5 Cara Menghilangkan Jerawat Di Hidung Secara Alami

 Wajah

5 Cara Menghilangkan Jerawat Di Hidung Secara Alami – Dimanapun letaknya, jerawat di wajah sangat mengganggu, membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Namun dari sekian banyaknya spot yang ada di wajah, mengapa jerawat bisa muncul di hidung dengan ukuran yang super besar pula? jerawat di hidung pasti lebih mengganggu daripada jerawat yang muncul di dahi atau dagu, karena sangat tidak indah ketika dipandang.

Sebenarnya cara menghilangkan jerawat di hidung sama saja dengan cara menghilangkan jerawat di permukaan kulit wajah lainnya, mau di pipi, di dahu atau di dagu. Apa saja bahan alami yang menawarkan keajaiban yang mampu membantu menghilangkan jerawat di hidung dengan sangat cepat?

 

Jeruk Lemon

cara menghilangkan jerawat di hidung

Suka bentuknya, suka warnanya tapi tidak sedikit orang yang benci rasanya, adalah buah jeruk lemon yang kaya vitamin C, antioksidan yang bersifat antiseptik, anti-bakteri yang mampu membantu menghilangkan jerawat yang mendadak muncul di hidung. Semua bagian dari jeruk lemon bisa kita manfaatkan baik sebagai bahan masakan maupun bahan alami masker, namun untuk menghilangkan jerawat, yang kita butuhkan saat ini adalah air perasan jeruknya.

Ambil sari jeruk lemon segar dan dinginkan di dalam lemari es, setelah cukup dingin, celupkan bola bola kapas pada sari jeruk lemon dingin lantas tempelkan kapas ke hidung hingga menyentuh jerawat, tunggu beberapa saat baru angkat bola kapas dan bersihkan hidung dengan air, cara lainnya, cukup tempelkan irisan buah lemon pada hidung yang berjerawat.

 

Sari Cuka Apel

cara menghilangkan jerawat di hidung

Cara menghilangkan jerawat di hidung dengan memanfaatkan bahan masakan yang familiar seperti sari cuka apel. Teteskan sari cuka apel secukupnya langsung ke hidung yang berjerawat, diamkan selama 10 menit baru bersihkan hidung. Sari cuka apel dapat membantu mencegah jerawat menjadi lebih besar sekaligus membantu mengatasi peradangan jerawat.

 

Hand Sanitiser

cara menghilangkan jerawat di hidung

Cara menghilangkan jerawat di hidung dengan menggunakan hand sanitiser. Mungkin Anda merasa bingung, mengapa hand sanitiser bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat, namun kabarnya kandungan anti-bakteri dan alkohol pada produk pembersih tangan ini mampu mengeringkan jerawat dengan cepat sehingga jerawat di hidung tidak makin besar.

 

Tempelkan Es Batu

cara menghilangkan jerawat di hidung

Cara menghilangkan jerawat di hidung dengan mudah cukup menempelkan es batu pada hidung yang jerawatan maka jerawat akan mulai sembuh seketika. Ambil beberapa potongan es batu lantas bungkuslah dengan sapu tangan maupun kain dan tempelkan langsung di hidung Anda, cara ini mampu membantu mengurangi peradangan, meningkatkan sirkulasi darah, kemerahan dan mengencangkan pori pori kulit wajah.

 

Produk Kecantikan Bebas Minyak

cara menghilangkan jerawat di hidung

Disaat hidung sedang berjerawat, atasi segera dengan menghindari pemakaian produk yang kaya minyak, produk kecantikan bebas minyak jauh lebih baik dan dianjurkan. Pilih bedan dan kosmetik yang bebas minyak, hindai area hidung bila memang Anda lebih nyaman menggunakan makeup berminyak agar jerawat di hidung tidak makin banyak dan membesar. Ada banyak sekali produk berbahan dasar mineral yang berkualitas tinggi, jadi daripada memaksa menggunakan produk berminyak, akan lebih baik bila Anda beralih sebentar pada produk kosemtik berbasis mineral.

Cara menghilangkan jerawat di hidung yang sudah disampaikan di atas, bisa segera dicoba sesampainya di rumah. Pasti dari bahan-bahan alami di atas ada satu atau beberapa yang sudah tersedia di rumah. Semoga cara di atas dapat membantu mengatasi masalah jerawat yang sangat mengganggu yang kebetulan munculnya di area sentral di wajah.

Related Posts

Leave a Reply