Bedak yang Bagus Untuk Jenis Kulit Tertentu

 Wajah

Bedak yang Bagus Untuk Jenis Kulit Tertentu – Bedak merupakan produk kosmetik paling umum dan paling penting untuk semua orang, terutama wanita di samping terus menggunakan lip balm. Bedak dan lip balm, dua komponen terpenting yang setidaknya dimiliki oleh wanita, walaupun ia tipe wanita yang tidak suka dandan. Bedak juga dianggap sebagai produk kosmetik paling aman dan mudah untuk digunakan dibandingkan dengan produk lainnya yang mana membutuhkan kerapian dan ketelitian ketika akan digunakan, seperti eyeliner, bulu mata palsu, merapikan alis dan masih banyak lagi.

Faktanya meskipun bedak adalah produk paling umum, masih banyak wanita yang belum mengetahui dengan baik jenis bedak yang bagus dan cocok untuk karakteristik kulit wajahnya. Di bawah ini akan dijelaskan secara singkat beberapa jenis bedak sehingga Anda bisa memilih jenis bedak terbaik yang cocok dengan jenis kulit Anda:

Bedak yang Bagus Untuk Jenis Kulit TertentuBedak loose
Bedak loose merupakan jenis bedak paling mudah diaplikasikan karena terbentuk dari partikel kecil berbentuk serbuk yang mana sangat mudah menempel di kulit tanpa membuat pori-pori kulit Anda tersumbat. Loose powder akan sangat cocok dipakai untuk mereka yang memiliki jenis kulit berminyak, berjerawat, bahkan kulit sensitif. Satu kekurangan yang dimiliki oleh loose powder adalah mudah sekali luntur sehingga Anda harus mengoleskan ulang bedak setiap kali bedak luntur. Tips penting yang bisa Anda aplikasikan disaat memakai loose powder adalah dengan menggunakan foundation terlebih dahulu.

Bedak pressed
Memilih jenis bedak yang bagus harus dimulai dengan mengetahui dan memahami jenis-jenis bedak yang ada, tidak terkecuali dengan bedak pressed. Bedak pressed merupakan bedak yang disusun oleh partikel kecil dan padat, bedak jenis ini lebih lama menempel di kulit dan akan membuat kulit tampak lebih lembut dengan pulasan bedak yang merata sempurna.

Compact powder adalah nama lain dari bedak pressed, disertai dengan cermin dalam setiap kemasan bedaknya sehingga Anda lebih mudah dan cepat untuk mengaplikasikan bedak kapan saja, di mana saja sesuai dengan kebutuhan Anda,Anda yang mengaplikasikan bedak ini harus selalu membersihkan bedak dengan menggunakan toner agar partikel kecil dan padat dari bedak tidak menutup dan menyumbat pori-pori kulit. Karena dapat menempel lebih lama yang mana berisiko menyumbat pori-pori kulit lebih cepat sehingga jenis bedak ini tidak disarankan untuk dipakai oleh mereka yang memiliki masalah kulit berjerawat atau kulit wajah yang terlampau sensitif.

Liquid powder
Bedak cair yang mana lebih banyak digunakan oleh para make up artist sebagai tambahan base sehingga tampilan make up jauh lebih kuat dan covering menjadi lebih baik. Merupakan jenis bedak yang akan menyatu lebih lama dengan kulit, Anda membutuhkan warna bedak yang sama dengan warna kulit asli untuk menghindari risiko tampilan wajah belang dengan warna yang tidak rata.

Mineral
Bedak ini disusun oleh mineral yang mana memiliki partikel lebih kecil dari bedak tabur, penggunaan bedak mineral sangat dianjurkan untuk mereka yang memiliki masalah kulit wajah berjerawat, berminyak atau karena alergi. Bedak mineral akan memberikan hasil yang baik pada penampilan Anda, dapat menempel cukup lama. Bedak mineral yang baik tentunya tidak akan menyebabkan kulit wajah teriritasi. Maka dari itu sebelum Anda menggunakan bedak, apa pun jenis bedaknya, cobalah untuk mengetahui lebih dahulu jenis kulit wajah Anda, apakah normal atau sensitif?.

Bedak yang bagus mungkin banyak ditawarkan di toko kosmetik, namun tidak semua bedak cocok untuk kulit wajah Anda. Memilih bedak berdasarkan jenis kulit dan partikel penyusun bedak merupakan hal wajib yang harus selalu Anda lakukan sebelum membelinya.

Related Posts

Leave a Reply