Atasi Kulit Kepala Berkerak Secara Alami

 Rambut

Atasi Kulit Kepala Berkerak Secara Alami – Kulit kepala yang kering bila tidak segera dirawat dengan serangkaian perawatan yang tepat dan efektif, tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan kulit kepala berkerak dan mengelupas. Kulit kepala yang tidak sehat ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, entah karena tubuh dan kulit kepala yang kekurangan nutrisi, terlalu sering menggunakan peralatan styling dan radikal bebas yang tidak diiringi dengan perawatan rambut dan kulit kepala dengan benar sehingga lama kelamaan kulit kepala menjadi kering dan mulai berkerak. Atasi kulit kering yang berkerak dan mengelupas dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti di bawah ini.

Minyak kelapa hangat untuk masker alami
Kulit kepala berkerak harus segera diatasi dan dirawat dengan baik sehingga tidak semakin parah, salah satu cara yang efektif untuk menghilangkan dan mengatasi kulit kepala yang berkerak adalah dengan mengoleskan masker alami pada kulit kepala dari minyak kelapa yang telah dihangatkan sebelumnya, hangatkan minyak kelapa secukupnya dengan api yang kecil selama beberapa menit, setelah itu oleskan secara merata pada kulit kepala dan juga rambut sambil terus menerus dipijat kurang lebih selama 5-10 menit.

Setelah proses pemijatan selesai, biarkan minyak kelapa hangat meresap ke dalam lapisan kulit kepala dan rambut, kurang lebih selama 30-40 menit baru kemudian bilas kepala dengan air bersih, cara alami ini akan membantu melembabkan kulit kepala yang kering dan berkerak sehingga menjadi lembab dan lebih sehat.

Atasi Kulit Kepala Berkerak Secara AlamiMadu dan minyak zaitun
Kulit kepala berkerak juga bisa diatasi dengan mencampurkan minyak zaitun dengan madu murni secukupnya. Minyak zaitun dan madu murni mengandung bahan aktif yang baik untuk menutrisi kulit kepala yang kering dan mengangkat sel kulit mati serta melembutkan rambut, Anda hanya perlu mencampurkan 100 cc madu murni dengan 50 cc minyak zaitun atau sesuaikan saja dengan kebutuhan rambut Anda.

Untuk meningkatkan khasiat alaminya, hangatkan terlebih dahulu campuran kedua bahan alami tersebut baru kemudian dioleskan secara merata pada kulit kepala yang berkerak, bungkus kepala dengan shower cap dan biarkan kandungan alaminya meresap selama 20-30 menit lantas bilas dengan air bersih hingga tidak ada sisa-sisa madu dan minyak zaitun yang tertinggal.

Pisang dan alpukat
Bahan alami yang juga efektif untuk mengatasi kulit kepala yang berkerak adalah campuran dari buah alpukat dengan buah pisang, keduanya mengandung vitamin, antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit kepala, pisang mengandung kalium yang mampu untuk menguatkan dan memperbaiki rambut yang telah rusak, sedangkan buah alpukat efektif untuk memelihara, memperbaiki rambut yang bercabang.

Anda hanya perlu menghaluskan setengah buah alpukat dengan satu buah pisang dengan memakai blender, setelah keduanya benar-benar halus, balurkan masker alami ini pada kulit kepala secara merata dan diamkan selama 15-20 menit lantas bersihkan dengan air sampai rambut dan kulit kepala menjadi benar-benar bersih, Anda pun bisa menambahkan minyak esensial alami, seperti minyak rosemary untuk membantu mempercepat pertumbuhan rambut karena mengandung anti-bakteri yang mampu untuk mencegah timbulnya ketombe.

Telur dan madu
Kulit kepala berkerak bisa diatasi dengan telur dan madu. Anda hanya perlu mencampurkan kedua bahan untuk kemudian diaplikasikan secara merata pada kulit kepala dan rambut, diamkan selama 30-40 menit hingga kandungan yang dimiliki madu dan telur meresap dengan sempurna dan bilas dengan air serta sampo hingga rambut menjadi bersih dan tidak bau amis.

Related Posts

Leave a Reply