6 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Putih Telur

 Wajah

6 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Putih Telur – Putih telur biasanya dikonsumsi sebagai menu makanan sehat untuk sarapan pagi, makan siang bahkan makan malam. Putih telur yang kaya vitamin juga bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit, dengan cara menghilangkan jerawat. Telur bisa dipakai secara topical di atas kulit wajah sebagai pengobatan jerawat. Kandungan putih telur efektif untuk mengecilkan pori pori besar, mengurangi minyak, menarik kotoran dan minyak serta mencegah dan menghilangkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan putih telur berikut ini menggunakan putih telur sebagai bahan tunggal atau campuran dari bahan masker alami lainnya:

Putih Telur

Cara menghilangkan jerawat dengan putih telur - Putih Telur

Sebagai tahap awal perawatan dari putih telur, Anda cukup memakai putih telurnya saja. Pisahkanlah putih telur dari kuning telurnya, lalu oleskan secara menyeluruh pada permukaan kulit wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya, lakukan pemijatan ringan, khususnya di bagian yang berjerawat, tunggu selama beberapa menit hingga putih telur mengering baru bilas wajah dengan memakai air hangat.

Putih Telur dan Jeruk Lemon

Cara menghilangkan jerawat dengan putih telur - Putih Telur dan Jeruk Lemon

Cara menghilangkan jerawat dengan putih telur menggunakan campuran dari bahan alami putih telur dengan perasan jeruk lemon. Jeruk lemon akan membantu mempercepat proses pengobatan jerawat. Kocok putih telur hingga berbuih dan berbusa, lalu tambahkan beberapa tetes perasan jeruk lemon kedalam putih telur.

Bersihkan kulit wajah dan oleskan masker alami dari putih telur dengan memakai ujung jari Anda dan lakukan gerakan melingkar secara perlahan-lahan, hindai daerah mulut dan mata, tunggu masker kering selama kurang lebih 15 menit dan ketika Anda merasa kulit mulai ketat, bilas wajah dengan air hangat dan seka sampai kering dengan handuk lembut.

Putih Telur dan Jeruk

Cara menghilangkan jerawat dengan putih telur - Putih Telur dan Jeruk

Cara menghilangkan jerawat dengan putih telur dengan tambahan jeruk. Jeruk kaya vitamin C yang baik untuk kulit, guna menghilangkan jerawat, campurkan putih telur secukupnya dengan perasan jeruk lalu oleskan merata masker putih telur plus jeruk ini secara merata, tunggu sampai maskernya kering baru bilas sampai bersih dengan air hangat.

Putih Telur, Yogurt dan Buah Alpukat

Cara menghilangkan jerawat dengan putih telur - Putih Telur, Yoguht dan Buah Alpukat

Cara menghilangkan jerawat dengan putih telur sekaligus melembabkan dan mencerahkan kulit dengan mencampurkan putih telur bersama yogurt dan buah alpukat segar. Kandungan vitamin dan protein dari buah alpukat akan membantu melembabkan kulit wajah, sedangkan kandungan susu dari yogurt akan membuat kulit wajah menjadi lebih segar dan cerah. Aplikasikan masker alami ini secara menyeluruh, tunggu 15-20 menit dan bilas dengan air hangat.

Putih Telur dan Madu

Cara menghilangkan jerawat dengan putih telur - Putih Telur dan Madu

Hilangkan jerawat dan cerahkan kulit secara alami dengan mencampurkan putih telur bersama madu murni. Rasanya memang lengket dan amis namun kandungan senyawa aktif dari kedua bahan alami ini sangat baik untuk kulit kita, gunakan maskernya secara merata, pijat lembut selama 5 menit, setelah itu biarkan masker mengering dan bersihkan dengan air hangat.

Putih Telur dan Mentimun

Cara menghilangkan jerawat dengan putih telur - Putih Telur dan Mentimun

Untuk yang ingin menghilangkan minyak dan jerawat bisa mencoba masker dari putih telur dan mentimun yang sudah di blender halus. Oleskan merata masker putih telur mentimun, biarkan sampai kering dan bilas dengan air hangat sampai bersih.

Cara menghilangkan jerawat dengan putih telur di atas harus Anda aplikasikan tiap hari sehingga jerawat di wajah cepat kempis dan tidak meninggalkan bekas luka jerawat yang lebih sulit lagi untuk dihilangkan, selamat mencoba dan semoga jerawat di wajah Anda berhasil memudar dan menghilang tidak balik balik lagi seterusnya.

Related Posts

Leave a Reply