Anda Harus Tahu Vitamin-Vitamin Penting untuk Rambut yang Rontok

 Rambut

Anda Harus Tahu Vitamin-Vitamin Penting untuk Rambut yang Rontok – Masalah rambut memang menjadi satu hal yang paling sering dikeluhkan para wanita. Selain rambut bercabang, rambut rontok juga menjadi salah satu masalah yang sering melanda sebagian besar wanita. Rambut rontok pasti sangat mengganggu penampilan Anda. Anda pasti kesal melihat rambut yang berjatuhan di bantal, lantai, kamar mandi, atau sisir Anda. Hal ini mungkin juga membuat Anda mulai khawatir dengan kondisi rambut Anda yang mulai menipis. Anda juga mungkin mulai memikirkan resiko kebotakan pada rambut Anda.

Tapi apakah Anda sudah tahu tentang fakta masalah kerontokan rambut? Masalah rambut rontok bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut antara lain adalah ketidakseimbangan hormon, trauma medis, faktor keturunan, dan masih banyak lagi.

Namun Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah rambut rontok. Salah satunya adalah konsumsi vitamin yang cukup. Vitamin alami dapat membantu mengatasi masalah rambut rontok. Namun jelas saja tidak semua vitamin berperan dalam mengatasi rambut yang rontok. Berikut adalah beberapa vitamin yang sangat penting untuk rambut rontok.

Anda Harus Tahu Vitamin-Vitamin Penting untuk Rambut yang RontokVitamin A
Vitamin A sangat berperan dalam merangsang folikel. Selain itu vitamin A juga berfungsi untuk menguatkan akar rambut. Vitamin ini jelas penting karena dari akar rambutlah pertumbuhan rambut kita dimulai. Untuk memebuhi kebutuhan akan vitamin A, Anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung sumber vitamin A atau pro vitamin A. Beberapa makanan dengan sumber vitamin A yang terbaik adalah wortel, tomat, paprika merah, pepaya, kuning telur, dan masih banyak lagi.

Vitamin B Kompleks
Vitamin B kompleks adalah nutrisi yang penting dalam pembentukan DNA serta sel darah merah yang berfungsi untuk menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh. Tentu saja Anda harus tahu bahwa folikel rambut juga membutuhkan oksigen. Kekurangan vitamin B12 juga dapat menyebabkan kerontokan, pertumbuhan rambut yang lambat, dan uban premature.

Asam Folat
Asam folat berfungsi untuk membantu pertumbuhan jaringan dan fungsi sel. Asam folat juga bertanggung jawab untuk mendorong pertumbuhan rambut. Kekurangan asam folat dapat menghambat kesehatan rambut. Antara lain seperti uban prematur dan masalah rambut rontok.

Biotin
Informasi untuk Anda, bahwa nama lain dari biotin adalah vitamin H. Fungsi biotin bagi rambut kita adalah untuk menjaga keelastisan rambut. Selain itu biotin juga mencegah rambut kering dan mengurangi risiko rambut rusak.

Nah, Setelah Anda mengetahui informasi mengenai vitamin-vitamin yang penting untuk mengatasi rambut rontok, tentunya Anda sudah tidak perlu pusing lagi. Anda harus mengkonsumsi makanan yang tinggi vitamin tersebut untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda. Vitamin yang cukup akan membuat rambut Anda tidak hanya sehat, tapi juga indah dan jauh dari kerontokan. Selain pengobatan dari dalam, pengobatan rambut rontok dari luar juga tida kalah penting. Anda bisa melakukan perawatan rambut dari luar seperti menggunakan masker atau massage dengan menggunakan minyak alami untuk menjaga kelembaban rambut. Anda juga bisa menggunakan kondisioner setelah keramas.

Anda bisa memaksimalkan perawatan dengan menghindari stress dan membatasi penggunaan alat-alat penata rambut yang bersifat mengantarkan panas. Tentu saja alat tersebut akan memperparah kerusakan rambut Anda. Setelah vitamin penting tercukupi dan perawatan dari luar dilakukan dengan maksimal, rambut rontok bukan masalah lagi untuk Anda, kan?

Related Posts

Leave a Reply