Cara Alami Menghilangkan Bibir Hitam

 Wajah

Cara Alami Menghilangkan Bibir Hitam – Apakah Anda memiliki permasalahan dengan bibir Anda? Salah satu permasalahan yang dapat timbul pada bibir Anda yaitu bibir hitam. Berbagai faktor dapat menjadi penyebab timbulnya permasalahan bibir hitam ini. Bisa jadi karena genetik atau keturunan, bisa  juga karena kebiasaan yang kurang baik seperti merokok, konsumsi kafein, dan lain – lain.

Bibir yang berwarna hitam akan mengurangi tampilan Anda yang sangat peduli dengan penampilan. Dan Anda pun akan merasa kurang percaya diri jika bibir Anda hitam dan wajah Anda menjadi terlihat lebih pucat. Jika Anda telah menyadari dan merasakan dampak dari permasalahan bibir hitam Anda ini, maka segeralah melakukan suatu tindakan. Tentu saja perlu berpikir masak – masak mengenai keamanan dan efek sampingnya. Oleh karena itu, cara menghilangkan bibir hitam yang akan direkomendasikan yaitu cara yang aman dan alami, serta terjangkau ‘kantong’ Anda.

Cara Alami Menghilangkan Bibir HitamBerikut beberapa cara alami yang direkomendasikan sebagai cara menghilangkan bibir hitam untuk Anda:

  1. Madu

Manfaat madu memang sudah tidak dapat dipungkiri lagi, apalagi untuk mempercantik bibir Anda. Madu memiliki salah satu fungsi untuk memelihara sel – sel pada bibir. Apabila Anda secara rutin menggunakannya dengan cara mengoleskan merata pada bibir Anda sebelum tidur, maka bibir Anda tidak akan hitam lagi. Mengapa? Karena madu tersebut akan diserap oleh kulit bibir dan malam hari merupakan waktu bagi sel –sel tubuh untuk beregenerasi.

  1. Mentega

Anda tentu mungkin sudah mengetahui bahwa mentega mengandung banyak minyak yang fungsinya dapat melembabkan kulit kering, begitu pula bibir kering. Pengaplikasian mentega pada bibir kering Anda akan menghilangkan bibir hitam Anda, karena bisa jadi penyebab bibir Anda hitam adalah bibir yang kering.

  1. Minyak Almond

Minyak almond akan mampu mengembalikan kelembaban bibbir Anda yang kemudian dapat membuat warna bibir Anda yang semula hitam menjadi lebih merah.

  1. Gliserin

Gliserin ini dapat Anda gunakan untuk memerahkan bibir Anda. Cukup mengoleskan pada bibir Anda, kemudian memijat lembut bibir Anda. Biasanya, gliserin ini tercampur dalam bahan kosmetik yang Anda gunakan.

  1. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu bahan dasar yang telah akrab dengan dunia kecantikan dan kosmetik pada saat ini. Bagaimana tidak, alpukat telah menjadi bahan pembuatan sabun, lotion, masker, dan sebagainya. Fungsinya yang mampu menghaluskan kulit inilah penyebab penggunaannya sebagai bahan dasar di bidang kecantikan. Oleh karena itu, Anda pun dapat menggunakannya secara alami untuk mempercantik kulit Anda, begitu pula bibir. Cukup dengan menghaluskannya dan mencampurkannya dengan 2-3 tetes minyak zaitun. Kemudian aplikasikan pada bibir Anda. Anda dapat melakukan pijat – pijat lembut pada bibir Anda supaya lebih mudah diserap oleh bibir Anda.

  1. Scrub Gula dan Lemon

Formula scrub gula dan lemon ini memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Lalu apa kaitannya sebagai cara menghilangkan bibir hitam? Tentu saja ada kaitannya. Bibir hitam yang Anda alami saat ini, bisa jadi karena sel – sel kulit pada bibir Anda mati. Oleh karena itu, perlu bahan yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati yaitu formula campuran scrub gula dan lemon.

  1. Kunyit

Kunyit merupakan zat warna kuning atau orange alami  yang biasa digunakan pada masakan. Bahkan jika Anda cermati, ketika Anda memasak menggunakan kunyit, tangan Anda pun akan berwarna kuning atau orange seperti warna kunyit dan cukup lama untuk hilang dari kulit kita. Nah begitulah fungsi kunyit ini. Kunyit akan memberikan warna kuning atau orange pada bibir Anda yang hitam. Jika Anda berminat untuk memilih cara ini, maka cukup Anda membuat pasta yang berasal  dari campuran kunyit yang dicampur dengan satu sendok teh susu. Setelah itu, oleskan pada permukaan bibir Anda.

Itulah beberapa cara menghilangkan bibir hitam Anda. Cukup pilih salah satu cara dan lakukanlah secara teratur. Cara  alami ini dapat Anda coba sendiri di rumah sehingga lebih efisien waktu dan juga terjangkau karena biaya tidaklah mahal. Anda pun dapat melakukannya rutin setiap menjelang tidur.

Related Posts

Leave a Reply