Adakah Obat Kantung Mata?

 Wajah

Adakah Obat Kantung Mata – Kantung mata merupakan salah satu keluhan yang dikeluhkan oleh wanita. Apalagi wanita yang benar – benar menjaga penampilannya. Ia tidak akan membiarkan sedikit pun kurang pada penampilannya dari ujung rambut hingga ujung kaki. Oleh karena itulah, jerawat kecil ataupun kantung mata pun menjadi masalah baginya.

Terkadang, kebiasaan atau gaya hidup menjadi penyebab munculnya sebuah penyakit, begitu juga dengan kantung mata. Banyak faktor yang menjadi penyebab munculnya kantung mata, seperti dehidrasi, kurang tidur, merokok, kebiasaan minum alkohol dan kafein. Meskipun ada faktor yang tidak dapat dihindari yaitu faktor genetik.

Adakah Obat Kantung MataMengetahui adanya garis hitam atau kantung mata di bawah matanya, pasti wanita yang senang memperhatikan penampilannya itu heboh dan mulai gusar. Ia akan mencari cara bagaimana cara menghilangkannya.

Bahkan terkadang, mungkin ada yang mengatakan bahwa cara apapun akan ditempuh, akan dilakukan, atau kalau perlu obat mahal yang ampuh menghilangkan kantung mata pun akan rela dibeli demi mempercantik kembali penampilannya. Bagaimana tidak, penampilan merupakan hal yang nomor satu baginya.

Meskipun sebenarnya kantung mata itu merupakan darah yang melalui vena – vena yang letaknya di bawah permukaan kulit persis. Lingkaran – lingkaran tersebut bisa menjadi gelap apabila kedua mata mengalami kelelahan atau dalam keadaan lelah. Efek yang ditimbulkan dari munculnya kantung mata ini yaitu wajah yang tampak tidak fresh, lesu, dan tampak sedih saat dipandang.

Namun, sebenarnya ada atau tidakkah obat kantung mata? Obat alamikah atau obat produksi pabrik?

Nah, berikut adalah tiga obat alami kantung mata yang dapat Anda buat sendiri di rumah:

  1. Bahan mentimun

Cara penggunaannya yaitu irislah tipis- tipis mentimun yang telah dicuci dan letakkan irisan pada mata kurang lebih didiamkan selama 20 menit. Lalu bilaslah dengan air bersih.

  1. Bahan kentang

Kupas dan iris tipis – tipis kentang yang telah dicuci bersih dan letakkan irisan pada mata kurang lebih 20 menit. Lalu  bilaslah dengan air bersih.

  1. Air es

Kompreslah kelopak mata dengan air es atau air dingin dan diamkan selama kurang lebih 2 menit. Lakukan secara berulang dan rutin setiap bangun tidur.

Selain tiga cara di atas, Anda perlu menunjang perawatan kecantikan mata ini dengan mengubah atau memperbaiki kebiasan – kebiasaan Anda yang kurang baik dan tidak sehat. Bebrapa penunjang obat kantung mata tersebut yaitu:

  1. Hindari alkohol yang menjadi penyebab dehidrasi dan kulit mata menjadi lemah
  2. Hentikan kebiasaan merokok karena menjadi penyebab kolagen di dalam mata melemah serta memicu penuaan dini.
  3. Kurangi paparan sinar matahari karena sinar matahari akan meyebabkan peningkatan produksi melanin sehingga kulit di bawah mata menjadi berwarna gelap.
  4. Istirahat yang cukup agar badan lebih segar dan fit karena istirahat atau tidur berfungsi untuk mengembalikan atau memulihkan tenaga yang telah digunakan seharian untuk beraktivitas.
  5. Menggunakan dua bantal saat tidur perlu dilakukan untuk menyangga posisi kepala agar kepala posisinya lebih tinggi dari tubuh, sehingga sistem peredaran darah pada area kepala termasuk mata pun menjadi lebih lancar. Rasa nyaman pun akan dirasakan oleh kepala Anda dan menghindarkan adanya penumpukan darah pada area mata.

Itulah beberapa obat kantung mata. Apabila Anda merasa kurang percaya dan merasa tidak sabar menggunakan obat alami, konsultasikan kepada dokter atau apoteker untuk mengetahui obat untuk kantung mata yang bisa Anda dapatkan di apotek.

Related Posts

One Response

  1. wsc bioloSeptember 23, 2015 at 8:49 amReply

    sangat bagus artikelnya

Leave a Reply