Atasi dan Rawat Kulit Kepala Mengelupas Dengan Bahan Alami

 Rambut

Atasi dan Rawat Kulit Kepala Mengelupas Dengan Bahan Alami – Kebiasaan menggunakan peralatan styling setiap hari, mulai dari hair dryer, pelurus rambut, pengeriting rambut dan lainnya akan membuat kulit kepala menjadi kering dan mengelupas, apalagi jika tidak ada perawatan ekstra yang Anda lakukan setiap pekannya untuk meminimalisir kerusakan rambut dan kulit kepala yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, maka sangat memungkinkan jika rambut akan menjadi rusak, kulit kepala pun kering dan mengelupas. Agar kulit kepala tidak semaking mengelupas, maka segera ambil tindakan perbaikan dengan menggunakan beberapa bahan alami yang efektif untuk menyembuhkan kulit kepala mengelupas menjadi lebih sehat sebagai berikut ini.

Minyak kelapa
Bahan alami seperti minyak kelapa ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk memasak saja, namun juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit kepala mengelupas dengan sangat baik. Minyak kelapa akan menjadi pelembab yang baik untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di kulit kepala dan membantu proses pengelupasan terjadi dengan lebih cepat.

Anda hanya perlu mengambil beberapa sendok makan minyak kelapa hangat untuk kemudian diaplikasikan pada kulit kepala yang mengelupas dan kering sambil terus dipijat lembut selama lebih dari 5 menit yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah serta mengangkat semua sel kulit mati serta melembabkan kulit kepala yang mengelupas, setelah itu tunggu selama 20 menit atau lebih baru kemudian bilas kepala dan dengan air dan sampo.

Atasi dan Rawat Kulit Kepala Mengelupas Dengan Bahan AlamiJus lemon
Tidaka hanya efektif untuk mengatasi bau badan, menghilangkan jerawat dan flek hitam saja, jus jeruk lemon juga sangat efektif untuk membantu melembabkan dan menyehatkan kulit kepala yang mengalami pengelupasan karena terlalu kering. Anda hanya perlu mengoleskan jus jeruk lemon segar pada kulit kepala dan rambut dan biarkan hingga sari lemon ini meresap pada kulit kepala dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kepala dan rambut, kurang lebih setara selama beberapa jam, setelah itu bilas rambut dengan air bersih.

Selain efektif untuk mengatasi kulit kepala yang mengelupas, jeruk lemon ini pun akan membuat rambut Anda menjadi lebih wangi secara alami, namun untuk menjaga kelembabannya, jangan lupa untuk mengoleskan vitamin atau serum rambut.

Lemon dan madu
Cara lain dari lemon yang juga efektif untuk merawat dan mengatasi kulit kepala mengelupas adalah mencampurkan air perasan jeruk lemon dengan madu murni. Apabila jeruk lemonnya saja sudah efektif untuk mengatasi bau badan maka akan lebih efektif lagi jika ditambahkan dengan madu murni. Anda bisa merawat kulit kepala yang kering dan mengelupas sekaligus menyuburkan rambut. Campurkan air perasan jeruk lemon dengan madu murni secukupnya dan balurkan secara merata pada kulit kepala dan juga rambut, diamkan selama beberapa jam dan bersihkan dengan air bersih setelahnya.

Sari cuka apel
Anda hanya perlu menambahkan beberapa sendok makan sari cuka apel pada kondisioner yang biasa Anda gunakan, sari cuka apel ini dengan efektif akan membantu mengatasi rambut kering dan kulit kepala yang mengelupas, cukup dengan mencuci rambut seperti biasanya dengan sampo dan memakai kondisioner seperti biasanya, bedanya kondisioner yang dipakai ini ditambahkan dengan sari cuka apel secukupnya.

Lidah buaya
Cara alami untuk mengembalikan kulit kepala mengelupas menjadi lebih lembab dan sehat adalah dengan membalurkan lendir lidah buaya pada kulit kepala dan juga rambut, kandungan material alami yang terdapat di dalam lidah buaya secara aktif akan mengangkat sel kulit mati serta memberikan kelembaban dan keseburan bagi kulit kepala dan juga rambut.

Related Posts

Leave a Reply