5 Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet

 Diet

5 Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet – Diet tidak hanya efektif untuk menurunkan berat badan saja namun juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh apalagi jika Anda memiliki riwayat penyakit berbahaya, diet bisa menjadi jembatan yang menghubungkan kita Anda kesehatan dan kecantikan, contohnya adalah diet karbo yang juga membawa pengaruh positif bagi para penderita penyakit diabetes yang tidak boleh terlalu banyak mengkonsumsi karbo dan gula. Berikut ini beberapa jenis makanan yang harus dihindari saat diet agar program diet yang Anda aplikasikan saat ini memberikan pengaruh positif dan membawa hasil yang maksimal.

Butter dan makanan berminyak lainnya
Dari begitu banyak makanan yang harus dihindari saat diet, butter dan makanan berminyak termasuk ke dalam kategori kelas pertama. Pada dasarnya, kedua jenis makanan ini tidak begitu kelihatan disaat kita makan, karena mereka hanya digunakan sebagai bahan pengolah masakan. Butter maupun makanan berminyak mengandung kalori yang begitu besar yang tentunya tidak baik untuk dikonsumsi Anda yang sedang diet. Butter memiliki lemak sebanyak 100% dan alangkah baiknya jika Anda berusaha untuk menghindari konsumsi makanan yang diolah dari butter serta segala jenis hidangan yang digoreng.

5 Makanan yang Harus Dihindari Saat DietMayonnaise
Mayonnaise merupakan salah satu makanan yang harus dihindari saat diet karena memiliki lemak hampir sebanyak 70%. Mayonnaise ini biasanya kita gunakan sebagai saus cocolan pengganti saus sambal botolan, mayonnaise pun banyak digunakan dalam berbagai hidangan cepat saji, seperti burger, mungkin mayonnaise yang digunakan hanya sedikit, namun bila setiap harinya dikonsumsi maka akan semakin banyak dan semakin banyak yang mana tidaklah baik untuk kesehatan. Anda yang gemar mengkonsumsi salad, baiknya tidak menambahkan mayonnaise ke atasnya.

Makanan manis
Banyak sekali makanan manis yang memiliki cita rasa lezat dan membuat kita ketagihan, diantaranya ada coklat, es krim serta krim. Makanan manis memiliki kandungan gula atau kalori yang sangat tinggi sehingga tidak baik untuk dikonsumsi selama diet apalagi dalam jumlah yang tinggi. Anda bisa mengganti gula dengan buah-buahan yang jauh lebih sehat dan segar, rasanya tidak kalah manis dari es krim. Selain itu, buah-buahan juga tinggi serat dan vitamin.

Produk susu hewani serta olahannya
Saat memutuskan untuk menurunkan berat badan dengan metode diet, maka Anda harus siap untuk tidak mengkonsumsi produk susu hewani serta olahannya. Karena beberapa produk susu hewani memiliki kandugnan lemak yang tinggi, seperti susu full cream, keju, krim dan masih banyak lagi. Anda yang gemar mengkonsumsi produk susu dan juga olahannya, dianjurkan untuk selalu melihat tabel takaran lemak sebelum membelinya.

Makanan olahan
Makanan ini belum matang dengan sempurna dan harus diolah kembali agar bisa dimakan, jenis makanan ini sebaiknya tidak Anda konsumsi setiap harinya. Banyak sekali makanan olahan yang dijual di pasaran, bahkan beberapa orang lebih memilih untuk mengolah dan mengkonsumsi makanan olahan dibandingkan dengan makanan yang dimasak dari bahan-bahan yang murni masih mentah, karena lebih praktis, diantaranya ada sosis mentah, makanan kaleng dan masih banyak lagi. Usahakan untuk mengurangi konsumsi makanan ini sehingga program diet pun bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan Anda.

Ternyata cukup banyak makanan yang harus dihindari saat diet karena beberapa makanan ini membawa dampak negatif, baik untuk kesehatan maupun untuk program diet Anda. Makanan ini masih bisa dimakan, namun alangkah baiknya jika porsinya dikurangi.

Related Posts

Leave a Reply