut diaduk dan dicampur rata.
  • Panaskan campuran tersebut diatas wajan kecil.
  • Tunggulah campuran tersebut menjadi sedikit padat (semi-padat).
  • Keluarkan krim dari wajan, masukkan kedalam toples.
  • Masukkan ke kulkas sampai dingin.
  • Krim hasil karya anda ini bisa dioleskan keseluruh tubuh. Tunggu 15 menit setelah dioleskan, lalu bilas sampai bersih.
  • Krim bisa digunakan setiap hari sampai anda merasakan hasilnya.

 

Campuran Tomat dan Jeruk Nipis

Untuk cara pembuatannya mudah, anda hanya perlu memblender tomat dengan segelas air jeruk nipis. Anda bisa mengoleskan kedua bahan yang telah dicampur ini tipis-tips pada bagian kulit anda. Kedua bahan ini bisa digunakan lagi jika disimpan di dalam tempat kecil yang ditutup rapat dan di letakkan dalam lemari es.

 

Masker Madu dan Lemon

Untuk perawatan mencerahkan kulit sebelum tidur, anda mungkin bisa menggunakan lemon dan madu murni. Untuk membuat masker dari madu dan lemon anda harus memasukkan 1 sdt madu dengan 1 sdt air lemon sesuai dengan takaran yang ada. Oleskan campuran tersebut ke area kulit anda dan diamkan selama kurang lebih 10-15 menit. Setelah itu anda bisa membasuhnya dengan menggunakan air hangat. Lemon ini punya manfaat untuk memutihkan kulit dan mengangkat sel kulit yang sudah mati. Sedangkan madu sendiri bagus untuk menjaga kelembaban kulit.

 

Beras dan Minyak Zaitun

Haluskan terlebih dahulu beras. Setelah dirasa dudah halus, campurkanlah beras tersebut dengan minyak zaitun. Kedua bahan tersebut diaduk rata. Anda bisa mengoleskannya pada kulit tangan maupun kaki. Tunggulah selama 30 menit, barulah anda bisa membilas tubuh anda dengan air bersih. Jika anda berniat memakai cara ini, anda bisa melakukannya setiap hari sebelum ataupun sesudah mandi.

 

Bengkoang

Rekomendasi lain selain cara diatas, saya akan menyarankan anda menggunakan bengkoang. Kenapa? Bengkoang ini sudah terbukti khasiatnya dalam membantu banyak orang untuk mendapatkan kulit yang putih.  Lihat saja aneka produk pencerah kulit yang menjadikan bengkoang sebagai bahan dasar.

Untuk bisa menggunakan bengkoang, anda harus memarut terlebih dahulu beberapa buah bengkoang. Setelah diparut, cukup anda balurkan saja parutan bengkoang keseluruh tubuh. Sebagai tambahan info, bengkoang ini cocok untuk menyejukkan kulit karena efek dinginnya. Jadi cocok sekali dilakukan untuk anda yang habis berpanas-panasan dibawah terik matahari.

Bagaimana dengan cara-cara yang sudah dipaparkan diatas? Memiliki kulit yang cerah itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Jadi untuk mencerahkan kulit anda, anda harus berusaha dengan maksimal dan mengamalkan cara-cara diatas. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil!

Related Posts

Leave a Reply