Bahan Sehat Untuk Obat Bibir Kering

 Wajah

Bahan Sehat Untuk Obat Bibir Kering – Apakah Anda memiliki masalah dengan bibir cantik Anda? Ataukah Anda merasa bibir Anda tidak cantik dan membuat Anda tidak percaya diri? Ya, keadaan bibir yang kering akan menyebabkan Anda merasa tidak nyaman karena akan menimbulkan rasa tebal dan tidak segar. Apalagi jika bibir Anda pecah – pecah, maka akan semakin terasa sakitlah bibir Anda.

Anda yang telah merasakan bibir kering dan bahkan bibir pecah – pecah, pasti tidak akan mau mengalaminya lagi dan ingin segera menyembuhkannya dengan obat bibir kering. Nah kalau itu tujuan Anda, maka Anda harus rajin untuk merawat bibir dan tidak membiarkan bibir Anda semakin kering. Usaha yang perlu Anda lakukan bukan untuk membuat bibir Anda lembab dalam beberapa menit saja, tetapi dalam waktu yang lama agar Anda tidak merasakan lagi sakit dan perihnya bibir kering apalagi ditambah efek pecah – pecah.

Bahan Sehat Untuk Obat Bibir KeringBiasanya, bibir kering disebabkan oleh kurangnya asupan air minum, atau biasa disebut dengan istilah dehidrasi. Namun, terkadang penyebab lain seperti kebiasaan dan perilaku merokok menjadi penyebabnya. Lalu, bagaimana cara merawat bibir kering? Obat apa yang dapat dipakai? Obat bibir kering yang dapat Anda terapkan dalam perawatan bibir kering Anda agar menjadi cantik kembali, antara lain:

  1. Minyak kelapa atau mentega

Bibir yang dalam keadaan kering menunjukkan bahwa bibir tersebut membutuhkan pelembab. Nah, kandungan asam lemak dalam minyak kelapa dan mentega inilah pelembab yang dibutuhkan oleh bibir yang kering untuk melembabkan bibir Anda kembali.

  1. Madu

Madu memang memiliki banyak manfaat dalam bidang kesehatan, begitu pula dalam perawatan bibir kering. Madu pun mampu mengembalikan kelembaban bibir Anda yang kering dengan cara penggunaannya yaitu cukup dengan mengoleskan madu pada bibir dan memijatnya perlahan.

  1. Lidah buaya

Pelembab bibir berikutnya yang dapat dijadikan sebagai obat bibir kering yaitu lidah buaya. Cukup oleskan ekstraknya atau daging buah lidah buaya pada bibir sebelum tidur secara rutin.

  1. Tomat

Selain dalam keadaan dehidrasi atau kurang minum, bibir kering terkadang mengindikasikan bahwa Anda kekurangan asupan vitamin C. Karena tomat mengandung vitamin C, maka tomat dapat Anda gunakan sebagai obat bibir kering Anda. Cara penggunaannya pun mudah, yaitu hanya dengan mengoleskan irisan tomat pada bibir Anda.

  1. Mentimun

Selain untuk masker wajah, mentimun juga dapat digunakan sebagai obat bibir kering. Kandungannya yang berupa vitamin C dan juga air yang cukup banyak, membuat bibir Anda lebih lembab. Jadi, kedua manfaat kandungan tersebut dapat melembabkan kulit karena mampu merehidrasi bibir yang kering.

  1. Wortel

Penggunaan wortel sebagai obat bibir kering dapat dilakukan dengan dua cara yaitu dengan meminum jus wortel secara rutin dan mengoleskan parutan wortel pada bibir yang kering.

  1. Air putih

Nah, penyebab bibir kering yang paling utama yaitu akibat dehidrasi atau kekurangan asupan air minum. Oleh karena itu, dengan minum air putih Anda dapat menyegarkan dan melembabkan kembali bibir Anda.

  1. Kelopak bunga mawar

Selain digunakan untuk mengembalikan warna alami bibir Anda, kelopak bunga mawar dapat digunakan untuk melembabkan bibir. Cara penggunaan kelopak bunga mawar ini yaitu hanya dengan merendamkan kelopak mawar dalam susu selama beberapa jam. Setelah beberapa jam, haluskan rendaman tersebut dan Anda bisa mengoleskannya pada bibir Anda secara rutin sebelum tidur.

Itulah beberapa obat bibir kering yang dapat Anda coba. Setelah bibir Anda kembali normal dan lembab, tetaplah merawatnya dengan memenuhi kecukupan asupan air minum (minimal 8 gelas per hari) serta hindari alkohol ataupun rokok.

 

Related Posts

Leave a Reply