Belajar Make Up Sendiri Di Rumah

 Wajah

Belajar Make Up Sendiri Di Rumah – Zaman sekarang make up sudah menjadi kebutuhan pokok bagi para wanita, hampir di setiap mini market maupun supermarket menjual peralatan make up dari berbagai brand ternama bahkan beberapa brand make up ternama membuka outlet mereka sendiri di Mall di seluruh Indonesia. Make up dinilai sangat membantu terutama dari segi meningkatkan kualitas penampilan seseorang.Wanita yang tampil tanpa riasan wajah dengan wanita yang full make up akan tampak 100% berbeda, percaya atau tidak banyak wanita yang menggantungkan hidupnya dengan make up, mereka tidak percaya diri jika tampil ke depan public tanpa mengenakan maskara atau lipstik.

Kebutuhan akan produk kosmetik ini dibarengi dengan kebutuhan untuk mempelajari tutorial make up sendiri dengan menonton video tutorial atau meminta bantuan dari yang lebih ahli karena tidak mungkin kita asal pakai saja tanpa belajar make up sendiri dari ahlinya. Pelajari tutorial make up di bawah ini.

Belajar Make Up Sendiri Di RumahLangkah awal
Yang harus Anda lakukan pertama kali sebelum belajar sendiri bagaimana cara yang benar untuk merias wajah adalah menyiapkan semua peralatan perangnya (peralatan make up) setidaknya Anda sudah harus memiliki bedak, maskara, eyeliner, blush on dan lipstik karena untuk style make up natural semua peralatan make up tersebut dibutuhkan, jika peralatan make up Anda masih sangat minim, setidaknya Anda harus memiliki bedak, lipstik dan eyeliner.

Langkah pertama merias wajah adalah dengan membersihkan kulit wajah dengan sabun dan air hingga bersih lalu keringkan dengan handuk lembut dan oleskan seluruh wajah dengan menggunakan pelembab wajah dan tepuk-tepuk wajah dengan lembut agar pelembabnya meresap dengan baik pada kulit wajah.

Langkah kedua
Lanjutkan dengan mengoleskan tabir surya yang mengandung SPF minimal SPF 30 sebagai perlindungan utama dari sinar matahari dan radikal bebas, oleskan tabir surya tersebut secara menyeluruh pada kulit wajah, namun hindari daerah sekitar mata.

Langkah ketiga
Setelah itu, aplikasikan concealer terutama pada kulit wajah di bawah mata, sekitar hidung, dekat bibir dan flek hitam bekas jerawat, agar tampilannya tampak natural, saat mengaplikasikan concealer biasakan untuk menempuk-nempuk dengan jari dan ratakan sampai merata dan tidak ada daerah yang terlihat belang.

Langkah keempat
Lanjutkan belajar make up sendiri di rumah yang mudah ini dengan mengaplikasikan eyeliner pada mata, Anda bisa memilih eyeliner berwarna hitam maupun eyeliner berwarna coklat. Untuk style natural, pilihlah eyeliner berwarna coklat sedangkan untuk tampilan mata lebih besar dan lebar disarankan untuk memilih eyeliner berwarna hitam. Usahakan untuk memakai satu warna eyeliner untuk menghindari kulit wajah tampak kusam.

Langkah akhir
Sampailah kita pada penghujung, di langkah terakhir ini, sapukan lip balm atau lip tint pada bibir untuk memberikan kesan bibir lebih cerah dan segar. Pilih lip balm yang berwarna setidaknya memiliki warna yang sama dengan warna bibir alami Anda.

Hasil akhir dari belajar make up sendiri ini adalah riasan wajah yang natural atau medium bare face, walaupun penggunaan peralatan make up nya cenderung ringan, kulit wajah tetap terlihat segar dan menarik. Cara make up sangat cocok diaplikasikan pada wanita yang memiliki riwayat alergi pada bedak atau foundation, cocok juga diaplikasikan pada wanita yang sedang memiliki masalah kulit berjerawat karena penggunaan foundation yang terlalu berat dan menutup pori-pori yang justru membuat kulit sulit bernapas dan jerawat semakin meradang.

Related Posts

One Response

  1. Marry GJune 26, 2016 at 2:39 amReply

    pengen belajar makeup, tapi masih lom pede di depan publik. hha

Leave a Reply