Atasi Jerawat Di Kulit Kepala Secara Alami

 Rambut

Atasi Jerawat Di Kulit Kepala Secara Alami – Biasanya jerawat muncul di wajah atau di punggung, dada atau di lengan, namun ternyata jerawat pun bisa muncul dan meradang di kulit kepala. Pembengkakan yang diakibatkan oleh menumpuknya sebum ternyata bisa muncul di daerah yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya, tempat tertutup seperti kepala yang ditumbuhi oleh rambut. Jerawat yang tumbuh dan meradang di kulit kepala akan membuat penderitanya merasa sakit dan tidak nyaman. Anda yang saat ini tengah mengalami jerawat di kulit kepala yang sangat mengganggu bisa segera mengatasinya dengan mengaplikasikan beberapa bahan-bahan alami di bawah ini.

Air perasan jeruk lemon
Jeruk lemon tidak hanya efektif untuk membantu menurunkan berat badan saja, namun juga efektif untuk mengatasi jerawat, flek hitam, kulit wajah kusam sekaligus memutihkan kulit. Jeruk lemon memiliki sifat antiseptik, anti-bakteri serta anti-inflamsi yang baik untuk mengatasi kulit kepala yang berjerawat.

Anda hanya perlu memeras jeruk lemon hingga sari jeruknya keluar, setelah itu campurkan air perasan jeruk lemon dengan 1 sdm air putih lantas siramkan bahan alami ini pada kulit kepala yang tengah berjerawat, diamkan selama 15 menit baru dibilas sampai bersih dengan air. Mungkin akan terasa sedikit perih, apalagi jika jerawat Anda sedang meradang.

Atasi Jerawat Di Kulit Kepala Secara AlamiBawang putih
Jerawat di kulit kepala bisa diatasi dengan menggunakan bawang putih. Jika biasanya bawang putih digunakan sebagai bumbu dapur untuk membuat masakan terasa lebih sedap, maka kali ini Anda akan menggunakan bawang putih untuk tujuan lain, yang tidak lain adala menghilangkan jerawat yang ada di kulit kepala.

Anda cukup memarut bawang putih segar untuk kemudian digosokkan dengan lembut di kulit kepala, kandungan alami yang terdapat di dalam bawang putih ini mampu mengurangi rasa nyeri yang disebabkan oleh jerawat sekaligus membunuh kuman penyebab jerawat. Setelah prose perawatan selesai, cuci rambut Anda dengan memakai sampo hingga tidak ada bau bawang putih yang tersisa.

Pala dan susu
Jerawat di kulit kepala juga bisa dihadapi dengan pala dan susu. Kedua bahan alami ini akan menjadi campuran obat yang ampuh untuk menghilangkan jerawat yang muncul dan meradang di kulit kepala. Anda hanya perlu menumbuk 1 buah biji pala sampai benar-benar halus lantas tambahkan dengan 4 sdm susu dan aduk hingga keduanya tercampur rata, lantas aplikasikan secara menyeluruh pada kulit kepala dan diamkan selama 60 menit lantas bilas sampai kulit kepala dan rambut benar-benar bersih tanpa sisa bubuk pala atau susu.

Tea tree oil serta minyak zaitun
Anda bisa mencampurkan tea tree oil dengan minyak zaitun untuk menghilangkan jerawat yang ada di kulit kepala, campurkan kedua jenis minyak alami ini dengan perbandingan atau takaran yang sama. Oleskan campuran minyak alami ini pada kulit kepala secara merata sambil dipijat lembut, tunggu selama 2 jam lamanya baru kemudian dibersihkan dengan memakai air bersih hingga tidak ada sisa minyak lagi di rambut.

Kayu manis serta madu murni
Jerawat di kulit kepala akan sangat menjengkelkan, untuk menghilangkannya Anda bisa menggunakna campuran bubuk kayu manis dengan madu murni. Campur 2 sdm madu organik dengan 2 sdm bubuk kayu manis, aduk hingga keduanya tercampur dengan baik dan balurkan secara menyeluruh pada kulit kepala setelah itu tunggu selama 30 menit baru kemudian dibilas sampai benar-benar bersih. Bahan alami ini bisa menjadi bahan alami terbaik untuk menghilangkan jerawat menganggu di kulit kepala.

Related Posts

Leave a Reply