5 Masker Jerawat yang Ampuh

 Wajah

5 Masker Jerawat yang Ampuh – Jerawat yang muncul disaat yang tidak tepat bisa menjadi musuh yang sangat mengganggu, menghilangkan rasa percaya diri Anda. Mengatasi jerawat harus dilakukan dengan tepat karena bila melakukan kesalahan jerawat bukannya sembuh justru akan semakin parah dan meradang.

Masker jerawat sangat dibutuhkan untuk membantu mempercepat proses menghilangkan jerawat, masker alami penghilang jerawat ini dibuat dari berbagai bahan alami yang dicampurkan menjadi satu lalu dioleskan secara menyeluruh pada kulit wajah. Kandungan yang terdapat di dalam bahan alami berkhasiat untuk mengatasi jerawat, membantu menyingkirkan bakteri dan sel kulit mati. Berikut ini beberapa racikan masker penghilang jerawat yang ampuh untuk menghilangkan jerawat di kulit wajah:

5 Masker Jerawat yang AmpuhMentimun
Jerawat termasuk masalah kulit yang paling banyak dialami oleh masyarakat, tidak terkecuali dengan masyarakat yang tinggal di Indonesia, untuk itu formula yang diteliti dan dikaji untuk menghilangkan jerawat menjadi semakin bertambah. Jerawat bisa dihilangkan dengan berbagai cara, mulai dari cara tradisional hingga cara yang paling modern.

Mengatasi jerawat dengan masker mentimun bisa menjadi salah satu cara efektif yang akan mengembalikan kebersihan dan kesehatan kulit wajah Anda. Cukup dengan menghaluskan mentimun segar hingga menjadi jus mentimun lantas mengaplikasikannya secara merata pada kulit wajah dan biarkan selama 10-15 menit atau sampai masker alami kering baru kemudian bilas wajah sampai bersih.

Kayu manis dan madu murni
Cara kedua yang bisa Anda lakukan sebagai tindakan penyembuhan jerawat adalah membuat masker alami dari campuran kayu manis dan madu murni. Madu murni dikenal sebagai antibiotic alami yang bisa mengatasi jerawat dengan cukup baik.

Buatlah masker alami dari 2 sdt madu murni yang dicampurkan dengan 2 sdt kayu manis bubuk, aduk hingga tercampur dengan baik lalu oleskan merata pada permukaan kulit wajah, khususnya di daerah kulit yang sedang berjerawat, tunggu selama 10 menit baru dibersihkan dengan air hangat.

Air mawar
Masker jerawat yang terbuat dari air mawar akan membantu menghilangkan jerawat membandel yang selama ini mengganggu Anda. Siapkan 2 sdm bubuk kayu cendana lantas larutkan dengan 1 sdm air mawar. Oleskan masker alami ini pada kulit wajah berjerawat dan tunggu kurang lebih selama 20-25 menit baru bersihkan dengan air dingin atau air hangat, untuk hasil yang memuaskan, hendaknya Anda melakukan perawatan alami menghilangkan jerawat dengan masker air mawar ini setiap hari sebanyak 3x.

Jeruk lemon
Wajah yang bersih dan halus mulus membuat wanita selalu merasa percaya diri, tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan kecuali menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Wajah yang bersih dan segar bisa kita dapatkan jikalau wajah terbebas dari jerawat, untuk mengatasi jerawat, Anda bisa membuat masker alami dari jeruk lemon.

Cukup sediakan 1-2 buah jeruk lemon, 2-4 aspirin, baking soda, secukupnya, air dan bola kapas. Campur jeruk lemon dengan aspirin yang telah dihaluskan, dan aduk sampai semua bahannya tercampur dengan baik, lalu oleskan pada kulit berjerawat dan biarkan sampai kering, kurang lebih selama 20 menit lalu bilas wajah dengan air yang sudah Anda tambahkan dengan baking soda.

Masker garam
Masker jerawat yang juga patut Anda coba adalah masker garam. Anda hanya perlu menyiapkan garam yang telah ditumbuk halus ke dalam botol lalu tambahkan dengan 1 gelas minyak almond dan aduk sampai kedua bahan menyatu, lanjutkan dengan menghalsukan buah anggur serta jeruk untuk diambil air perasannya saja, masukkan air perasan ke dalam botol berisi minyak almond dan garam. Aplikasikan masker pada wajah, tunggu selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih.

Related Posts

Leave a Reply