Buah yang Cocok Untuk Diet Ketat

 Diet

Buah yang Cocok Untuk Diet Ketat – Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk menurunkan berat badan, beberapa orang lebih suka berolahraga secara teratur setiap harinya dan sebagiannya lagi lebih suka menurunkan berat badan dengan mengatur pola makan atau yang selama ini kita kenal dengan nama diet. Program diet sendiri terbagi menjadi beberapa jenis, ada diet mayo, diet karbo dan diet smoothies bahkan ada orang yang rela dan mampu melakukan diet air putih. Dari sekian banyaknya makanan diet yang kita konsumsi setiap harinya, pasti ada saja buah-buahan yang diselipkan ke dalamnya. Lantas, apa saja buah yang cocok untuk diet?.

Jeruk lemon
Dari banyaknya jenis jeruk yang baik untuk menurunkan berat badan, Anda bisa mengandalkan buah jeruk lemon. Rasanya memang masam namun buah ini sangat baik sekali untuk menurunkan berat badan dan membersihkan sistem pencernaan terutama saat dikonsumsi di pagi hari selepas bangun tidur. Cukup seduh perasan jeruk lemon dengan air yang hangat lantas diminum di pagi hari, tahan sebentar jangan tambahkan gula pasir untuk menghilangkan rasa asamnya karena gula pasir dapat mengurangi manfaat alami jeruk lemon untuk diet.

Buah yang Cocok Untuk Diet KetatJeruk
Selain jeruk lemon, buah jeruk pun mampu untuk membantu menurunkan berat badan. Buah jeruk kaya akan vitamin C tidak berbeda jauh dengan jeruk lemon, selain itu buah yang kaya akan mineral ini juga tinggi akan kandungan seratnya sangat baik jika dibuat menjadi kue atau olahan camilan lainnya karena jeruk mampu mengenyangkan perut serta menyerap timbunan sampah di usus agar keluar dari dalam tubuh, buah jeruk, buah yang cocok untuk diet, baik sekali untuk membantu proses pembakaran kalori dari dalam tubuh, konsumsi sebagai camilan sehat, di jus maupun diolah menjadi kue dan lain sebagainya.

Asam
Tidak banyak orang yang mau mengkonsumsi buah asam sebagai camilan di siang atau sore hari karena rasanya benar-benar asa, akan tetapi buah yang satu ini sangatlah baik untuk membantu menurunkan berat badan, lebih bermanfaat dibandingkan makan gorengan atau makan permen yang manis, oleh karena itu, ganti camilan tidak sehat Anda dengan buah asam, luangkan waktu untuk mengkonsumsi 1 buah asam tiap harinya.

Yogurt
Di dalam yogurt mengandung zat alami atau yang kita kenal sebagai prebiotik yang mampu untuk menurunkan berat badan dengan baik dan menurunkan kadar kolesterol serta memenuhi kebutuhan protein, kalsium dan menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat. Makan yogurt sebagai camilan atau saos, yogurt tersedia dengan berbagai pilihan rasa, mulai dari rasa plain yang 100% terdiri dari yogurt belum ditambahkan dengan perasa buah-buahan atau yogurt rasa buah yang sudah ditambahkan dengan perasa buah.

Tomat
Kebanyakan makanan kita menggunakan buah tomat di dalamnya, mulai dari sambal tomat hingga sup tomat dan masih banyak lagi, olahan makanan yang menggunakan tomat biasanya tidak disukai baik oleh anak-anak maupun oleh orang dewasa karena rasanya yang tidak enak, namun tahukah Anda jika buah tomat merupakan jenis buah yang baik yang efektif untuk menurunkan berat badan. Konsumsi buah tomat setiap harinya, baik dikonsumsi secara langsung, di jus atau diolah dengan makanan lainnya.

Vitamin C dalam buah tomat akan membantu meningkatkan sistem imun tubuh serta menghalau masuknya penyakit pada tubuh. Jadi dengan kata lain, tomat tidak hanya cocok disebut sebagai buah yang cocok untuk diet tapi juga pantas disebut sebagai buah yang cocok untuk menjaga kesehatan tubuh.

Related Posts

Leave a Reply