5 Langkah Turunkan Berat Badan

 Diet

5 Langkah Turunkan Berat Badan – Mungkin anda adalah salah satu orang yang sedang bingung mencari cara turunkan berat badan. Anda telah menemukan artikel yang tepat untuk menjawab pertanyaan anda tentang penurunan berat badan.  Berikut ini adalah cara-caranya :

 

cara turunkan berat badanKurangi Lemak, Karbohidrat, dan Gula

Lemak, Karbohidrat dan juga Gula adalah ketiga jenis makanan yang bisa membuat anda menjadi semakin gemuk. Ketiganya mengandung kalori yang merupakan sumber energi anda. Kalau banyak kalori yang masuk kedalam tubuh, namun tidak dibakar dan dirubah menjadi energi, maka kalori tersebut akan tersimpan didalam tubuh anda menjadi lemak.

 

Sayangi Serat

Serat ini juga memiliki perananan yang tidak bisa anda remehkan begitu saja. Serat bisa membantu melancarkan proses pencernaan tubuh. Anda bisa mendapatkan serat dari berbagai jenis kacang-kacangan, buah, dan sayur. Organisasi kesehatan dunia seperti WHO menyarankan anda untuk mengkonsumsi buah dan sayur minimal 400 mg.

Hal ini dikarenakan buah dan sayur dapat menurunkan resiko kegemukan (obesitas), panyakit jantung, kanker, diabetes, dan lainnya. Kentang dan umbi-umbian lainnya bukanlah jenis sayur maupun buah yang bisa anda masukkan dalam porsi 400 mg ini.

 

Istrahat untuk Tubuh Anda

Jangan biarkan tubuh anda kelelahan dengan istrahat yang kurang. Kalau anda memiliki waktu istrahat yang kurang, maka ini juga akan berdampak pada misi penurunan berat badan anda. Karena istirahat yang cukup membuat metabolisme tubuh berjalan dengan lancar dan optimal. Saat anda kekurangan tidur anda akan mengalami perubahan aktivitas dalam otak yang membuat anda merasa lebih cepat lapar dan terdorong untuk mengkonsumsi makanan berkalori tinggi. Dengan istrahat yang cukup juga akan meulikan performa tubuh anda, sehingga hari berikutnya anda akan tetap segar dan bersemangat.

 

Bakar Lemak Sekarang Juga!

Lemak yang ada dalam tubuh anda juga harus anda sikirkan sekarang juga! Kalau anda membiarkan begitu saja, maka anda hanya akan bisa membayangkan memiliki tubuh kurus. Membakar lemak bisa dilakukan dengan melakukan olahraga. Olaharaga ini akan membuat kalori-kalori ditubuh anda berubah menjadi energi dan tak akan ditimbun dalam bentuk lemak. Ini jelas akan membantu anda mengurangi lemak berlebih pada tubuh anda.

Kalau anda tergolong orang yang sibuk, tak ada alasan menolak membakar lemak. Anda bisa melakukannya dengan banyak-banyak bergerak. Misalnya anda bisa menggunakan tangga daripada lift atau berjalan kaki ketika pergi ketempat yang jaraknya dekat dengan lokasi anda.

 

Obat Pelangsing

Cara turunkan berat badan selanjutnya adalah dengan bantuan dari obat pelangsing.Obat pelangsing ada dua macam dari bahan-bahannya, yaitu adalah obat pelangsing herbal dan obat pelangsing kimia buatan pabrik. Kalau memilih mana yang lebih baik diantara keduanya, saya jelas-jelas akan memilih obat pelangsing herbal. Karena obat herbal dibuat dari bahan alami yang memberikan efek lebih baik bagi tubuh.Tapi tak ada salahnya anda memilih obat kimia yang praktis, asalkan aman untuk dikonsumsi.

Ini dia cara untuk membuat obat pelangsing yang bisa anda tiru :

  • Siapkan bahan –bahan : ½ kg kunyit, 2 liter air, ¼ kg gula jawa, ½ kg asam jawa, garam sepucuk sdt.
  • Bersihkan kunyit terlebih dahulu, lalu haluskan dengan cara diblender ataupun diparut.
  • Kunyit yang sudah dihaluskan kemudian diperas untuk diambil airnya (sari).
  • Rebuslah air dari kunyit tesebut dan tambahkan asam, gula jawa, dan juga garam.
  • Aduk-aduk sampai mendidih.
  • Setelah mendidih, angkat lalu dinginkan.
  • Ramuan kunyit ini sudah siap dikonsumsi. Jika anda ingin sensasi yang lebih menyegarkan, anda bisa menambahkan es batu.

Itulah beberapa langkah yang bisa anda terapkan. Semoga cara turunkan berat badan ini bisa anda praktekkan dengan lancar. Semoga berhasil!

 

 

Related Posts

Leave a Reply