Atasi Komedo Dengan Masker Penghilang Komedo

 Wajah

Atasi Komedo Dengan Masker Penghilang Komedo – Anda pasti sering mengeluhkan hal ini. Kemunculan komedo yang tiba-tiba memenuhi bagian-bagian di wajah Anda. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata komedo adalah salah satu jenis jerawat? Nah, Anda harus tahu hal ini. Komedo sebetulnya merupakan tipe jerawat yang tidak meradang. Karena itulah tampilannya juga berbeda dibandingkan jerawat yang meradang.

Komedo sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu komedo hitam dan komedo putih. Jenis komedo hitam adalah jenis komedo yang tinggal pada pori-pori yang terbuka, sedangkan komedo putih adalah jenis komedo yang tinggal di pori-pori yang tertutup. Dua-duanya merupakan jenis masalah kulit yang membandel dan membuat penampilan kulit Anda menjadi kusam.

Penampilan komedo hitam biasanya cukup mencolok di wajah Anda. Komedo hitam dapat terlihat sekalipun Anda sudah metutupinya dengan bedak. Umumnya komedo hitam berada pada hidung, daerah T, serta pipi. Komedo ini juga membuat kulit Anda terlihat seperti ada bintik-bintik hitamnya. Jika dibiarkan begitu saja, maka komedo juga dapat jadi jerawat. Karena itu, Anda harus mengeluarkan komedo dari kulit wajah Anda sebelum terlambat.

Untuk mengatasi komedo, Anda dapat menggunakan masker penghilang komedo. Beberapa masker rumahan juga ternyata ampuh untuk mengatasi komedo hitam ini. Nah, berikut ini adalah beberapa masker penghilang komedo yang bisa Anda gunakan. Hebatnya lagi, bisa Anda buat sendiri di rumah.

Atasi Komedo Dengan Masker Penghilang KomedoMasker Oatmeal
Masker oatmeal berfungsi sebagai scrub alami dan ampuh untuk mengeluarkan komedo hitam di wajah. Caranya cukup dengan mencampurkan 2 sdm oatmeal, 1 sdm susu bubuk, dan 2 sdm madu. Aduk sampai merata kemudian aplikasikan pada wajah Anda. Setelah itu, tunggu selama 2-3 menit sampai agak kering. Setelah kering, massage wajah Anda dengan lembut agar komedo dan kulit mati dapat terangkat.

Masker Lemon
Lemon dikenal dapat mencerahkan dan mengurangi kelebihan minyak di kulit. Namun ternyata, lemon juga cukup ampuh mengusir komedo dari dalam pori-pori kulit wajah Anda. Potonglah lemon tipis-tipis, kemudian gunakan untuk me-massage seluruh bagian wajah Anda. Hati-hati saat melakukannya, hindari bagian mata dan kulit yang sedang terluka.

Masker Kulit Jeruk
Kulit jeruk juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Anda dapat mengeringkan kulit jeruk dengan menjemurnya di bawah sinar matahari. Kemudian haluskan kulit jeruk tersebut sampai menjadi bubuk. Setelah itu, campurkanlah dengan susu bubuk dan madu. Campuran tersebut digunakan sebagai masker penghilang komedo. Aplikasikanlah masker pada wajah. Masker ini dapat mengatasi komedo hitam, membersihkan pori-pori wajah, serta mengangkat sel kulit mati.

Masker Baking Soda
Bahan kue yang satu ini ternyata ampuh sebagai masker penghilang komedo. Campurkan saja sedikit saja baking soda dengan 2 sdm air. Kemudian massage dan maskerkan pada kulit wajah Anda. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat, dan akhiri dengan air dingin. Tidak hanya dapat mengangkat komedo, baking soda juga membantu menyembuhkan jerawat.

Masker Telur
Gunakanlah telur ayam kampung berukuran sedang. Campurkan dengan madu kemudian aplikasikanlah pada wajah Anda. Biarkan masker ini mengering di wajah Anda. Setelah itu, barulah diangkat. Untuk menghilangkan bau amis yang tersisa, Anda dapat memakai penyegar dari sari jeruk.

Masker Pepaya
Buah ini juga dapat Anda gunakan sebagai masker penghilang komedo. Caranya, cukup haluskan buah pepaya yang sudah matang dan campurkan dengan madu dan susu. Aplikasikan masker ini pada wajah dan biarkan hingga kering. Setelah kering, angkat masker dan bilas wajah menggunakan air dingin.

Nah, itulah beberapa masker penghilang komedo. Tentunya Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada komedo dengan masker-masker yang dapat Anda buat sendiri di rumah.
Selamat mencoba!

Related Posts

Leave a Reply