6 Cara Mengecilkan Lubang Hidung yang Mudah

 Wajah

6 Cara Mengecilkan Lubang Hidung yang Mudah – Mungkin terdengar cukup aneh dan sangat tidak familiar di telinga namun cukup banyak orang yang ingin dan telah melakukan pengecilan lubang hidung. Lubang hidung yang besar atau kecil kita peroleh sejak kita dilahirkan, bagaimana bentuk hidung dan besar kecilnya lubang hidung. Namun cukup banyak orang yang merasa tidak puas dengan ukuran lubang hidung mereka dan berusaha dengan serius untuk mengecilkan lubang hidung dengan melakukan cara apapun, dari yang paling gampang sampai paling susah. Tertarik untuk memiliki lubang hidung yang kecil, maka lihat beberapa cara mengecilkan lubang hidung berikut:

 

Nose Up Clipper

cara mengecilkan lubang hidung

Merupakan sebuah alat serbaguna yang bisa digunakan untuk membantu memancungkan hidung dari tulang hidung hingga ke cuping hidung lebar, dengan kata lain, alat ini tidak hanya memiliki kemampuan untuk memancungkan hidung namun juga mampu untuk mengecilkan lubang hidung. Alat ini bisa Anda gunakan setiap hari dengan nyaman tidak mengganggu pernapasan sama sekali.

 

Nose Straightener

cara mengecilkan lubang hidung

Cara mengecilkan lubang hidung setiap hari dengan menggunakan alat ini yang fungsinya adalah untuk memperbaiki bentuk hidung Anda agar menjadi lebih mancung serta lebih simetris, alat ini juga dikabarkan mampu membantu membuat lubang hidung menjadi lebih kecil.

 

Dermal Filler Restylance

cara mengecilkan lubang hidung

Cara mengecilkan lubang hidung selanjutnya adalah dengan menggunakan gel serbaguna yang berfungsi untuk mengisi kulit melalui injeksi secara langsung dalam jaringan dermin di kulit wajah. Dermal Filler Restylance ini memiliki komposisi seperti asam hyaluronic yang sangat disayangkan bisa membuat kulit menjadi kemerahan bahkan membangkak dan lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari. Bila Anda ingin mencobanya lebih baik lakukan di malam hari, namun cara ini tidak begitu direkomendasikan mengingat efek negatifnya pada kulit.

 

Memijat Wajah

cara mengecilkan lubang hidung

Cara mengecilkan lubang hidung yang mudah tanpa menggunakan alat-alat di atas hanya cukup gunakan minyak alami saja adalah dengan melakukan pemijatan yang baik dan benar secara rutin. Memijat wajah tidak hanya merangsang otot-otot wajah, namun juga efektif untuk membuat pikiran dan kulit menjadi lebih tenang.

Dalam beberapa gerakan profesional memijat wajah, para terapis biasanya melakukan pemijatan di seputar area hidung yang berfungsi untuk memancungkan hidung lalu mengecilkan lubang hidungnya. Cara alami ini baiknya Anda lakukan sebagai salah satu dari rangkaian cara memancungkan hidung serta mengecilkan lubang hidung yang melebar dan terlalu besar.

 

Meregangkan Otot-otot

cara mengecilkan lubang hidung

Otot-otot yang kaku dan tegang biasanya terjadi karena seseorang terlalu banyak berpikir sehingga, dahi adalah bagian otot wajah yang paling tertekan ketika seseorang tampak tegang. Agar otot tidak merasa kaku dan tegang, lakukanlah peregangan otot-otot wajah dengan melakukan terapi totok wajah atau pemijatan wajah biasa yang dilakukan bersama minyak alami.Dalam melakukan peregangan otot-otot, pastikan Anda juga mengaplikasikannya pada hidung untuk membantu mengecilkan lubang hidung sekaligus membuat hidung lebih mancung.

 

Terapi Pernapasan

cara mengecilkan lubang hidung

Hidung dan pernapasan adalah satu kesatuan,karena kita mengambil oksigen dan mengeluarkan karbondioksida melalui hidung lebih tepatnya lagi lubang hidung. Untuk membantu mengecilkan lubang hidung yang terlalu lebar, lakukanlah terapi pernapasan atau latihan pernapasan yang biasa dilakukan dalam latihan yoga.

Cara mengecilkan lubang hidung yang cepat, mudah dan tanpa operasi baik dengan menggunakan alat-alat yang spesial maupun tidak sama sekali sebagaimana yang disebutkan diatas, semoga bisa membantu Anda untuk memiliki hidung lebih mancung dengan lubang hidung yang proprosional, tidak terlalu lebar namun tidak juga terlalu kecil.

Related Posts

Leave a Reply