6 Cara Menghilangkan Panu Di Badan

 Badan

6 Cara Menghilangkan Panu Di Badan – Panu menjadi salah satu masalah kulit yang banyak ditakuti oleh masyarakat Indonesia, bukan karena berbahaya namun karena keberadaan panu di kulit menghilangkan rasa percaya diri seseorang karena panuaan itu identik dengan orang yang tidak mampu merawat kebersihan badan. Panu yang muncul di badan bisa segera dihilangkan, caranya mudah dan murah, karena bahan-bahannya ada semua di rumah. Cara menghilangkan panu di badan berikut menawarkan tingkat keampuhan yang cukup tinggi dengan efek samping yang rendah, berani mencoba?.

Lengkuas

Cara menghilangkan panu di badan - Lengkuas

Salah satu dari rempah alami yang bisa dimanfaatkan sebagai obat penghilang panu di badan adalah lengkuas, jika biasanya Anda menggunakan lengkuas sebagai rempah masakan, kali ini gunakanlah lengkuas untuk menghilangkan panu. Kandungan zat yang terdapat dalam lengkuas akan membantu menghambat pertumbuhan jamur, yaitu jamur Malassezia Furfur.

Cukup siapkanlah beberapa ruas lengkuas, lalu kupas bagian luarnya kemudian cuci sampai bersih, parut dan peras air lengkuas. Oleskan air perasan lengkuas pada bagian tubuh yang panuaan dan gunakan obat herbal ini secara teratur untuk melihat hasilnya yang efektif.

Belerang

Cara menghilangkan panu di badan - Belerang

Cara menghilangkan panu di badan selanjutnya adalah dengan menggunakan belerang. Bila belerang biasanya digunakan sebagai produk penghilang jerawat, maka kali ini Anda akan memakai belerang untuk membantu menghilangkan panu yang ada di badan. Belerang merupakan bahan aktif yang efektif untuk membunuh jamur yang menjadi cikal bakal dari panu di badan.

Siapkan saja belerang secukupnya, minyak kelapa dan jeruk nipis. Tumbuklah belerang sampai menjadi butiran yang halus, campurkan dengan perasan jeruk nipis dan minyak kelapa secukupnya baru kemudian oleskan pada kulit yang panuan, lakukan perawatan ini 3-5 kali setiap hari agar hasilnya memuaskan Anda setelah beberapa hari kemudian.

Bawang Putih

Cara menghilangkan panu di badan - Bawang Putih

Cara menghilangkan panu di badan selanjutnya yang paling mudah adalah dengan memakai bawang putih. Dikatakan mudah, karena bawang putih sudah pasti selalu tersedia di dapur untuk keperluan memasak. Bawang putih berkhasiat untuk menghilangkan panu karena getahnya mengandung senyawa aktif yang baik dalam menghentikan produksi jamur penyebab panu di badan. Ambilah 1-2 siung bawang putih lalu iris jadi dua bagian dan oleskan getah bawang pada bagian tubuh yang panuan, lakukan perawatan ini secara teratur terutama setelah Anda selesai membersihkan badan dan menjelang tidur.

Getah Daun Jarak

Cara menghilangkan panu di badan - Getah Daun Jarak

Cara menghilangkan panu di badan lainnya yakni memakai getah daun jarak. Tumbuhan yang banyak tumbuh di sekitar kita bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal, termasuk getah daun jarak yang baik untuk menghilangkan panu, cukup gosok-gosokkan daun jarak pada kulit yang panuan atau olesi saja kulit dengan menggunakan getah jarak.

Kunyit

Cara menghilangkan panu di badan - Kunyit

Bila di rumah pasokan lengkuas sedang kosong dan yang ada hanya kunyit, maka Anda bisa memanfaatkan rempah alami yang ini sebagai penghilang panu. Memiliki bahan aktif yang sama baiknya dan sama efektifnya untuk menghilangkan panu. Gosokkan panu yang sudah dibersihkan pada tubuh yang panuan, dan lakukan perawatan yang sama secara teratur, dijamin panu akan cepat menghilang dari badan dan rasa percaya diri kembali lagi.

Belimbing Wuluh

Cara menghilangkan panu di badan - Belimbing Wuluh

Suka masak dengan belimbing wuluh, maka jangan lupa untuk mencoba perawatan menghilangkan panu dengan belimbing wuluh, buah yang satu ini baik dan efektif karena mengandung bahan aktif yang mampu melawan jamur penyebab panu.

Cara menghilangkan panu di badan semoga dapat membantu mengatasi semua panu yang ada di badan Anda.

Related Posts

Leave a Reply