6 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Agar Tidak Tumbuh Lagi

 Kaki dan Tangan

6 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Agar Tidak Tumbuh Lagi – Bulu ketiak yang tumbuh dengan sangat panjang dan lebat akan membuat Anda merasa tidak nyaman apalagi rambut ketiak dikabarkan menjadi salah satu dari penyebab bau badan yang sebenarnya masih bisa dicegah dan dihindari.

Proses menghilangkan bulu ketiak sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara menghilangkan bulu kaki atau bulu tangan, perbedaannya terletak pada luasnya area, kulit ketiak memiliki area yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan kaki dan juga tangan sehingga disaat Anda mencukur, melakukan waxing atau melakukan cara menghilangkan bulu ketiak agar tidak tumbuh lagi lainnya harus dengan sangat hati-hati supaya kulit tidak terluka atau mengalami iritasi. Berikut ini beberapa cara yang bisa membantu Anda untuk menghilangkan bulu ketiak.

6 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Agar Tidak Tumbuh LagiWaxing
Cara menghilangkan bulu ketiak ini sudah sangat sangat populer, masa kini orang-orang lebih memilih untuk melakukan waxing daripada mencukur atau mencabut bulu ketiak karena waxing dinilai lebih cepat dan menghasilkan hasil yang jauh lebih baik. Waxing bisa dilakukan sendiri atau dengan bantuan ahli. Menghilangkan bulu ketiak dengan waxing akan menghasilkan hasil yang maksimal, bulu halus dapat dihilangkan dengan baik karena waxing bisa mengangkat bulu hingga ke akarnya. Sayangnya, waxing bisa membuat kulit ketiak menghitam dan iritasi terlebih jika Anda memiliki jenis kulit sensitif.

Laser
Laser adalah cara menghilangkan bulu ketiak agar tidak tumbuh lagi yang sangat mahal, cara ini merupakan cara modern, untuk satu kali perawatan membutuhkan biaya yang cukup mahal. Namun hasilnya sangatlah sebanding, bulu ketiak bisa hilang secara permanen dan kulit ketiak akan menjadi lebih halus. Sayangnya perawatan ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan tidak semua orang bisa dan rela untuk melakukannya, namun bila Anda ingin hasil yang maksimal dan permanen, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan cara ini.

Threading
Cara menghilangkan bulu ketiak agar tidak tumbuh lagi dengan melakukan threading. Untuk melakukan metode menghilangkan bulu ketiak ini Anda akan membutuhkan bantuan dari profesional, aplikasi cara ini membutuhkan benang khusus. Hasil akhirnya sangatlah baik daripada metode waxing, bercukur atau mencabut bulu secara manual, namun sayangnya biaya untuk satu kali perawatan terbilang cukup mahal.

Mencukur
Menghilangkan bulu ketiak dengan cara yang jauh lebih murah dan ramah lingkungan dengan mencukur bulu ketiak yang mengganggu memakai alat cukur yang tajam. Sebelum melakukan proses mencukur bulu, alangkah baiknya jika Anda mengoleskan krim khsusus terlebih dahulu sehingga bulu bisa dicukur dengan lebih mudah karena tekstur bulu ketiak yang sangat lunak. Sayangnya, cara ini rentan sekali meninggalkan bekas luka goresan yang biasanya disebabkan oleh benda tajam, selain itu cara ini berisiko besar menyebabkan kulit ketiak menjadi kehitaman.

Mencabut
Cara manual untuk menghilangkan bulu ketiak yang hingga sampai saat ini masih dilakukan oleh beberapa orang adalah mencabut bulu ketiak dengan memakai pinset, cara ini mungkin efektif namun membutuhkan waktu yang lama, karena bulu ketiak dicabut satu per satu sampai ke akarnya, karena bisa membuat kulit ketiak menjadi hitam, jangan lupa untuk mengoleskan krim khusus setelah selesai melakukan perawatan ini.

Bahan alami
Cara menghilangkan bulu ketiak agar tidak tumbuh lagi dengan memanfaatkan bahan alami, salah satunya adalah campuran alami dari 30 butir merica, 3 butir kapur barus dan 2 sdm minyak kelapa, campur dan haluskan ketiga bahan alami untuk kemudian dioleskan merata pada kulit ketiak yang sudah dibersihkan, lakukan 2 kali seminggu untuk hasil optimal.

Related Posts

One Response

  1. lalaDecember 6, 2015 at 11:06 pmReply

    Oh gitu yah ..

Leave a Reply