6 Cara Membuat Nail Art Sendiri

 Kaki dan Tangan

6 Cara Membuat Nail Art Sendiri – Belajar seni memang menyenangkan apalagi jika seni itu diletakkan pada media yang benar seperti kuku. Seni menghias kuku kita menjadi salah satu seni keterampilan yang banyak diminati baik oleh wanita maupun pria, nail art telah berkembang makin pesat dan cukup banyak salon kecantikan yang menawarkan paket perawatan nail art secara lengkap dengan harga yang terjangkau. Namun bila harga perawatan nail art di salon kecantikan dirasa terlalu mahal, Anda bisa melakukan nail art sendiri di rumah dengan mengikuti cara membuat nail art sendiri yang mudah di bawah ini:

Nail Art Simple

cara membuat nail art sendiri - Nail Art Simple

Untuk membuat nail art simple, Anda hanya membutuhkan base coat, cat kuku warna gelap atau kutek kuku warna apa pun yang Anda inginkan, dan top coat. Aplikasikan kutek kuku pada kuku yang sudah kering dari base coat, tunggu sampai kutek kuku kering dan nail art simple sudah selesai.

Nail Art Colorful

cara membuat nail art sendiri - Nail Art Colorful

Cara membuat nail art sendiri dengan pilihan warna kutek kuku yang banyak, lebih dari satu, bahkan tiap kuku menggunakan warna-warna yang berbeda sesuai keinginan saja. Cara mengaplikasikan kutek sama saja seperti sebelumnya, bedanya warna kutek yang Anda butuhkan lebih banyak.

Nail Art Two Color

cara membuat nail art sendiri - Nail Art Two Color

Cara membuat nail art sendiri dengan aplikasi dua warna di bagian atas dan bawah kuku. Mungkin terkesan sulit, namun sebenarnya membuat nail art ini sangat mudah, untuk mewarnai bagian atasnya agar tidak tercampur dengan kuku bagian bawah, Anda cukup menggunakan selotip untuk menutupi bagian bawah yang tidak ingin diberi kutek kuku, lapisi kutek pertama di bagian atas, tunggu sampai kering baru lepaskan selotip dan lakukan hal yang sama untuk warna kedua di kuku bagian bawah.

Glitter Nail Art

cara membuat nail art sendiri - Glitter Nail Art

Cara membuat nail art sendiri dengan aksen glitter yang cantik yang mana sangat cocok untuk ke pesta atau menghadiri acara mewah lainnya. Pilih warna kutek yang tepat, mungkin Anda bisa memilih warna netral atau pastel karena glitter sendiri sudah terkesan mewah. Aplikasikan glitter setelah kutek kering agar tidak merusak kuteknya. Anda bisa menambahkan glitter di bagian atas kuku saja tidak perlu ditaburkan secara menyeluruh hingga menutupi seluruh permukaan kuku karena terkesan terlalu berlebihan.

Animal Nail Art

cara membuat nail art sendiri - Animal Nail Art

Bagi yang suka tema animal, mungkin tema panda akan sangat disukai dengan warna dasar hijau, putih dan hitam. Membuat nail art ini memang lebih sulit dari cara sebelumnya karena dibutuhkan ketelitian untuk membentuk gambar animal secara manual, namun hasil akhirnya sesuai dengan lamanya pengerjaan kutek kuku tema animal ini.

Unique Nail Art

cara membuat nail art sendiri - Unique Nail Art

Ada banyak tema unik pada seni menghias kuku seperti unique nail art ini yang menggunakan berbagai aksen pada kukunya sehingga menghasilkan seni hias kuku yang sangat unik yang sesuai sekali dengan makeup wajahnya.

Cara membuat nail art sendiri di atas semoga bisa memandu Anda yang ingin belajar lebih banyak seputar dunia nail art atau memang memiliki ketertarikan tinggi pada seni menghias kuku. Masih banyak aksen dan tema menarik yang belum tergali, ada banyak nail art cantik yang bisa Anda temukan dengan menjadikan berbagai hal sebagai sumber inspirasi, bahkan batu pun bisa menjadi inspirasi nail art. Tampil lebih menarik dan cantik dengan nail art yang Anda buat sendiri di rumah dengan panduan di atas.

Related Posts

Leave a Reply