5 Manfaat Masker Madu dan Susu

 Wajah

5 Manfaat Masker Madu dan Susu – Madu murni dan susu memiliki banyak khasiat baik untuk tubuh maupun untuk kulit, kedua bahan alami aktif ini akan merawat dan menjaga kesehatan kulit dari dalam maupun dari luar, membuat kulit menjadi lebih sehat cemerlang dan lembut.

Tidak sebatas melembabkan dan melembutkan kulit wajah saja, madu murni dan susu juga efektif untuk menghilangkan noda hitam, mengatasi jerawat, mencegah penuaan dini dan masih banyak lagi. Anda yang ingin memiliki kulit wajah sehat, bersih dan cantik sepanjang waktu bisa mencoba masker madu dan susu. Masker madu murni dengan tambahan susu yang digunakan secara teratur. Berikut ini manfaat masker madu dan susu untuk kulit:

5 Manfaat Masker Madu dan SusuMencerahkan kulit
Madu murni dan susu bila digabungkan menjadi satu akan menjadi bahan alami yang ampuh untuk menyegarkan dan mencerahkan kulit wajah. Anda hanya perlu mencampurkan madu murni secukupnya dengan susu, aduk hingga tercampur merata dan oleskan pada kulit wajah, tunggu hingga masker kering lalu bilas dengan air.

Untuk hasil terbaik, gunakan masker madu murni dengan susu ini secara teratur, hasilnya kulit wajah akan terlihat lebih segar dan warna kuling yang belang tersamarkan.

Mencegah tanda penuaan
Khawatir dengan tanda tanda penuaan, maka lakukanlah perawatan secara rutin dengan menggunakan masker madu murni yang dicampur dengan susu secukupnya, masker alami ini tidak sekedar efektif untuk mencerahkan kulit wajah dan meratakan warna kulit wajah yang belang saja, juga efektif untuk mencegah berbagai tanda tanda penuaan dini.

Campurkan kedua bahan alami dengan komposisi yang sama dan balurkan secara merata pada kulit wajah, tunggu selama 30 menit baru kemudian bilas wajah dengan air sampai bersih dan kulit tidak lagi lengket.

Mengobati jerawat
Manfaat masker madu murni yang lainnya adalah mengobati jerawat. Antibakteri, anti-inflamasi, antiseptik dan antioksidan yang terdapat di dalam madu murni akan membantu mengeringkan jerawat serta mencegah munculnya bekas jerawat. Sedangkan susu berfungsi untuk menghaluskan, melembutkan juga melembabkan kulit wajah. Oleskan masker madu yang sudah dicampur dengan susu pada kulit wajah secara merata, tunggu selama beberapa saat hingga masker kering lantas basuh wajah dengan air sampai bersih.

Mengobati bibir pecah-pecah
Tidak hanya mampu merawat kesehatan kulit wajah saja, masker madu murni juga efektif untuk melembabkan kulit bibir yang mengelupas dan pecah pecah. Bibir yang kering dan pecah-pecah masih bisa kita atasi dengan menggunakan madu murni, Anda hanya perlu mengoleskan madu murni secukupnya pada permukaan kulit bibir dan biarkan sampai madu murni meresap. Bibir yang kering dan pecah pecah akan membuat Anda merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri, maka dari itu segera lembabkan bibir Anda dengan memakai madu murni sebagai obat ole salami.

Menghilangkan bekas luka
Madu murni dan juga susu merupakan dua bahan alami yang mampu untuk menghilangkan bekas luka yang ada di kulit, bekas luka yang ada di daerah kulit mana pun bisa Anda hilangkan dengan menggunakan masker madu murni ini. Oleskan dan pijatkan campuran masker madu murni ini pada bekas luka di kulit sehingga bekas luka di kulit memudar dan menghilang.

Manfaat masker madu dan juga susu bagi kesehatan kulit wajah dan kulit bibir bisa kita peroleh setiap hari atau setiap 2-3 kali tiap minggu, aplikasikan masker alami ini pada kulit wajah walaupun kulit wajah sudah bersih dan sehat.

Related Posts

One Response

  1. Tips Kesehatan dan KecantikanAugust 3, 2015 at 7:17 amReply

    Terimakasih atas info yang bermanfaat ini.

Leave a Reply