8 Obat Herbal Untuk Jerawat Yang Ampuh

 Wajah

8 Obat Herbal Untuk Jerawat Yang Ampuh – Jerawat adalah salah satu masalah yang sering melanda kaum hawa dan sebagian laki-laki. Kalau wajah di penuhi ladang jerawat maka kita mungkin akan langsung kehilangan rasa percaya diri. Bahkan satu jerawat saja bisa membuat kira merasa tak nyaman. Jadi sekarang yang anda butuhkan adalah cara untuk mengatasi jerawat-jerawat yang membandel itu. Salah saru caranya adalah dengan menggunakan obat herbal. Lalu apa saja sih obat herbal untuk jerawat yang ampuh?

obat herbal untuk jerawat

Putih Telur

Putih telur adalah bahan yang sangat-amat mudah untuk ditemui. Putih telur ini memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat sekaligus mengurangi bekas yang ditimbulkan oleh jerawat. Di dalam putih telut terdapat protein dan vitamin-vitamin lainnya yang bisa membanggun sel kulit anda.

Bahan yang satu ini bisa menyerap kelebihan minyak pada kulit anda, sehingga dapat mencegah penimbunan minyak, kotoran atau debu yang bisa memunculkan jerawat. Untuk pemakaiannya, ambil telur ayam dan pisahkan antara bagian kuning dan putih terlurnya. Dengan bantuan kuas lembut, oleskan putih terlur merata ke seluruh bagian wajah. Tunggu hingga putih terlur benar-benar kering, setelah itu barulah bilas dengan air.

 

Baking Soda

Baking soda ini memiliki kemampuan untuk membersihkan kulit anda dari jerawat. Untuk dapat menggunakannya, pertama campurkanlah baking soda dengan air. Setelah itu aduk campuran tersebut sampai rata. Sesudah itu, oleskan campuran baking soda tersebut pada area kulit yang berjerawat. Tunggu hingga 10 menit lalu bilaslah dengan air dingin.

Pori-pori wajah juga akan tertutup jika anda menggunakan baking soda. Jika anda berminat, gunakan 2 kali sehari. PERINGATAN : langsung hengtikan pemakaian jika mengalami iritasi ata tidak nyaman selama melakukan cara ini.

 

Lidah Buaya

Caranya sangat mudah, cukup gunakan gel atau getah lidah buaya yang segar dan oleskan pada  area yang berjerawat. Tunggu mengering dan bilas. Lidah buaya ini tenar dengan sifat anti-inflamasi dan juga bisa kurangi bengkak dan kemerahan pada jerawat.

 

Tomat

Siapkan satu buah tomat dan potong menjadi 2 bagian. Cukup oleskan potongan tersebut ke wajah anda. Tunggu selama 15 menit sampai 1 jam, setelah itu barulah bilas dengan air bersih.

 

Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat anti-jamur yang bisa membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat.  Caranya adalah dengan menumbuk 2-3 siung bawang putih sampai menjadi halus. Oleskan ke bagian yang terdapat jerawat dan tunggu selama 10 menit. Sesudahnya bilas wajah anda sampai bersih.

 

Masker Kulit Jeruk

Kulit jeruk yang lebih sering dianggap sebagai limbah yang tak berguna, bisa anda manfaatkan sebagai masker wajah yang membantu anda memerangi jerawat. Kulit jeruk mengandung vitamin C, asam sitrat, dan senyawa yang dapat mengurangi peradangan pada kulit, serta bisa mendorong perkembangan sel-sel kulit baru.

Ambil kulit jeruk lalu keringkan dan tumbuk sampai halus. Tambahkan tumbukan kulit jeruk tadi dengan sedikit air. Aplikasikan campuran tersebut ke seluruh wajah dan tunggu selama 15 menit. Jika 15 menit sudah terlampui, silahkan bilas wajah anda sampai bersih.

 

Pepaya Mentah

Obat herbal untuk jerawat selanjutnya menggunakan pepaya mentah sebagai baha dasarnya. Pepaya ini bisa mengurangi sel-sel kulit mati, mencegah adanya pembentukan lipid, membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut, serta mengandung papain yang bisa mengurangi peradangan pada kulit. Pertama haluskan pepaya mentah. Pepaya mentah yang sudah halus kemudian dioleskan pada wajah dan di diaman selam 15 menit, setelah itu barulah bilas dengan air.

 

Kayu Manis dan Madu

Kayu manis memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-pembekuan, madu memiliki sifat anti-bakteri yang bisa bunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Campurkan madu dengan bubuk kayu manis, aduk sampai rata. Balurkan ke seluruh wajah dan diamkan selama 15 menit, setelah itu cukup bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa obat herbal untuk jerawat yang bisa anda coba. Cobalah untuk lebih mengandalkan alam untuk mengatasi masalah anda, seperti dengan menggunakan obat herbal. Semoga berhasil!

Related Posts

Leave a Reply