8 Masker Buah Populer yang Bisa Dibuat Sendiri

 Wajah

8 Masker Buah Populer yang Bisa Dibuat Sendiri – Buah-buahan menjadi salah satu makanan favorit yang enak dan menyehatkan. Selain untuk dimakan, buah juga bisa dipakai sebagai masker buah. Ada banyak jenis buah-buahan yang bisa dijadikan masker wajah. Masker alami untuk wajah tersebut bisa menyehatkan kulit wajah tanpa efek samping yang berarti. Beberapa tips saat menggunakan masker dari buah yaitu:

  • Gunakan buah-buahan yang sudah dibersihkan dan dikupas kulitnya
  • Haluskan buah-buahan tersebut
  • Saat mengaplikasikan masker maka sebaiknya rileks
  • Jangan menggunakan pakaian favorit agar tidak kotor

Berikut ini resep masker yang dibuat dari buah-buahan:

8 Masker Buah Populer yang Bisa Dibuat Sendiri1. Masker Pisang Untuk Cleansing
Bahan yang dibutuhkan untuk masker pisang adalah pisang yang sudah dikupas, madu, dan lemon. Cara membuatnya cukup mencampur madu dan lemon dengan pisang yang sudah dihaluskan. Aplikasikan di wajah selama 15 sampai 20 menit, setelah itu bersihkan dengan air yang mengalir. Tambahan lemon bisa membantu mengatasi kulit yang berjerawat.

2. Masker Tomat Untuk Kulit Berminyak
Tomat bisa dijadikan masker buah yang dapat mengatasi kulit berminyak. Jika memiliki kulit berminyak masker ini bisa dicoba. Cara membuatnya cukup mudah, pertama peras sebuah tomat lalu aplikasikan ke kulit. Biji tomat yang juga ikut ditempelkan ke kulit wajah akan memberikan efek scrub ketika dibasuh dengan air.

3. Masker Anggur Untuk Kulit Berjerawat
Buah anggur yang enak tersebut ternyat bisa dijadikan masker wajah. Kandungan yang terdapat dalam anggur dapat mengatasi kulit yang berjerawat. Cara membuatnya yaitu dengan menghaluskan buah anggur. Setelah halus langsung dapat diaplikasikan ke permukaan kulit wajah. Biarkan masker tersebut sampai mengering. Setelah masker tersebut tampak mengering, bersihkan dengan air mengalir.

4. Masker Pepaya Untuk Kulit Bersinar
Masker pepaya merupakan masker yang dapat digunakan untuk membuat kulit tampak bersinar. Kupas pepaya yang sudah matang, lalu haluskan sampai menjadi seperti bubur pepaya. Setelah itu masker bisa diaplikasikan pada wajah. Pijat-pijat kulit wajah, biarkan masker selama 15-20 menit. Setelah itu masker dapat dibersihkan dengan air.

5. Masker Ketimun Untuk Kulit Kering
Ketimun merupakan salah satu jenis buah/sayuran yang bagus bagi jenis kulit kering. Ketimun bisa mendinginkan kulit yang kering. Cara membuat masker ketimun yaitu dengan membuat jus ketimun dan mengaplikasikan airnya ke wajah dan leher. Biarkan sampai kering secara natural, setelah itu bersihkan. Bubur atau masker ketimun ini bisa disimpan di lemari pendingin dan digunakan untuk mata.

6. Masker Strawberry Untuk Kulit Kusam
Bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker strawberry yaitu buah strawberry dan air. hancurkan strawberry dengan menambahkan air dan mengaduknya. Setelah itu aplikasikan masker pada kulit wajah.

7. Masker Kiwi Untuk Kulit Gelap
Bahan yang digunakan untuk membuat masker kiwi adalah kiwi dan yogurt. Jadikan kiwi seperti sup yang kental lalu tambahkan satu sendok yogurt. Tempelkan pada kulit wajah sambil dipijat. Bersihkan setelah 20 menit.

8. Masker dari Buah Campuran Untuk Kesehatan Kulit
Masker alami untuk kulit bisa dibuat dari berbagai macam buah-buahan. Campurkan buah-buahan segar yang sudah dibersihkan dan dihaluskan. Pijat-pijat kulit wajah dan biarkan masker tersebut meresap.

Membuat masker buah tidaklah sulit, apalagi buah-buahan yang dipakai mudah ditemukan. Jika ada waktu sempatkan membuat masker dari buah-buahan yang ada di rumah. Masker alami tersebut dapat membuat kulit menjadi lebih rileks dan juga sehat.

Related Posts

Leave a Reply