Cara Alami Dapatkan Bulu Mata Lentik

 Wajah

Cara Alami Dapatkan Bulu Mata Lentik – Bulu mata lentik menghias mata dengan lebih cantik, wanita dengan bulu mata panjang dan lentik tampak lebih menarik bahkan beberapa tampak menyerupai boneka. Sayangnya, tidak semua orang beruntung memiliki bulu mata yang lentik dan panjang. Kekurangan pada bagian mata ini, sebenarnya dapat diatasi dengan cukup mudah apabila Anda mengetahui triknya. Simaklah beberapa trik membuat bulu mata panjang dan lentik secara alami di bawah ini:

Oles dengan minyak zaitun
Secara alami minyak zaitun memiliki fungsi yang ampuh untuk merangsang pertumbuhan bulu mata. Minyak zaitun juga baik untuk menjaga kelembaban kulit di sekitar bulu mata. Cara melentikkan bulu mata dengan menggunakan minyak zaitun alami dapat dilakukan setelah Anda selesai membersihkan mata dan kulit wajah, setelah semua sisa make up berhasil dibersihkan dengan sempurna, oleskan minyak zaitun pada ujung bulu mata dan biarkan selama semalaman. Keesokan harinya, Anda bisa membersihkan mata dengan alat pembersih khusus. Cara alami ini harus dilakukan setiap hari sehingga bulu mata tumbuh lebih panjang dan lentik dengan cepat.

Cara Alami Dapatkan Bulu Mata LentikOles dengan minyak vitamin E
Sama halnya dengan minyak zaitun, minyak vitamin E juga baik untuk meningkatkan pertumbuhan bulu mata. Nutisi dari vitamin E juga baik untuk menjaga kulit di sekitar bulu mata agar tetap lembab. Oleskan minyak vitamin E pada pangkal bulu mata dan biarkan selama satu malam penuh, lakukan cara alami ini setiap hari. Minyak vitamin E dapat diperoleh di toko kecantikan.

Bersihkan make up mata setiap malam sebelum tidur
Sisa make up yang tidak dibersihkan setiap malamnya akan membuat kulit wajah menjadi rusak, karena produk kosmetik memiliki kandungan zat kimia yang akan berbahaya bila tidak dibersihkan setelah satu hari penuh, kulit wajah tidak dapat beristirahat sebagaimana mestinya, kulit wajah mengalami kesulitan untuk melakukan regenerasi kulit dengan baik dan pori-pori kulit tersumbat sehingga tidak menutup kemungkinan jika akan timbul jerawat dan permasalahan kulit lainnya, tidak terkecuali dengan bulu mata rusak dan mudah rontok.

Bulu mata rusak maupun bulu mata yang mudah rontok akan mengurangi kesempatan Anda untuk memiliki bulu mata lentik dan lebih panjang. Oleh karena itu, selalu bersihkan sisa make up tanpa terkecuali sebelum Anda tidur, lebih baik lagi jika Anda rutin mengoleskan cream wajah dan minyak alami pada pangkal bulu mata.

Berikan nutrisi dari dalam
Sama dengan kulit, bulu mata juga membutuhkan asupan nutrisi yang mencukupi. Asupan nutrisi paling baik dan yang paling dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan bulu mata dan rambut adalah vitamin B serta vitamin E yang maba dapat diperoleh dari berbagai macam sayuran hijau dan berwarna terang, kacang-kacangan dan buah-buahan. Konsumsi banyak makanan yang tinggi akan kandungan vitamin B dan vitamin E akan membantu proses pertumbuhan bulu mata yang Anda lakukan saat ini.

Bulu mata lentik dan panjang dapat diusahakan dengan cukup mudah, sediakan saja beberapa bahan alami yang ampuh untuk membantu mempercepat proses pertumbuhan bulu mata. Cukup dengan meningkatkan asupan nutrisi, khususnya vitamin B dan vitamin E serta menggunakan bahan alami sebagai obat luar yang mampu mempercepat pertumbuhan bulu mata, kedua cara ini jika dilakukan secara bersamaan akan menghasilkan hasil akhir yang baik dan maksimal sehingga kebutuhan Anda akan bulu mata yang lentik dan panjang dapat terwujud.

Related Posts

Leave a Reply