Berbagai Model Baju Batik Wanita Lengan Panjang

 Fashion

Berbagai Model Baju Batik Wanita Lengan Panjang – Model baju batik wanita lengan panjang merupakan salah satu model baju batik yang bisa dipilih oleh wanita. Model baju lengan panjang ini juga cocok digunakan oleh wanita muslim yang menggunakan busana muslim untuk kesehariannya. Batik sendiri saat ini sudah mulai dikembangkan menjadi busana-busana yang modern dan atraktif. Banyak sekali model baju batik terkini yang mengadopsi model baju dari luar atau model baju modern. Sebagai referensi berikut ini berbagai model busana batik wanita lengan panjang:

  1. Model baju batik lengan panjang dengan kain kombinasi

Kain batik saat ini tidak selalu bermotif penuh, ada juga yang bermotif jarang. Model yang satu ini menggunakan kain batik dengan motif tidak terlalu rapat dan ditambahi dengan kombinasi kain lain di daerah pinggang dan daerah pergelangan tangan.

Model baju batik wanita lengan panjangWarna kain kombinasi tersebut juga disesuaikan dengan warna motif batik tersebut. Misalnya motif batiknya berwarna biru dan cokelat maka warna kain kombinasi yang diaplikasikan juga sama yaitu biru dan cokelat. Model bajunya sendiri cukup simpel dan modern, tanpa kerah dan bawahannya bisa menggunakan celana hitam.

  1. Model baju batik lengan panjang ala cina

Kebanyakan masyarakat sudah tahu model baju cina tersebut seperti apa. Model baju cina itu dapat diaplikasikan dalam kain batik, sehingga perpaduan budaya terjadi. Kerah yang digunakan merupakan kerah berdiri yang menggunakan kain berbeda dengan kain baju.

Warna kain yang digunakan di kerah bisa disamakan dengan kain yang digunakan di pergelangan tangan atau di bagian saku. Kancingnya sendiri meniru model kancing baju cina. Meskipun menggunakan model cina namun model ini juga bisa digunakan untuk baju muslim. Motif kain batik yang dipakai misalnya menggunakan motif modern atau batik cap yang tidak terlalu berat.

  1. Model baju batik wanita lengan panjang untuk kerja

Model baju batik wanita untuk kerja bisa menggunakan lengan panjang ataupun lengan pendek. Baju batik memang cocok digunakan untuk bekerja karena kesannya formal. Model baju batik untuk ke kantor usahakan rapi dan dapat digunakan untuk bekerja, maksudnya tidak mengganggu pekerjaan kita.

Jenis kain batik yang digunakan bisa beragam, ada baiknya jika menggunakan kain katun batik. Kain katun lebih nyaman digunakan karena menyerap keringat dengan baik dan tidak membuat panas.

  1. Model baju batik pesta wanita lengan panjang

Baju batik untuk pergi ke pesta bisa juga menggunakan baju lengan panjang. Selama ini gaun pesta sendiri banyak yang memakai lengan pendek namun bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Apabila musim dingin atau cuaca sedang dingin maka baju lengan panjang cocok juga digunakan untuk pergi ke pesta.

  1. Model baju batik wanita muslim

Model baju batik wanita muslim sudah pasti berlengan panjang. Lengannya bisa memiliki potongan melebar ataupun lurus biasa asalkan tidak terlalu ketat. Model baju batik untuk muslimah sebaiknya juga panjang dan menutupi daerah pantat.

Pelengkap pakaian seperti hijab bisa disesuaikan dengan warna kain batiknya. Hijab atau kerudung yang digunakan bisa berupa kerudung polos ataupun kerudung yang beraksen batik. Aksesoris lainnya seperti jam tangan dan kalung dapat dipakai asalkan tidak terlalu berlebihan atau tidak terlalu mencolok.

Berbagai model baju batik wanita lengan panjang tersebut hanyalah sebagian saja, masih banyak model baju batik lainnya yang bisa dijadikan referensi.

Related Posts

Leave a Reply