Berbagai Model Baju Kebaya Gamis Modern

 Fashion

Berbagai Model Baju Kebaya Gamis Modern – Model baju kebaya sangat tepat digunakan pada acara pesta. Saat ini baju kebaya sudah banyak divariasikan. Bagi anda wanita muslimah yang menggunakan hijab, sekarang ini ada model baju kebaya gamis yang sangat modern yang bisa menjadi pilihan anda saat menghadiri acara pesta. Gamis adalah model baju yang hampir serupa dengan baju kurung, namun dengan ukuran lebar dan lebih besar. Berikut beberapa model baju kebaya gamis modern:

  • Kebaya gamis dari kain saree

Baju kebaya gamis ini terdiri dari longdress dengan lengan lurus panjang. Baju ini dibuat dengan setelan kebaya panjang dimulai dari dada sampai kaki. Dditambah dengan rok pada bagian dalamnya. Baju ini dibuat dari bahan kain saree berwarna hijau dikombinasi dengan warna orange.

  • Kebaya gamis brokat dan satin

model baju kebaya gamisKebaya gamis ini terbuat dari bahan songket dan brokat ditambah dengan bahan satin untuk lapisan bagian badan atas dan lengan. Tentunya bahan brokat digunakan untuk lapisan atasnya. Sedangkan pada bagian pinggangnya sampai ke bawah di gunakan kain songket jangan lupa ditambah lapisan furing.

Pada bagian bukaan belakang menggunakan resleting jepang. Untuk bagian belahan dibagian bawah bahan brokat diberi aksen payet jepang. Kebaya gamis ini sangat cocok digunakan untuk acara pesta.

  • Kebaya gamis dari bahan tile motif

Untuk model gamis ini, digunakan tiga jenis bahan yaitu: tile motif, hicon dan satin. Kain tile digunakan pada bagian dada yang dibentuk seperti model kebaya. Selain itu, tile juha digunakan pada bagian bawah gamis dan dibagian lengan untuk menambah cantik kebaya gamis ini.

Seperti biasa bahan dasar dari kebaya gamis ini menggunakan satin dan luarannya dilapisi dengan bahan hicon. Untuk menambah cantik gamis ini, disisi sambungan antara tile motif dan kain polosnya diberi taburan payet jepang. Begitu juga dengan bagian ujung lengan juga ditambah aksen payet jepang.

  • Kebaya gamis selanjutnya dengan dengan model terpisah

Model ini menggunakan kain batik dengan kombinasi satin polos. Untuk model kebaya gamis ini merupakan perubahan dari batik kebaya jaman dulu yang tidak banyak disukai oleh remaja. Namun sekarang sudah banyak diminati oleh kaum muda dan ibu-ibu.

Baju kebaya gamis ini di desain dengan sgsk lebar seperti model gamis. Bagian atasan diberi dua buah kancing. Pada bagian belakang ditambah dengan karet.Potongan atasan kebaya dibuat pendek sebatas pinggul sedangkan bagian bawahan dibuat rok panjang dan lebar (long dress) dengan bahan satin velvet.

  • Kebaya gamis garsel

Baju kebaya gamis tidak hanya dibuat dari bahan sifon atau brokat, namun bisa juga dibuat menggunakan bahan lainnya. Gamis kebaya ini terbuat dari bahan denim yang nyaman digunakan. Sehingga lebih terasa dingin dan tidak panas. Detail dari gamis kaos ini adalah pada bagian dada, leher dan bagian tepian kebaya di beri border.

  • Kebaya gamis berikutnya masih menggunakan bahan hicon

Model ini mengkombinasikan warna ungu dengan biru dongker. Kebaya gamis ini menggunakan bordir yang memenuhi pada bagian dada berwarna ungu. Ini akan membuat anda terlihat elegan. Sedangkan model kebaya yang digunakan dibuat lebih serong kesamping. Sehingga membuat model kebaya gamis ini menjadi lebih modern.

Demikianlah beberapa model kebaya gamis modern yang bisa anda gunakan pada acara-acara formal, akad pernikahan atau acara wisuda. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Leave a Reply