Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu

 Wajah

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu – Sampai saat ini, jerawat masih saja menjadi momok bagi sebagian besar orang, bahkan hampir semua orang. Bagaimana tidak? Jerawat akan menjadi ‘noda’ pada wajah yang ingin tampil cantik dan sehat. Berbagai macam jerawat telah kita ketahui, baik yang tergolong ringan atau biasa hingga yang mampu merusak sel kulit wajah dan sulit untuk dihilangkan.

Memiliki jerawat bukanlah keinginan dan impian semua orang. Selain tidak cantik , kulit pun tampak tidak  sehat. Apalagi jika sudah memiliki jerawat yang berjenis jerawat batu. Ya. Seperti namanya, jerawat jenis ini keras layaknya batu dan sangat sakit jika disentuh ataupun tersentuh. Biasanya,orang yang memiliki jerawat batu ini adalah orang yang memiliki jenis  kulit berminyak, serta kelenjar minyaknya sangat aktif atau hiperaktif. Lalu, bagaimana cara menghilangkan jerawat batu tersebut? Bisakah hilang?

Cara Alami Menghilangkan Jerawat BatuAda beberapa treatments yang harus rutin dilakukan untuk menghilangkan jerawat batu karena tidak bisa simsalabim jerawat batu langsung hilang. Beberapa tips dan trik berikut ini dapat Anda aplikasikan, yaitu:

  1. Bawang putih

Bawang putih merupakan jenis obat alami yang telah digunakan sejak dari jaman dahulu kala. Bahkan saat perang, bawang putih telah menjadi antibiotik andalan. Karena kandungan antibiotik ini, bawang putih dipercaya dapat menghilangkan jerawat batu.

Caranya pun cukup mudah dan sederhana, yaitu dengan menumbuk bawah putih dan mengoleskannya pada bagian kulit yang memiliki jerawat. Atau cukup dengan mengirisnya tipis dan menempelkannya pada jerawat. Memang rasanya cukup perih, namun bawang putih sangatlahh an=mpuh membunuh  bakteri penyebab jerawat pada kulit Anda.

  1. Mengkudu

Mengkudu dapat menghilangkan jerawat batu. Selain alami, sangatlah mudah mengaplikasikan mengkudu sebagai penghilang jerawat batu yaitu cukup dengan menghaluskannya menggunakan blender dan tambahkan gula. Setelah itu, saring jus mengkudu tersebut dan rebus airnya hingga mendidih. Setelah itu, minumlah air tersebut dan lakukanlah setiap hari secara rutin agar mendapat hasil yang lebih memuaskan.

  1. Mahkota dewa

Jerawat batu pada kulit Anda dapat berpotensi  menjadi radang. Oleh karena itu, untuk mencegah ataupun mengatasi hal tersebut terjadi, maka gunakanlah buah mahkota dewa beserta daunnya dan tumbuklah keduanya. Setelah itu, tempelkan pada jerawat Anda. Mahkota dewa memiliki fungsi untuk mengatasi radang dan iritasi pada kulit, sehingga Anda pun dapat menggunakannya pada kulit Anda yang berjerawat.

  1. Kentang

Salah satu umbi yang mengandung karbohidrat ini juga berfungsi sebagai penghilang jerawat batu. Caranya pun mudah yaitu parutlah kentang dan tempelkan parutannya pada jerawat Anda. setelah didiamkan beberapa menit, bilaslah wajah Anda menggunakan air hangat.

  1. Kunyit dan Jeruk

Selain mahkota dewa, formula kunyit dan jeruk juga dapat mengatasi infeksi dan peradangan yang terjadi pada kulit. Caranya pun mudah yaitu  dengan menumbuk kunyit menjadi berwujud semacam gel dan ditambahkan perasan jeruk. Setelah itu, tempelkan pada jerawat dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Bilaslah dengan menggunakan air dingin dan lakukan teratur.

  1. Madu dan Telur

Campuran madu dan telur ini dapat berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel seperti jerawat batu. Anda hanya cukup mencampurkan madu dan telur ini kemudian mengoleskannya pada jerawat batu Anda. Gunakanlah telur putih saja dan ditambahkan dengan satu sendok madu.

  1. Baking Soda

Salah satu bahan pembuatan kue ini memang dapat membantu menghilangkan jerawat batu karena kemampuannya untuk menyerap  minyak berlebih yang menjadi penyebab timbulnya jerawat batu serta mampu mengurangi bakteri pada kulit wajah. Cara penggunaannya yaitu dengan mencampurkan baking soda dengan air kemudian mengoleskannya pada wajah yang berjerawat. Anda perlu mendiamkannya sejenak, kurang lebih 20 menit untuk membiarkannya campuran ramuan ini bekerja. Setelah 20 menit berlalu, Anda dapat membersihkan wajah Anda dari ramuan ini dengan menggunakan air dingin.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat batu yang dapat Anda lakukan. Pilihlah salah satu cara yang menurut Anda paling sesuai dan mudah untuk Anda lakukan.  Jika belum mengalami perubahan dan memberikan hasil yang memuaskan, maka Anda dapat menemui dokter kulit. Namun, Anda perlu menggunakan kesabaran Anda dalam mencoba rekomendasi cara- cara di atas agar hasilnya pun memuaskan. Selain itu, Anda juga harus melakukannya secara rutin dan teratur.

Related Posts

Leave a Reply