6 Cara Menghilangkan Bintik Hitam Secara Alami

 Wajah

6 Cara Menghilangkan Bintik Hitam Secara Alami – Ketika jerawat telah mengering sempurna, terkadang jerawat akan meninggalkan bekas jerawat yang sangat kentara yaitu bintik hitam atau bintik cokelat. Sekalipun bintik hitam ini tidak berbahaya, namun bekasnya cukup menganggu dan tidak sedap dipandang, jadi bikin seseorang merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri.

Pemakaian produk penghilang bintik hitam tidak banyak membantu bila produk yang digunakan tidak cocok. Daripada menggunakan produk bintik hitam yang keliru, gunakan saja bahan alami. Cara menghilangkan bintik hitam dengan bahan alami lebih ekonomis dan lebih efektif, selain itu bahan alami tidak akan memicu munculnya efek samping yang mengganggu.

Nanas

Cara menghilangkan bintik hitam - Nanas

Dalam hal menjaga kecantikan kulit, buah nanas bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan mengatasi bintik hitam, kandungan vitamin C akan membuat kulit lebih halus, cerah dan segar. Masker nanas ini bisa dipakai untuk menghilangkan jeraat, mengatasi kulit belang belang, mengatasi kulit terbakar dari paparan sinar matahar. Siapakan saja 100 gram buah nanas yang diparut, 50 gram parutan mentimun dan 1 sendok makan madu murni.

Campurkan semua bahan lalu aduk sampai mengental, pulaskan masker pada seluruh bagian wajah dan tunggulah sampai maskernya kering, rasanya memang cukup perih, namun perlahan-lahan masker ini akan memberikan rasa segar dan nyaman, setelah 30 menit, bersihkan wajah dengan air dingin, gunakan perawatan masker nanas ini setiap minggu sehingga kulit jadi lebih cerah.

Bawang Putih

Cara menghilangkan bintik hitam - Bawang Putih

Cara menghilangkan bintik hitam dengan bawang putih. Perawatan menghilangkan dengan bawang putih itu sangat gampang, cukup ambil satu siung bawang putih berukuran besar yang telah dikupas lalu lumatkan sampai cukup halus, letakkan bawang putih yang telah dilumatkan pada kulit wajah dan biarkan selama 20 menit, meksipun bawang putih memiliki aroma yang tidak enak dan sangat menyengat, akan tetapi bahan alami ini baik untuk mengatasi bakteri sekaligus menyembuhkan bintik hitam dengan sangat cepat.

Balok Es Teh Hijau

Cara menghilangkan bintik hitam - Teh Hijau

Cara menghilangkan bintik hitam dengan memanfaatkan balok es teh hijau. Yang satu ini merupakan tips favorit dari beauty guru Michelle Phan, beliau menyeduh teh hijau sampai warnanya berubah pekat dan mengental, lalu masukkan seduhan teh hijau tersebut di dalam tempat balok es lalu bekukan selama beberapa jam, Anda bisa memakai es batu teh hijau alami ini 2-3 kali setiap harinya, selain baik untuk mencegah jerawat, astringent dari teh hijau juga baik untuk mengempiskan jerawat dan membuatnya menjadi lebih halus.

Tomat

Cara menghilangkan bintik hitam - tomat

Cara menghilangkan bintik hitam dengan mengaplikasikan tomat yang segar menjadi 2-4 bagian, lalu usapkanlah sari serta daging tomat di permukaan kulit wajah Anda setiap hari 1-2 kali. Tomat berfungsi sebagai astringent yang baik untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari dan menghilangkan jerawat.

Jeruk Lemon

Cara menghilangkan bintik hitam - Jeruk Lemon

Bila bintik hitam dan minyak di wajah sudah sangat mengganggu, atasi segera dengan mengaplikasikan masker dan air perasan jeruk lemon. Atas cukup celupkan kapas bersih dalam air perasan jeruk lemon, aplikasikan pada kulit wajah dan bilas setelahnya sampai bersih.

Putih Telur

Cara menghilangkan bintik hitam - Telur Putih

Atasi bintik hitam juga jerawat dengan memanfaatkan putih telur. Diamkan selama satu malam penuh, masker putih telur pada permukaan kulit wajah dan bilas setelah kering. Agar kulit tetap lembab, oleskan pelembab wajah.

Cara menghilangkan bintik hitam alami di atas semoga memberikan manfaat yang dibutuhkan oleh kulit Anda yang memang memiliki masalah dengan bintik hitam.

Related Posts

Leave a Reply