5 Vitamin Untuk Kulit Kering

 Badan

5 Vitamin Untuk Kulit Kering – Vitamin A tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan tubuh saja namun juga baik untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap sehat dan lembab. Selain vitamin A, ada juga vitamin B kompleks dan beberapa jenis vitamin lainnya. Vitamin ini berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit, melembabkan dan melindungi kecantikan kulit, aneka ragam vitamin ini bisa Anda dapatkan secara langsung dari berbagai jenis makanan atau vitamin tablet yang dijual di toko obat dengan rekomendasi atau resep dari dokter. Berikut ini penjelasan singkat mengenai beberapa jenis vitamin untuk kulit kering.

Vitamin A
Vitamin ini merupakan kunci bila Anda ingin memiliki kulit yang sehat dan cantik, vitamin ini akan memperbaiki dan memelihara jaringan kulit. Anda yang kekurangan vitamin A tentunya berisiko lebih tinggi untuk mengalami kulit yang kering dan bersisik. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh American Academy of Dermatology telah memperlihatkan bahwa pemakaian lotion kulit yang memiliki kandungan vitamin A akan membantu mengontrol jerawat serta mengurangi kerutan dan garis-garis halus. Anda bisa mendapatkan vitamin A dengan cara mengkonsumsi wortel dan berbagai sayuran hijau.

5 Vitamin Untuk Kulit KeringVitamin B kompleks
Vitamin untuk kulit kering ini bisa Anda peroleh dengan cara mengkonsumsi oatmeal, telur, pisang atau beras. Vitamin B kompleks ini memiliki kanudngan nutrisi, yakni biotin yang sangat baik untuk menjaga pertumbuhan dan perkembangan kuku, kulit serta sel-sel rambut. Apabila Anda tidak mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin B kompleks dalam takaran yang mencukupi maka akan menyebabkan dermatitis maupun rambut rontok. Untuk perawatan luar, Anda bisa mengoleskan krim topical yang kaya vitamin B kompleks untuk memberikan rona sehat pada kulit sekaligus anti-peradangan.

Vitamin C
Vitamin ini dikenal mampu untuk memerangi pilek serta baik untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin C bisa meningkatkan produksi kolagen dengan cukup baik, mengatasi keriput, memperbaiki tekstur kulit yang awalnya kering menjadi lebih lembab dan lembut serta mengurangi kerusakan kulit. Pastikan selalu mengkonsumsi makanan yang tinggi vitamin C setiap harinya, jeruk lemon, sayuran hijau, kembal kol dan juga paprika merupakan beberapa contoh sayuran dan buah yang tinggi vitamin C.

Vitamin E
Vitamin untuk kulit kering lainnya adalah vitamin E. Vitamin E baik dan ampuh untuk memerangi bekas luka, menjaga kesehatan kulit, kekenyalan dan kelembutan kulit dan menjaga kulit dari kerusakan. Cukup dengan mengkonsumsi kacang-kacangan, buah zaitun serta bayam untuk mencukupi vitamin E di dalam tubuh, untuk perawatan luar, Anda bisa memakai minyak vitamin E atau lotion vitamin E untuk dioleskan pada kulit wajah maupun kulit badan. Apabila digunakan maupun dikonsumsi secara teratur, niscaya kulit akan menjadi lebih berkilau dan cantik.

Vitamin K
Merupakan jenis vitamin yang baik untuk menghilangkan mata panda, memar atau kerutan. Anda bisa mencari krim atau lotion yang memiliki kandungan vitamin K disaat memiliki masalah mata panda atau mata bengkak. Selain memakai krim vitamin K, Anda bisa mengkonsumsi sayuran berwarna gelap untuk memenuhi nutrisi vitamin K di dalam tubuh dan kulit.

Berbagai vitamin untuk kulit kering ini bisa Anda dapatkan dari beragam sayuran juga buah-buahan, untuk perawatan dari luar, Anda bisa mendapatkannya dari krim atau lotion. Kalau ada, pilihlah produk perawatan kulit yang memiliki seluruh jenis vitamin di atas, karena semuanya dibutuhkan oleh kulit.

Related Posts

One Response

  1. Sesa TalitaJune 23, 2015 at 11:08 amReply

    Sebenernya bukan untuk kulit kering aja kok. Perawatn kulit sehari2 juga emang butuh kita cukupi dengan nutrisi yang pas dan cukup untuk kulit, but anyway thanks ya share infonya min, bermanfaat banget. Nih, aku mau share jg, pasti bermanfaat >> http://goo.gl/JvKyOR

Leave a Reply