Belajar Make Up Natural Untuk Pemula

 Wajah

Belajar Make Up Natural Untuk Pemula – Kulit wajah bebas tanpa make up membuat Anda merasa tidak percaya diri untuk keluar rumah namun kulit wajah yang full make up tidak lantas membuat Anda menjadi lebih percaya diri dan lebih nyaman, maka Anda membutuhkan aplikasi make up seimbang, make up natural yang tampak ringan dan stunning, peralatan make up yang dibutuhkan pun tidaklah banyak dan bagian wajah yang dirias pun lebih sedikit.

Untuk aplikasi make up natural, Anda hanya perlu menonjolkan salah satu bagian wajah, seperti make up mata, riasan bibir dan perona pipi. Aplikasi make up natural hanya bisa Anda lakukan setelah Anda belajar make up natural dan menguasai tata cara make up natural. Lebih lengkapnya simak ulasan singkat seputar make up natural di bawah ini:

Belajar Make Up Natural Untuk PemulaSiapkan peralatan
Sebelum memulai tutorial make up natural ini, Anda diwajibkan untuk mengumpulkan atau meminjam beberapa peralatan make up yang dibutuhkan, seperti:

  • Eyeshadow berwarna coklat tua
  • Eyeshadow berwarna coklat muda
  • Eyeliner pensil berwarna coklat tua
  • Maskara
  • Lipstik dan juga lipgloss berwarna natural (siapkan saja yang warnanya sama dengan warna alami bibir Anda)
  • Blush on berwarna peach.

Langkah pertama
Ambilah eyeshadow yang berwarna coklat mudah yang sebelumnya telah Anda siapkan dengan baik di meja rias dan sapukan eyeshadow ini tepatnya di setengah bagian kelopak mata Anda. Sapukan eyeshadow dengan menggunakan kuas berukuran sedang.

Langkah kedua
Lanjutkan belajar make up natural dengan melakukan tahapan kedua yaitu memberikan warna yang sama tepatnya di sudut bawah mata, lakukan dengan hati-hati sehingga hasil riasannya tidak melenceng bahkan mencolok mata Anda. Dan pada kelopak mata, Anda bisa menimpa sudut luar kelopak mata dengan menyapukan eyeshadow berwarna coklat tua lantas sempurnakan riasan mata dengan mengaplikasikan eyeliner tepatnya di garis mata bagian atas, lakukan dengan hati-hati, karena eyeliner bisa membuat mata perih dan bersiko mencolok mata bila dilakukan terburu-buru.

Langkah ketiga
Di setengah bagian garis mata di bagian bawah, Anda bisa menambahkan eyeliner untuk memberikan kesan riasan mata yang lebih natural lagi dan jangan lupa untuk meratakannya dengan memakai spons khusus untuk eyeliner.

Langkah keempat
Siapkan maskara untuk selanjutnya diaplikasikan pada bulu mata untuk melentikkan dan menebalkan mata, karena Anda ingin hasil riasan wajah yang natural maka tidak dianjurkan untuk memakai bulu mata palsu dan bila Anda benar-benar menginginkannya, Anda bisa menggunakan bulu mata palsu dengan volume ringan. Jangan lupa untuk mengaplikasikan blush on dan juga lipstik berwanra nuda atau yang disesuaikan dengan warna alami bibir Anda.

Langkah keempat adalah langkah terakhir dari tutorial belajar make up natural sendiri di rumah dengan bantuan peralatan dan produk kosmetik yang minim, tutorial ini lebih menonjolkan riasan pada matanya. Sangat cocok untuk Anda yang memiliki mata sipit, aplikasi make up natural ini cocoknya digunakan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, pergi ke kantor dan aktivitas non formal hingga semi formal lainnya, untuk acara yang jauh lebih formal.

Anda tidak dianjurkan untuk mempertahankan riasan natural ini karena kurang ekspresif dan kurang cocok, jika Anda tidak memiliki waktu banyak untuk memperbaiki riasan maka cukup aplikasikan lipstik berwarna merah cerah dan sesuaikan warna tiap komponennya. Tutorial ini bisa menjadi panduan menarik yang mudah yang sangat sesuai untuk dipelajari oleh para pemula.

Related Posts

Leave a Reply