6 Cara Mengurangi Minyak Di Wajah

 Wajah

6 Cara Mengurangi Minyak Di Wajah – Jangan biarkan kulit wajah Anda berminyak karena wajah berminyak membuat wajah tampak kusam, tidak terawat, makeup jadi mudah belepotan dan luntur. Ketika masalah kulit berminyak sudah benar-benar mengganggu aktivitas Anda, maka kini saatnya untuk mencoba berbagai cara mengurangi minyak di wajah secara mudah dan alami sehingga kulit wajah tidak tampak mengkilap dan tidak terawat akibat produksi minyak berlebih. Bagaimana dan apa saja tips mengurangi minyak di wajah? simak selengkapnya berikut ini:

 

Tomat

cara mengurangi minyak di wajah

Karena yang akan kita lawan adalah minyak maka produk yang kita butuhkan adalah yang kaya mineral seperti tomat. Tomat segar mengandung mineral dan vitamin tinggi yang baik untuk perawatan kulit wajah. Tomat sudah malang melintang di dunia kecantikan dimanfaatkan sebagai bahan utama produk kosmetik wajah. Kandungan astringen pada tomat efektif untuk mendinginkan kulit wajah dan membantu menyerap produksi minyak berlebih. Gunakan masker tomat dari sebuah tomat yang potong jadi dua lalu dioleskan pada seluruh permukaan kulit wajah.

 

Seledri

cara mengurangi minyak di wajah

Cara mengurangi minyak di wajah selanjutnya cukup unik dan jarang dilakukan, yakni dengan memanfaatkan daun seledri. Bila biasanya daun seledri kita tambahkan pada makanan di akhir penyajian, maka kali ini kita akan memakai daun seledri sebagai bahan utama mengurangi minyak di wajah. Rebus daun seledri dengan air sampai mendidih, setelah itu dinginkan air rebusan seledri dan gunakan untuk mencuci wajah.

 

Mentimun

cara mengurangi minyak di wajah

Cara mengurangi minyak di wajah masih dari bahan alami yang kaya mineral seperti mentimun. Mentimun merupakan toner alami yang baik untuk mengurangi minyak berlebih di wajah sekaligus untuk mengatasi masalah pori wajah yang besar. Anda bisa membuat masker dan mentimun yang dicampurkan dengan perasan lemon, sari lidah buaya, sari cuka apel dan putih telur serta tomat. Masing-masing bahan yang digunakan memiliki fungsinya tersendiri, seperti mentimun dan tomat yang berfungsi untuk mengencangkan serta mengecilkan pori pori kulit yang terbuka jadi produksi minyak akan berkurang secara otomatis dari permukaan kulit wajah Anda.

 

Susu

cara mengurangi minyak di wajah

Perawatan kulit yang baik dan efektif untuk mengurangi minyak sekaligus melembabkan dan mencerahkan kulit adalah dengan menggunakan susu segar sebagai masker atau produk mencuci wajah dan membersihkan wajah (toner).

 

Pisang, Madu Murni dan Susu

cara mengurangi minyak di wajah

Cara mengurangi minyak di wajah ini sama ribetnya dengan masker mentimun, namun memberikan khasiat yang sama besarnya dalam membantu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Campurkan buah pisang dengan susu dan madu murni lalu blender semuanya hingga menjadi pasta. Oleskan masker alami ini pada kulit wajah yang sudah diberishkan sebelumnya, tunggu selama 30 menit lalu bilas wajah sampai bersih dengan air hangat.

 

Air Mawar

cara mengurangi minyak di wajah

Bahan alami ini jadi salah satu andalan untuk membantu mengurangi produksi minyak berlebih di permukaan kulit wajah. Cara perawatannya mudah sekali, Anda cukup menyapukan air mawar secukupnya pada permukaan kulit wajah secara merata, tidak hanya efektif untuk mengurangi minyak berlebih di wajah, air mawar juga baik untuk menyegarkan dan mendinginkan kulit wajah.

Cara mengurangi minyak di wajah akan membantu semua orang yang memiliki masalah kulit yang berminyak, karena tidak semua produk kulit berminyak mampu untuk mengontrol minyak berlebih di wajah, jadi fungsi utama dari bahan alami di atas adalah menghilangkan minyak berlebih di wajah, membuat kulit wajah tampak lebih segar, alami dan bebas dari kilap. Semua produk atau bahan alami di atas bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau dan cepat baik di pasar tradisional maupun supermarket besar.

Related Posts

One Response

  1. velascoOctober 2, 2016 at 4:40 pmReply

    terimakasih atas informasinya, saya akan mencobanya

Leave a Reply