5 Cara Mengurangi Berat Badan agar Tetap Menawan

 Diet

5 Cara Mengurangi Berat Badan agar Tetap Menawan – Wanita dewasa tentu memiliki keinginan untuk tampil menarik dan memesona di hadapan para pria dan khalayak ramai. Salah satu cara untuk menjadi pusat perhatian di tengah masyarakat adalah memiliki tubuh yang langsing dan ideal. Tubuh yang seperti itu tentunya menjadi idaman para wanita bukan?

Namun seringkali pola makan yang tidak terjaga dan tidak sehat membuat tubuh seringkali cepat lelah dan mengalami kegemukan. Kini beragam makanan enak mudah sekali ditemukan dimana-mana sekarang ini, hal itu membuat hasrat makan pun menjadi tidak terkendali, padahal belum tentu semua yang kelihatannya enak itu sehat untuk dikonsumsi badan Anda. Jika nafsu makan sudah berlebihan,  yang selanjutnya terjadi adalah lemak yang ada dalam tubuh bertambah dan badan menjadi “melar”.

Cara Mengurangi Berat BadanUntuk mendapatkan badan yang ideal bak artis, Anda sebaiknya segera mengurangi asupan kalori yang ada di dalam tubuh mungil Anda. Caranya gampang saja.  Berikut ini lima cara mengurangi berat badan agar tetap menawan di hadapan orang banyak.

1. Luangkan Waktu untuk Berolahraga

Hobi makan, tapi jarang berolahraga? Hal tersebut merupakan salah satu faktor yang membuat Anda menjadi sulit mendapatkan tubuh ideal yang Anda inginkan. Mulai sekarang cobalah untuk berolahraga minimal 5-10 menit.

Tidak perlu melakukan olahraga berat seperti angkat besi, bisa mulai dengan senam lantai di rumah, atau jogging mengelilingi komplek setiap pagi. Lakukan hal ini secara rutin, selain membuat kalori dan lemak berkurang, olahraga juga menyehatkan tubuh.

2. Minum Air Putih Setelah Sarapan

Setelah berolahraga pagi dengan semangat, cara mengurangi berat badan selanjutnya bisa dengan selalu meminum air putih setelah sarapan pagi. Kemudian tidak disarankan untuk meminum jus atau minuman bersoda. Minuman manis hanya beresiko menambah kenaikan berat badan Anda., kurangi konsumsi gula mulai sekarang.

3. Makan Makanan yang Mengandung Banyak Air

Suatu penelitian yang dilakukan oleh Pennsylvania State University menemukan bahwa memakan makanan yang kaya akan air akan mengurangi Anda memakan lebih banyak kalori dan membuat Anda lebih cepat kenyang tanpa perlu makan banyak. Makanlah sayur-sayuran yang mengandung banyak air seperti mentimun atau tomat. Salad dan sup juga dapat membantu Anda mengontrol nafsu makan.

4. Kurangi Undangan Makan Bersama

Anda sering mengumpul bersama teman-teman anda atau keluarga di sebuah restoran atau kafe? Sebaiknya mulai hindari kebiasaan makan bersama banyak orang di satu tempat. Sebuah penelitian pada Journal of Physiological Behavior mengungkapkan bahwa seseorang akan lebih banyak makan ketika berada bersama-sama orang lain di sebuah meja dan suatu tempat.

Sambil mengobrol, biasanya kita tidak akan sadar berapa banyak makanan yang telah masuk ke dalam mulut. Tak hanya makanan berat, biasanya mengobrol dalam jangka waktu lama pun akan mendorong kita untuk tergoda dengan camilan. Sebaiknya segera kurangi undangan makan bersama jika usaha mengurangi berat badan ingin berjalan lancar.

5. Kurangi Menonton TV

Semakin seseorang lebih banyak waktu menghabiskan diri dengan menonton TV maka semakin banyak pula seseorang itu mengemil camilan yang tidak sehat. Maka dari itu disarankan tidak menonton TV dalam jangka waktu lama ya!

Memang tidak mudah untuk dapat tubuh langsing dalam sekejap. Kini banyak cara instan yang ditempuh seseorang demi mendapatkan tubuh yang diidam-idamkan. Meski begitu jika Anda tidak menjaganya, maka badan pun akan kembali “melar”. Semoga lima cara mengurangi berat badan ini bermanfaat untuk Anda.

Related Posts

Leave a Reply