Berkenalan dengan Jerawat Batu dan Ciri Khasnya

 Wajah

Berkenalan dengan Jerawat Batu dan Ciri Khasnya – Jerawat batu, siapa yang mau mengalaminya? Tentu saja tak ada yang mau. Jerawat yang memiliki ukuran lebih besar dari jerawat lainnya ini akan terasa sangat sakit sekali saat dipencet. Bahkan akan teraba kerasa seperti layaknya batu, sesuai dengan namanya yaitu jerawat batu. Selain terasa sakit bila dipencet, jerawat ini bernanah. Nanah yang terkandung berwarna putih ataupun berwarna kuning.

Pada saat Anda memiliki jerawat, pastilah Anda sering mendengar larangan atau semacam anjuran untuk tidak memencetnya karena justru akan semakin menyebar ke area lain pada wajah. Begitu pula dengan jerawat batu. Larangan tersebut juga berlaku karena jika jerawat batu semakin menyebar luas ke area lain, akan membuat Anda semakin kewalahan dan gusar menghadapinya. Bagaimana tidak, rasa sakit dan kurang percaya diri akan timbul pada diri Anda.

ciri – ciri jerawat batuApalagi persebaran jerawat batu bisa menyebar hingga area leher Anda. Belum lagi bekas luka yang akan ditinggalkan oleh jerawat batu ini. Bekas jerawat batu akan menjadi kenang – kenangan karena sulit untuk dihilangkan dan bekasnya pun mendalam pada kulit. Oleh karena itu, Anda perlu waspada ketika Anda sudah memiliki jerawat. Perlu juga Anda perhatikan ciri – ciri jerawat batu agar Anda dapat menanganinya dengan penanganan yang sesuai dengan jenis jerawat batu.

Berikut akan saya ulas beberapa ciri – ciri jerawat batu agar Anda waspada dan mampu menanganinya:

  1. Bentuk wajah

Saat terdapat jerawat batu pada wajah Anda, maka bentuk wajah Anda pun terlihat semacam topping makanan. Kenapa? Karena jerawat menghiasi seluruh wajah Anda. Wajah yang awal mulanya mulus, tetapi kini penuh dengan jerawat dari ujung atas, bawah, kanan, dan kiri. belum ukurannya yang besar, sehingga benar – benar memenuhi wajah. Selain itu, bentuk wajah pun akan terkesan berubah karena saking besarnya ukuran jerawat batu, hingga terlihat benjolan – benjolan.

  1. Waktu kempes

Jerawat batu ini termasuk dalam golongan yang membandel dan pejuang tangguh. Ia memiliki waktu untuk kempes yang lebih lama bila dibandingkan dengan jerawat biasa. Selain karena ukurannya, juga karena tekstur jerawat batu yang lebih keras bila dibandingkan dengan jerawat biasa.

  1. Bekas jerawat

Munculnya keroyokan, rasanya sakit, bentuknya keras, waktu kempesnya lama. Saat sudah kempes, masih saja meninggalkan kenangan atau sisa – sisa jerawat dalam kulit. Jadi, jerawat batu ini tak seperti layaknya pergi, tapi sangat senang tinggal dalam kulit wajah Anda. Selain itu, jerawat batu pun semakin berulah. Tidak hanya tinggal pada kulit wajah yang tadinya sebagai tempat ia muncul, tetapi justru dia masih dapat menyebar ke bagian kulit lain yang belum pernah ia singgahi sebelumnya.

  1. Kulit wajah

Keadaan kulit wajah orang yang memiliki jerawat batu ini sangatlah berminyak karena produksi minyak pada kulit wajah yang abnormal sehingga berlebihan.

  1. Luka

Luka yang memiliki bentuk seperti bekas jerawat akan membutuhkan kurun waktu yang cukup lama untuk  sembuh seperti sedia kala.

  1. Penyebaran jerawat

Jerawat batu ini memiliki tipe penyebaran yang perlahan tetapi pasti. Jadi sebenarnya penyebarannya lama atau lambat.

Itulah beberapa ciri – ciri jerawat batu yang perlu Anda ketahui. Setelah mengetahui ulasan di atas, harapannya Anda dapat melakukan perawatan yang baik dan rutin pada kulit wajah Anda. Jika Anda memiliki resiko atau potensi berjerawat batu, hindarilah makanan berlemak karena sesungguhnya makanan berlemak tersebut semakin mendukung tumbuhnya jerawat pada wajah Anda. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter pilihan Anda.

Related Posts

Leave a Reply