Cara Agar Rambut Tidak Kering Secara Alami

 Rambut

Cara Agar Rambut Tidak Kering Secara Alami – Rambut membutuhkan perawatan yang rutin, apabila dibiarkan saja terkena paparan sinar matahari, terkena debu dan kotoran maka tidak menutup kemungkinan rambut akan mengalami kerusakan karena kehilangan kelembaban dan menjadi lebih kering. Rambut yang kering sangat mudah patah, bercabang dan kusam, oleh karena itu, rambut kering harus diatasi dengan segera dengan serangkaian perawatan rambut rumahan yang tepat.

Perawatan rambut rumahan untuk mengatasi rambut yang kering dengan memakai beragam bahan alami yang sangat mudah untuk didapatkan akan menjadi alternatif cara terbaik selain rutin mencuci rambut dengan sampo dan juga kondisioner. Ikutilah beberapa cara agar rambut tidak kering dengan perawatan alami khas rumahan di bawah ini.

Minyak zaitun membantu melembabkan
Cara agar rambut tidak kering dengan rutin melembabkan rambut menggunakan minyak zaitun yang telah dihangatkan dengan api yang kecil. Hangatkan minyak zaitun secukupnya selama beberapa menit, setelah itu balurkan minyak zaitun hangat pada kulit kepala dan juga rambut secara merata, pijat kepala selama beberapa menit dan tunggu selama 30-40 menit lantas bilas rambut dengan air bersih. Bahan alami ini mengandung pelembab yang mampu untuk mengatasi rambut dan juga kulit kepala yang kering.

Cara Agar Rambut Tidak Kering Secara AlamiMayonnaise yang melembabkan
Cara agar rambut tidak kering dengan mengaplikasikan mayonnaise secukupnya, mayonnaise biasanya dimanfaatkan sebagai sambal salad atau sambal cocol pengganti sambal botolan atau kecap, namun ternyata bahan makanan yang satu ini sangat efektif untuk melembabkan rambut serta kulit kepala yang kering karena kurangnya perawatan rambut, Anda hanya perlu membalurkan mayonnaise secukupnya pada kulit kepala juga rambut sambil terus menerus dipijat lembut dan biarkan selama 30-40 menit baru kemudian dibilas dengan air bersih hingga tidak ada sisa-sisa mayonnaise di rambut maupun di kulit kepala.

Telur sebagai pelembab alami
Tidak hanya lezat untuk dimakan dan bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam saja, telur juga baik untuk melembabkan kulit kepala serta rambut yang kering, Anda hanya perlu mencampurkan telur dengan madu secukupnya, kocok hingga kedua bahan alami ini tercampur dengan baik dan oleskan secara menyeluruh pada rambut serta kulit kepala Anda, tunggu selama 30 menit baru dibersihkan hingga bersih dan wangi dengan air dan juga sampo.

Beer
Di Indonesia, beer tidak diperjualbelikan dengan bebas, dan beer tidak disarankan untuk dikonsumsi, dibalik dari efek negatif yang dimiliki oleh beer untuk kesehatan tubuh, ternyata menyimpan manfaat alami yang nyata, salah satunya adalah efektif untuk mengatasi kulit kepala dan juga rambut yang kering. Caranya sangatlah mudah, Anda hanya perlu menambahkan beberapa sendok makan beer pada kondisioner sebelum Anda gunakan. Cuci rambut dengan memakai kondisioner yang sebelumnya telah ditambahkan dengan beer ini seperti biasanya.

Buah alpukat
Selain enak untuk dibuat jus alpukat, ternyata buah alpukat menyimpan manfaat alami yang baik yaitu mampu untuk menjaga kesehatan rambut dan juga kulit kepala yang kering. Rawatlah kulit kepala yang kering dan rusak dengan cara membalurkan buah alpukat yang sudah dilumatkan hingga benar-benar halus pada kulit kapala dan juga helaian rambut, tunggu selama beberapa menit lantas bilas rambut sampai bersih dan tidak ada sisa-sisa buah alpukat yang menempel di rambut dan juga kulit kepala.

Cara agar rambut tidak kering yang efektif telah dijelaskan dengan sederhana dan cukup mendetail di atas, Anda hanya perlu memilih salah satu dari beberapa bahan alami di atas untuk membantu merawat rambut yang kering.

Related Posts

Leave a Reply