Bahan Herbal : Cara Memerahkan Bibir Hitam Secara Aman Dan Alami

 Wajah

Bahan Herbal : Cara Memerahkan Bibir Hitam Secara Aman Dan Alami – Apakah Anda memiliki warna bibir yang hitam? Merasa tidak indah? Merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri? Ya, apalagi bagi perempuan. Pastilah merasa tidak percaya diri karena perempuan selalu memperhatikan penampilan, meskipun hanya bagian kecil dari tubuhnya seperti bagian bibir.

Bibir yang hitam bisa terjadi karena faktor penyakit dan efek samping dari penggunaan kosmetik lipstik yang secara terus menerus tetapi tidak cocok dengan kulit bibir. Selain itu, paparan sinar matahari, merokok, sering menggigit bibir, dan kafein pun menjadi beberapa faktor lain yang menyebabkan bibir berwarna hitam. Lalu bagaimana nih cara memerahkan bibir hitam?

Cara Memerahkan Bibir Hitam Secara Aman Dan AlamiApabila Anda memiliki masalah dengan bibir yang berwarna hitam, maka apalagi yang Anda tunggu? Segeralah beri pengobatan dan perawatan. Tidak perlu memberikan pengobatan yang mahal atau harus ke dokter kok.

Jika Anda merasa khawatir dengan biaya, Anda bisa mengatasi dan mengembalikan rasa percaya diri Anda dengan memerahkan kembali bibir Anda dengan beberapa cara di bawah ini. Pengobatan dan perawatan alami dapat menjadi alternatif andalan Anda sebagai cara memerahkan bibir hitam yang sedang Anda alami, yaitu:

  1. Madu

Madu merupakan salah satu bahan yang sangat berkhasiat untuk memelihara sel – sel kulit pada bibir. Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan madu sebelum tidur sehingga dapat menyerap dan mengembalikan keremajaan sel – sel kulit pada bibir. Penggunaan madu ini harus dilakukan setiap malam secara rutin agar bibir sehat dan merah.

  1. Jeruk nipis

Jeruk nipis secara umum telah diketahui bermanfaat untuk memutihkan sesuatu. Begitu juga fungsinya yang dapat memulihkan bibir berwarna hitam. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan jeruk nipis dan madu ke dalam air yang mendidih. Setelah itu dioleskan ke bibir dan bisa dibilas dengan air hangat setelah didiamkan selama beberapa menit. Penggunaan ini juga perlu dilakukan secara rutin untuk membantu memerahkan kembali bibir yang berwarna hitam.

  1. Air mawar

Cara penggunaan air mawar ini hanya dengan mengoleskannya pada bibir Anda secara rutin. Maka bibir hitam pun bisa kembali berwarna merah.

  1. Kunyit

Penggunaan kunyit untuk membantu memerahkan kembali warna kulit bibir yaitu dengan membuatnya menjadi pasta dengan bahan kunyit yang dicampur dengan satu sendok teh susu. Setelah menjadi pasta, oleskan pasta tersebut ke bibir dan diamkan untuk beberapa menit. Setelah itu, bisa dibilas dengan air hangat.

  1. Mentega

Kulit yang berwarna hitam bisa jadi karena kering dan kurang lembab. Oleh karena itu, perlu diberi pelembab agar tidak kering. Nah, mentega yang mengandung banyak minyak akan bisa menjadi salah satu pilihan untuk melembabkan kulit bibir dan menjadikan warna bibir menjadi merah yang tadinya berwarna hitam karena kering. Cara menggunakannya yaitu cukup dengan mengoleskannya ke bibir.

  1. Alpukat

Bahan lain yang dapat digunakan untuk perawatan dalam membantu memerahkan bibir yaitu alpukat. Alpukat yang terkenal dengan manfaatnya untuk menghaluskan kulit ini dapat pula menghaluskan bibir, sehingga bibir yang berwarna hitam karena kering pun dapat kembali halus dan berwarna merah.

Cara penggunaan alpukat ini dengan mencampurkan bahan lain yaitu minyak zaitun. Ambil 2-3 tetes minyak zaitun dan campurkan dengan 50 gram alpukat yang telah dihancurkan. Setelah itu, campuran tersebut dioleskan di bibir dan pijatlah bibir secara perlahan. Setelah beberapa menit, bilaslah dengan air hangat.

Anda dapat memilih satu dari beberapa cara memerahkan bibir hitam di atas untuk mengatasi permasalahan yang sedang Anda hadapi. Pilihlah salah satu, lakukan secara rutin dan bersabar agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Selamat mencoba dan mengembalikan kepercayaan diri Anda dengan bibir merah Anda.

 

Related Posts

Leave a Reply