5 Masker Alami Mengencangkan Wajah

 Wajah

5 Masker Alami Mengencangkan Wajah – Setiap hari kulit wajah mendapatkan rangsangan negatif dari luar, mulai dari sinar matahari, debu dan polusi udara hingga keringat dan kebiasaan terlalu lama berada di ruangan ber-AC. Semua aktivitas yang kita lakukan tanpa kita sadari membawa pengaruh negatif bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Perawatan kulit wajah tidak cukup dengan membersihkan wajah dan mengaplikasikan pelembab wajah saja, kulit pun membutuhkan nutrisi untuk menjadi lebih sehat dan lembab yang mana akan kita dapatkan dari masker wajah. Masker wajah banyak dijual dalam bentuk kemasan di pasaran dalam berbagai variant dan berbagai fungsi. Namun yang paling aman dan murah adalah masker alami yang kita buat sendiri dari berbagai campuran bahan-bahan alami seperti di bawah ini:

5 Masker Alami Mengencangkan WajahMasker putih telur
Tertarik untuk memiliki kulit wajah yang kencang dan sehat, maka buatlah masker tradisional dari bahan utama putih telur. Putih telur yang tinggi protein ini mampu mengatasi berbagai tanda tanda penuaan dini, termasuk mengencangkan kulit yang mengendur dimakan usia. Anda hanya perlu menyiapkan putih telur untuk kemudian diaplikasikan secara merata pada kulit wajah, tunggu selama beberapa menit dan bilas kulit wajah dengan air hangat sampai bersih.

Tidak hanya mampu mengencangkan kulit wajah saja, masker dari putih telur ini juga efektif untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan jerawat.

Masker terigu plus madu murni
Selain putih telur, ada bahan alami lainnya yang juga efektif untuk mengencangkan kulit wajah, yakni masker tradisional alami yang terbuat dari campuran tepung terigu dengan madu murni. Campur putih telur dengan tepung terigu, madu murni dan gliserin secukupnya, aduk hingga tercampur dengan baik dan biarkan hingga masker kering dengan sempurna lantas bilas kulit wajah dengan air dingin, Anda yang memiliki jenis kulit berminyak tidak disarankan untuk mengaplikasikan masker alami ini.

Masker yogurt dan gula
Mengencangkan kulit disaat kulit sudah memperlihatkan tanda tanda penuaan yang tidak lain mengalami kulit kendur dengan mengaplikasikan masker dari yogurt dan gula. Keduanya memiliki kandungan alami yang baik untuk menghilangkan sel kulit mati serta mengencangkan kulit wajah.

Kocok putih telur bersamaan dengan gula dan juga yogurt hingga semua bahan tercampur dengan baik, aplikasikan masker ini pada permukaan kulit wajah secara menyeluruh dan tunggu hingga masker kering baru diangkat dengan air hangat. Masker alami ini juga memiliki khasiat untuk melembabkan kulit, menghilangkan noda hitam dan anti-penuaan.

Masker kubis plus tepung beras
Bila semua makser tradisional tersebut tidak memberikan hasil yang maksimal, Anda bisa mencoba untuk membuat masker dari kubis dan tepung beras. Tumbuk daun kubis sampai menjadi benar-benar lembut lalu tambahkan tepung beras dan aduk hingga menjadi rata lalu masukkan minyka zaitun atau minyak almond dan aduk kembali hingga tercampur merata, aplikasikan masker alami ini pada kulit wajah dan biarkan sampai kering lalu bilas dengan air dingin. Anda pun bisa menambahkan putih telur untuk membuat kulit wajah menjadi lebih kencang.

Masker pisang
Masker alami lainnya yang juga efektif untuk mengencangkan kulit wajah serta melembabkan dan melembutkan wajah adalah masker dari buah pisang. Hancurkan buah pisang matang hingga menjadi benar-benar lembut lantas balurkan secara merata pada kulit wajah dan tunggu selama 15 menit lalu bilas wajah dengan air yang dingin. Untuk hasil yang paling memuaskan, setidaknya Anda harus mengaplikasikan masker tradisional ini 2-3 kalit tiap pekannya.

Related Posts

Leave a Reply