6 Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Secara Alami

 Wajah

6 Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Secara Alami – Panu merupakan masalah kesehatan kulit yang cukup mengganggu, apalagi bila panu yang muncul itu di wajah. Munculnya panu di wajah bisa memengaruhi rasa percaya diri seseorang. Penyebab panu sangat beraga, ada yang disebabkan karena jamur serta kulit yang lembab yang kemudian memicu ruam putih muncul di permukaan kulit. Panu menimbulkan rasa gatal dan terkadang panas. Atasi panu secara cepat dengan cara menghilangkan panu di wajah dengan mengandalkan bahan alami berikut:

 

Bawang Putih

Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Secara Alami

Bawang putih adalah salah satu bahan tradisonal yang mudah ditemukan yang berfungsi sebagai penghilang panu. Cara pengobatan panu dengan bawang putih sangat mudah, cukup iris bawang putih jadi dua bagian lalu gosokkan bagian getahnya di permukaan kulit yang panuan. Agar panunya lebih cepat menghilang, baiknya Anda melakukan perawatan penghilang panu dengan bawang putih secara rutin baik di pagi maupun di sore hari setelah selesai mandi.

 

Sari Cuka Apel

Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Secara Alami

Cara menghilangkan panu di wajah yang mudah dan tidak akan membuat kulit wajah teriritasi adalah dengan memanfaatkan sari cuka apel. Bahan ini tidak hanya manjur digunakan sebagai penghilang komedo dan jerawat, namun juga mandur bila dicampurkan dengan secangkir teh, gunakan 1 sdt sari cuka apel dan aplikasikan campuran bahan alami ini pada area wajah yang terkena panu. Selain efektif menghilangkan panu, sari cuka apel dan sari teh akan membantu merawat kulit, mengontrol minyak dan membuat jerawat menghilang.

 

Tea Tree Oil

Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Secara Alami

Cara menghilangkan panu di wajah dengan tea tree oil yakni salah satu obat yang efektif untuk membantu mengatasi sekaligus menyembuhkan berbagai masalah kesehatan kulit, Anda dapat memakai minyak pohon teh secukupnya, untuk hasil yang optimal, gunakan bahan alami ini sekali setiap hari dalam 2 minggu berturut-turut.

 

Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Secara Alami

Cara menghilangkan panu di wajah dengan memakai ekstrak lidah buaya. Selama ini kita hanya memanfaatkan lendir lidah buaya untuk membantu menyuburkan rambut, padahal lidah buaya juga efektif untuk membantu menghilangkan panu yang ada di permukaan kulit wajah, ambil daun lidah buaya dan belah menjadi dua lalu gosokkan lendirnya pada wajah yang terkena panu, tunggu sampai lendirnya mengering baru bilas sampai bersih dengan air hangat.

 

Belimbing Wuluh

Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Secara Alami

Bahan makanan yang rasanya masam ini bisa membantu menghilangkan panu di wajah lho!, caranya pun sangat mudah, cukup haluskan beberapa buah belimbing wuluh lalu campurkan dengan air kapur sirih secukupnya, aduk sampai merata lalu ambil airnya dan oleskan di permukaan kulit wajah yang terdapat panu. Lakukan perawatan dengan belimbing wuluh 2x setiap hari sampai panu benar-benar menghilang dari permukaan kulit wajah Anda.

 

Lengkuas

Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Secara Alami

Merupakan bahan dapur yang dapat digunakan untuk membantu menghilangkan panu di wajah. Parutlah lengkuas sampai halus lantas peras airnya, oleskanlah air lengkuas di atas permukaan kulit wajah yang terdapat panu. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan lengkuas ini secara rutin, setelah mandi sampai panu menghilang.

Cara menghilangkan panu di wajah yang sudah dijelaskan di atas semoga bisa membantu mengatasi masalah panu yang muncul di permukaan kulit wajah Anda, daripada panuaan kita tentu lebih memilih untuk tidak memiliki masalah kulit. Namun bila sudah terlanjur muncul panu, segera hilangkan panu yang ada dengan memanfaatkan beberapa bahan alami seperti petunjuk yang sudah dipaparkan di atas, semoga berhasil dan terbebas dari panu.

 

Related Posts

Leave a Reply