6 Efek Samping Dari Sulam Bibir

 Wajah

6 Efek Samping Dari Sulam Bibir – Seksi itu beragam, bukan sekedar bentuk tubuh saja yang dibentuk sebaik mungkin agar tampak lebih menarik dan seksi, kini banyak wanita yang melakukan sulam bibir untuk mendapatkan bibir yang seksi dan cantik. Perawatan bibir ini memberikan hasil yang instan jadi tidak heran jika banyak wanita yang lebih memilih untuk melakukannya di klinik kecantikan atau salon profesional dengan tenaga ahli di bidangnya.

Sayangnya, hasil yang instan tidak selalu sukses buat semua orang, beberapa wanita mungkin merasa senang memiliki bibir yang seksi berkat perawatan ini, namun tidak sedikit yang merasa kurang puas setelah melihat bibirnya justru tampak aneh setelah melakukan perawatan ini. Lalu apa saja bahaya dari melakukan perawatan ini? simak selengkapnya berikut:

 

Memberikan Rasa Sakit

sulam bibir

Mengapa perawatan ini bisa mengakibatkan rasa sakit? karena saat proses perawatan berlangsung, bibir harus ditusuk dengan menggunakan jarum sulam. Rasa sakit ini sangat tidak nyaman, terbakar dan perih, rasa sakit ini sebenarnya masih bisa diatasi dengan menggunakan obat bius, namun beberapa salon kecantikan tidak menyediakan obat bius sehingga wanita yang ingin melakukan perawatan ini harus siap merasakan rasa sakit.

 

Bibir Tidak Sehat

sulam bibir

Sulam bibir memang membuat bibir tampak lebih seksi dan merona cantik, namun tidak menjamin menjaga kesehatan bibir dengan baik. Efek melakukan perawatan ini adalah memiliki bibir yang tidak sehat, bibir menjadi kering lalu pecah-pecah dikarenakan pemakaian jarum sulam yang menusuk bibir telah memberikan kerusakan pada jaringan kulit bibir.

 

Lapisan Kulit Luar Bibir Menjadi Rusak

sulam bibir

Sulam bibir memberikan banyak dampak negatif seperti membuat lapisan kulit terluar bibir yakni lapisan kulit epidermis mengalami kerusakan. Banyak salon kecantikan yang menawarkan jasa super profesional tanpa melukai lapisan epidermis bibir saat proses perawatan berlangsung, namun sayangnya alat dan jarum sulam membuat lapisan terluar menjadi terkelupas dan rusak.

 

Membuat Kulit Bibir Menipis

sulam bibir

Sulam bibir yang Anda inginkan ternyata bisa membuat kulit bibir menipis, mengapa demikian? karena klulit yang terkelupas secara terus menerus akan membuat lapisan kulit menipis, jarum sulam yang digunakan ke bibir akan membuat lapisan kulit bibir makin mengelupas dan rusak. Kulit bibir tipis akan menimbulkan banyak masalah, seperti ketidakmampuan untuk bersentuhan dengan pedas dan panas yang kemudian membuat kulit bibir tampak berwarna kemerahan seperti sedang terbakar.

 

Alergi

sulam bibir

Warna tinta yang dipakai untuk memberikan warna bibir dapat menimbulkan alergi terutama bagi wanita yang memiliki kulit sensitif. Alergi ini bisa berupa rasa gatal pada bibir, jangan digaruk karena bisa membuat bibir semakin lecet dan terkelupas kulitnya. Jadi bila Anda memiliki jenis kulit yang sensitif, sebaiknya tidak mencoba treatment ini.

 

Luka yang Sulit Kering

sulam bibir

Wanita yang memiliki riwayat penyakit diabetes sebaiknya tidak mencoba treatment ini, karena bila perawatan yang Anda lakukan membuat luka pada bibir, lukanya akan sulit sekali untuk disembuhkan, dan bila sembuh pun membutuhkan waktu yang lama. Jarum sulam yang tajam bisa menimbulkan luka pada bibir dan itu sulit disembuhkan dengan riwayat diabetes melitus yang parah.

Sulam bibir mungkin menjanjikan bibir menarik, memesona dan seksi, namun tidak sedikit juga efek samping yang akan diterima. Dan beberapa efek samping dari melakukan perawatan bibir tersebut telah disebutkan di atas, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi yang ingin melakukan treatment ini di salon kecantikan.

Related Posts

Leave a Reply