6 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis

 Rambut

6 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis – Sudah selesai dengan masalah kulit kepala yang kering dan gatal, kini Anda harus dipusingkan oleh masalah ketombe yang tidak ada habisnya. Ketombe bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri apalagi jika ketombe jatuh mengotori pakaian dan terlihat orang lain.Mengatasi ketombe yang sangat mengganggu tidak sulit, salah satu bahan alami yang baik bisa dimanfaatkan adalah jeruk nipis. Kandungan asam, vitamin dan antioksidannya mampu melawan penyebab ketombe. Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis yang manjur ini bisa Anda aplikasikan di waktu senggang saat dirumah.

 

Jeruk Nipis dan Minyak Kelapa

Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis

Cara merawat dan menghilangkan ketombe dari kulit kepala dengan efektif adalah menggunakan campuran minyak kelapa dengan air perasan jeruk nipis. Campurkan saja 1 sdt air perasan jeruk nipis dengan minyak kelapa secukupnya, bila rambut Anda terlalu panjang, Anda bisa menggunakan perasan jeruk nipis lebih banyak agar efeknya maksimal, campurkan dua bahan alami ini dengan 2 cangkir air hangat. Balurkan ke seluruh lapisan kulit kepala sebelum tidur. Jeruk nipis bisa diganti dengan jeruk lemon bila stoknya tidak ada di rumah.

 

Jeruk Nipis dan Minyak Hazel

Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis

Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis di rumah yang mudah bila secara kebetulan juga Anda memiliki minyak hazel. Minyak hazel mengandung bahan alami yang efektif untuk melembabkan kulit dan meredakan peradangan, aplikasikan campuran perasan jeruk nipis hangat dan minyak hazel pada kulit kepala, lakukan secara rutin agar ketombenya benar-benar hilang.

 

Jeruk Nipis, Madu Murni dan Dadih

Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis

Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis kali ini menggunakan campuran madu murni dan dadih. Madu bersifat anti-bakteri yang baik untuk menjaga dan merawat kesehatan rambut serta kulit kepala, sedangkan dadih sendiri merupakan dairy produk yang bermanfaat untuk melembabkan dan melembutkan kulit kepala. Kombinasikan keduanya dengan air perasan jeruk nipis untuk membantu mengusir ketombe.

 

Jeruk Nipis, Minyak Zaitun dan Jahe

Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis

Bila semua bahan-bahan di atas tidak Anda miliki, yang Anda punya hanyalah jeruk nipisnya, jahe dan minyak zaitun, maka gunakan saja apa yang ada. Ketiga bahan alami ini sudah cukup untuk membuat masker rambut. Cukup haluskan jahe dan campurkan dengan minyak zaitun serta air perasan jeruk nipis. Kandungan vitamin C pada air jeruk nipis dan kandungan zat anti-jamur pada jahe akan membantu merawat kulit kepala dan mengusir ketombe yang ada.

 

Cuka Sari Apel dan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis

Cuka apel efektif untuk menjaga kesehatan badan, termasuk menjaga kesehatan kulit kepala dari tebaran ketombe. Campurkan sari cuka apel dengan air jeruk nipis, balurkan pada kulit kepala dan tunggu selama 30 menit agar formula alaminya meresap baru bilas sampai benar-benar bersih.

 

Jeruk Nipis Plus Kulit Jeruk

Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis

Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis terakhir menggunakan campuran air perasan jeruk nipis dan kulit jeruk. Jeruk nipis tinggi vitamin C yang baik untuk menjaga kesehatan kulit kepala terutama dari ketombe. Haluskan kulit jeruknya lalu campurkan pada air perasan jeruk nipis selanjutnya gunakan bahan ini sebelum Anda berkeramas.

Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis di atas semuanya menggunakan jeruk nipis sebagai bahan utama, namun bila yang di rumah adanya jeruk lemon, maka gunakan saja, tidak masalah. Selamat mencoba, dan semoga masalah ketombe yang mengganggu Anda bisa segera teratasi dengan baik jadi kepercayaan diri datang kembali.

Related Posts

Leave a Reply