6 Cara Mengatasi Muka Berminyak Secara Efektif

 Wajah

6 Cara Mengatasi Muka Berminyak Secara Efektif – Kulit berminyak termasuk jenis kulit yang  paling merepotkan, karena tidak bisa diatasi secara sembarangan, harus diatasi dengan memakai produk yang benar bila tidak ingin wajah semakin berminyak dan mengkilap. Kulit berminyak kerapkali membuat wanita frustasi, karena mengalami kesulitan untuk mengaplikasikan dan mempertahankan makeup wajah, karena ketika keringat yang diproduksi melebihi batas, maka makeup bisa luntur, jadi repot deh. Kulit berminyak masih bisa diatas melalui cara mengatasi muka berminyak dengan bahan alami dan tips mudah yang jitu di bawah ini:

 

Bersihkan Wajah Dengan Baik dan Benar

cara mengatasi muka berminyak

Agar kulit wajah tidak makin berminyak, usahakan untuk menggunakan pembersih wajah khusus untuk kulit berminyak. Pembersih wajah yang didalamnya terkandung bahan aktif yang dapat mengontrol minyak, memiliki kandungan salicylic acid maupun purifiying clay yang bisa digunakan setiap hari untuk membantu menutup pori pori besar dan mengontrol kadar minyak.

 

Hindari Pemakaian Pelembab

cara mengatasi muka berminyak

Mereka yang kulitnya berminyak, tidak dianjurkan untuk mengaplikasikan pelembab di kulit wajahnya, alih-alih memakai pelembab, Anda cenderung dianjurkan untuk memakai sunblock mineral sehingga wajah tidak lebih mengkilap. Sunblock dengan kandungan yang tepat akan membantu mengontrol minyak sekaligus membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

 

Powder Foundation

cara mengatasi muka berminyak

Jika masih ingin memakai foundation, pilih saja tipe powder foundation yang teksturnya bubuk yang efektif untuk menyerap minyak berlebih serta meratakan warna kulit wajah Anda.

 

Susu

cara mengatasi muka berminyak

Untuk perawatan dari luar dan dalam, Anda bisa memanfaatkan susu. Susu yang diminum setiap hari tidak hanya baik untuk pertumbuhan tubuh namun juga baik untuk menjaga kesehatan kulit, sedangkan susu yang dimanfaatkan sebagai masker akan membantu mengontrol minyak di wajah dari luar secara efektif.

 

Air Mawar

cara mengatasi muka berminyak

Sama saja seperti susu, air mawar berperan aktif sebagai pembersih wajah yang akan membantu membersihkan wajah dari kotoran dan minyak yang berlimpah. Gunakan air mawar sebagai pengganti toner atau tambahkan saja air mawar secukupnya pada masker wajah. Untuk hasil optimal, lakukan cara mengatasi muka berminyak ini secara rutin.

 

Lidah Buaya

cara mengatasi muka berminyak

Selain memanfaatkan susu dan air mawar, gunakan juga lendir lidah buaya sebagai cara mengatasi muka berminyak yang terbukti ampuh. Lidah buaya mengandung anti-radang yang baik sekali untuk kulit kita, selain mampu membuat kulit bebas minyak, lidah buaya juga efektif untuk menyegarkan kulit wajah, ambil gel lidah buaya secukupnya lalu oleskan secara merata pada kulit wajah, tunggu selama beberapa menit dan bilas sampai bersih dengan air dingin.

 

Buah Jeruk

cara mengatasi muka berminyak

Cara mengatasi muka berminyak dengan mengambil seluruh vitamin C dari buah jeruk. Belah belah jeruk menjadi dua bagian, lantas pijatkan permukaan kulit dan daging buah jeruknya pada kulit wajah Anda, tunggu selama beberapa menit agar kandungan vitamin C dan mineral dari buah jeruk berpindah seluruhnya pada kulit wajah, baru bilas wajah sampai bersih dengan air.

Cara mengatasi muka berminyak agar tidak lagi mengkilap di atas bisa langsung Anda aplikasikan secara permanen, karena mereka yang memiliki jenis kulit berminyak tidak akan pernah lepas dari masalah kulit berminyak, maka dari itu diperlukan perawatan yang optimal dan permanen agar muka berminyak tidak kembali datang dan menghantui rasa percaya diri Anda. Pilih bahan alami dan tips yang menurut Anda paling mudah sehingga bisa diaplikasikan setiap hari tanpa menemui kesulitan yang berarti, selamat mencoba.

 

Related Posts

Leave a Reply