6 Cara Menghilangkan Kapalan Di Kaki

 Kaki dan Tangan

6 Cara Menghilangkan Kapalan Di Kaki – Kapalan maupun kulit mati sangat mengganggu, kapalan yang kerapkali muncul di kaki, sering menyebabkan rasa mengganjal ketika kaki dibuat untuk berjalan. Walaupun kaki kapalan itu tidak menimbulkan rasa sakit ketika dipakai berjalan, tetap saja rasanya mengganggu. Bentuk kaki yang mulanya sehat dan normal, menjadi tidak enak dipandang karena munculnya kapalan. Jangan khawatir, karena ada banyak cara menghilangkan kapalan di kaki yang mudah dan cepat, tidak pakai barang yang mahal, hampir semua alat dan bahannya tersedia di rumah.

 

Rendam Kaki Dengan Air Hangat

cara menghilangkan kapalan di kaki

Langkah pertama untuk membuat kaki tampak lebih sehat dan cantik adalah dengan menghilangkan sel kulit mati yang ada di kulit kaki, caranya sangat mudah, cukup rendam kaki Anda di dalam baskom berisi air yang hangat. Tambahkan sabun wangi atau minyak herbal untuk memberikan kesan lebih tenang dan segar, tambahkan cuka untuk hasil lebih baik, namun jangan tambahkan cuka bila Anda memiliki riwayat penyakit diabetes.

 

Gosok Kaki Dengan Batu

cara menghilangkan kapalan di kaki

Cara menghilangkan kapalan di kaki selanjutnya adalah dengan menggosok kaki menggunakan batu. Setelah selesai merendam kaki, Anda bisa menggosok kaki yang kapalan dengan memakai batu apung, permukaan batu yang kasar akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan bagian kulit yang keras, namun ingatlah,jika kulit kaki sudah terasa sakit, maka berhentilah untuk menggosok kaki agar kulit tidak banyak terkelupas.

 

Cuci Kaki

cara menghilangkan kapalan di kaki

Cara menghilangkan kapalan di kaki adalah dengan rajin mencuci kaki dengan bersih sehingga sisa kulit mati yang terkelupasnya menghilang dengan sempurna. Cuci kaki Anda sampai benar-benar bersih dengan air yang dingin, jangan lupa untuk menggunakan sabun agar kaki lebih bersih.

 

Keringkan Lalu Lembabkan

cara menghilangkan kapalan di kaki

Cara menghilangkan kapalan di kaki selanjutnya adalah dengan mengeringkan lalu melembabkan kulit kaki kapalan. Keringkanlah kaki Anda yang sudah direndam, digosok dan dicuci dengan menggunakan handuk bersih yang lembut, lalu oleskan lotion khusus kaki pada kulit kaki yang bersih untuk menjaga kulit kaki tetap lembab dan lembut. Jika Anda mau tidur, pastikan jika telah menggunakan kaos kaki sebelum tidur untuk menjaga kulit kaki tetap lembab dan lembut setelah dioleskan oleh lotion kaki, bila dilakukan secara rutin, perawatan ini akan efektif untuk menjaga kulit kaki tetap lembab dan lembut.

 

Rawat Kaki Dengan Baik

cara menghilangkan kapalan di kaki

Setelah semua proses perawatan yang direkomendasikan di atas telah selesai dilakukan, bukan berarti Anda lalai kembali melakukan perawatan kaki. Karena sel kulit mati bisa muncul kapan saja. Maka dari itu, pastikanlah jika Anda memakai lotion setelah membersihkan badan, lakukan step-by step-nya setiap hari sebagaimana yang dijelaskan dia tas jika Anda ingin terhindar dari kaki yang kapalan, pecah-pecah dan kering.

 

Minyak Alami

cara menghilangkan kapalan di kaki

Bila Anda tidak terbiasa untuk menggunakan lotion, maka Anda bisa melembabkan kulit kaki dengan memakai minyak alami. Minyak alami yang dihangatkan akan membuat kulit kaki menjadi sangat lembab.

Cara menghilangakn kapalan di kaki di atas semoga dapat membantu Anda untuk memiliki kulit kaki yang jauh lebih cantik dan sehat secara alami. Semua bahan dan alatnya ada di rumah, bukan?. Jadi tidak ada alasan lagi menolak perawatan kulit kaki dengan tips dan trik mudah yang sudah disebutkan di atas. Semoga tipsnya membantu dan selamat mencoba, ingatlah untuk merawat selalu kesehatan kulit kaki supaya kaki tidak mudah kapalan seperti sebelumnya.

Related Posts

Leave a Reply