Cantik Dengan Makanan Penghilang Jerawat

 Wajah

Cantik Dengan Makanan Penghilang Jerawat – Menjadi cantik itu pilihan. Bagaimana bisa? Ya. Ketika Anda memilih untuk bisa “cantik”, Anda akan melakukan berbagai hal untuk merawat kecantikan Anda. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kuku jari kaki, pastilah Anda akan merawatnya. Perawatan rambut seperti penggunaan masker rambut, perawatan mata dengan sulam alis, menghilangkan mata panda, flek, ataupun jerawat, hingga menicure – pedicure.

Namun, dalam melakukan perawatan kecantikan, kita juga harus mengetahui seluk  beluk tubuh kita. Apalagi jika sudah terdapat permasalahan seperti timbulnya jerawat pada wajah. Tentunya Anda akan memberikaan perhatian dan perawatan ekstra pada wajah cantik Anda. Oleh karena itu,kenalilah tubuh Anda. Kenali pula penyebab jerawat tersebut, sehingga selain perawatan secara fisik pada kulit wajah Anda, Anda pun dapat mulai mengurangi dan menghilangkan penyebab munculnya jerawat tersebut.

Cantik Dengan Makanan Penghilang JerawatMakanan merupakan salah satu faktor yang sering kali di kambing hitamkan menjadi penyebab timbulnya jerawat. Ya, memang begitu. Makanan yang mengandung banyak lemak akan semakin memperbanyak tumpukan lemak dalam tubuh kita dan timbullah jerawat. Namun, makanan pun menjadi salah satu solusi dalam mencegah dan mengatasi jerawat. Biasanya kita sebut sebagai makanan penghilang jerawat.

Makanan penghilang jerawat ini terdiri dari berbagai jenis makanan. Mulai dari buah hingga sayuran. Anda pun pasti sangat penasaran karena makanan penghilang jerawat akan membantu proses penyembuhan dan perawatan wajah khususnya pada jerawat Anda secara eksternal dan istilahnya seperti mengkombinasikan antara perawatan secara fisik dan dalam pola hidup, khususnya dengan makanan penghilang jerawat. Berikut merupakan data beberapa jenis makanan penghilang jerawat yang dapat Anda konsumsi:

  1. Jus buah

Jus buah merupakan salah satu alternatif yang dapat menjadi pilihan Anda dalam  menghilangkan dan mengatasi jerawat. Buah yang dapat Anda pilih sebagai bahan pembuatan jus buah pun beragam. Usahakan pilih buah yang mengandung vitamin C sebagai anti oksidan yang mampu meregenerasi kulit wajah. Beberapa jenis buah yang mengandung bayak vitaminC, yaitu jeruk, tomat, jambu biji, kiwi, strawberry, apel, dan lain – lain.

  1. Sayur – sayuran

Alternatif lain yang dapat Anda pilih untuk mengatasi jerawat yang membuat Anda sebal dan tidak percaya diri yaitu sayur mayur. Ya, tak beda jauh dengan buah. Sayur pun memiliki khasiat dan peranan yang beragam dengan zat – zat yang terkandung dalamnya. Beberapa jenis sayur yang memiliki kandungan vitamin C seperti brokoli, kol, wortel, dan sayuran hijau lainnya, dapat menjadi pilihan Anda dalam mengatasi jerawat.

  1. Biji – bijian

Biji – bijian yang dikenal sebagai penyebab utama timbulnya jerawat karena kandungan lemaknya yang tinggi, ternyata dapat pula menjadi pencegah timbulnya jerawat. Mengapa? Karena biji – bijian ini memiliki kandungan seng yang memiliki kemampuan untuk mengurangi bekas jerawat serta mencegah jerawat.

  1. Omega – 3 fatty acids

Kandungan zat asam lemak omega – 3 mampu membantu Anda dalam mencegah jerawat serta obesitas dan mencegah risiko terjadinya pertumbuhan kanker dalam sel – sel tubuh. Kandungan asam lemak omega – 3 ini banyak sekali terdapat dalam tubuh ikan. Oleh karena itu, dianjurkan untuk makan ikan sebagai alternatif lain jika Anda tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Selain pada ikan pun, asam lemak omega – 3 ini eksis dalam jenis makanan lai, seperti: kacang kedelai, tahu, kenari, halibut, udang dan ikan (sarden dan salmon).

Itulah ulasan mengenai makanan penghilang jerawat. Oleh karena itu, jika Anda ingin mendapatkan hasil yang memuaskan, lakukanlah secara rutin dan perbaikilah pola hidup sehat Anda.

Related Posts

Leave a Reply