6 Cara Memakai Eyeliner Untuk Mata Sipit

 Wajah

6 Cara Memakai Eyeliner Untuk Mata Sipit – Bentuk mata setiap orang itu berbeda-beda, terlebih jika kita melihatnya dari tiap ras yang ada di dunia. Maka dari itu, sebelum Anda memulai merias mata, pastikan untuk mengetahui terlebih dahulu seperti apa karakter atau bentuk mata Anda, jadi tidak ada salah pakai makeup yang ada mata tampak lebih cantik dan besar. Contoh sederhana dari menghias mata adalah ketika wanita memakai eyeliner. Banyak wanita yang suka memakai eyeliner terlepas seperti apa karakter matanya, namun untuk wanita bermata sipit dan ingin memiliki kesan mata yang tajam dan besar, panduan cara memakai eyeliner untuk mata sipit berikut mungkin bisa membantu Anda:

 

Bersihkan Kelopak Mata

cara memakai eyeliner untuk mata sipit

Sebelum merias wajah, kita selalu diingatkan untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran maupun keringat yang menempel, sama halnya ketika akan merias mata dengan memakai eyeliner. Pastikan kelopak mata telah dibersihkan dari kotoran dan minyak agar eyeliner bisa bertahan lebih lama dan tampak lebih rapi, jadi hasil akhirnya tidak akan mengecewakan Anda.

 

Buat Garis Lurus

cara memakai eyeliner untuk mata sipit

Cara memakai eyeliner untuk mata sipit awali dengan membuat garis lurus di bagian dalam kelopak mata Anda hingga ke bagian luar dari kelopak mata Anda. Supaya terlihat lebih natural, Anda bisa membuat garis tepat di bagian atas bulu mata, pastikan agar garis yang telah dibuat itu rapi, tidak acak-acakan. Dan sebelum mengoleskan eyeliner, pastikan Anda tidak berada dalam kondisi badan yang gugup yang akan memengaruhi gerak tangan, karena menggaris eyeliner itu tidak mudah, apalagi jika Anda memakai tipe eyeliner yang sulit untuk dibubuhkan.

 

Mulai Dari Membuat Titik-Titik

cara memakai eyeliner untuk mata sipit

Cara memakai eyeliner untuk mata sipit setelah selesai membuat garis adalah dengan membuat titik titik sehingga garis yang sudah dibuat sebelumnya bisa lurus, pada proses ini, Anda membutuhkan dua tangan Anda, gunakan tangan kanan untuk mengoleskan eyeliner sedangkan tangan kiri berfungsi untuk menarik kelopak matanya sehingga garis bisa dibuat dengan lebih mudah dan cepat.

 

Aplikasikan Eyeliner

cara memakai eyeliner untuk mata sipit

Cara memakai eyeliner untuk mata sipit sudah hampir selesai ketika Anda mengaplikasikan eyeliner dengan baik dan benar beberapa kali untuk menghasilkan garis yang jauh lebih pekat dan tebal, tujuannya tidak lain untuk memberikan kesan mata yang lebih tajam dan besar, buatlah garis yang melengkung  ke bagian atas di ujung mata Anda untuk tampilan seksi.

 

Pakai Maskara

cara memakai eyeliner untuk mata sipit

Setelah selesai mengaplikasikan eyeliner pilihan Anda, lanjutkan dengan menggunakan maskara untuk mempertebal bulu mata, agar bulu mata tampak lebih lentik pastikan Anda menjepit bulu mata dengan jepitan bulu mata. Pilih maskara dengan warna yang sama dengan warna eyeliner untuk hasil riasan yang tampak serasi.

 

Eyeliner Pensil Di Bagian Kelopak Mata

cara memakai eyeliner untuk mata sipit

Untuk sentuhan terakhir, Anda bisa memakai eyeliner jenis pensil di bagian bawah kelopak mata, tujuannya untuk membuat mata terlihat lebih tegas. Aplikasikan eyeliner pensil dengan menarik bagian bawah mata Anda lalu aplikasikan eyeliner pensil di bagian dalam terujung hingga bagian dalam terluar dari mata Anda.

Cara memakai eyeliner untuk mata sipit di atas bisa segera Anda coba di rumah setelah Anda membeli beberapa eyeliner model baru. Tips di atas, cocok sekali untuk wanita bermata sipit yang ingin menciptakan penampilan baru dengan tampilan mata yang lebih tegas, besar dan bulat. Semoga tips di atas bisa membantu dan selamat mencobanya di rumah.

Related Posts

Leave a Reply