5 Cara Mengecilkan Pori Pori Hidung Secara Alami

 Wajah

5 Cara Mengecilkan Pori Pori Hidung Secara Alami – Pori pori besar di hidung seringkali mengganggu dan menjadi masalah bagi para wanita. Memiliki pori pori memang dibutuhkan, kondisi yang normal karena pori pori diperlukan oleh kelenjar sebaceous untuk membantu melepaskan minyak dari dalam tubuh kita. Sayangnya, pori pori di hidung kerapkali tampak sangat besar lebih dari ukuran normalnya, orang yang memiliki jenis kulit berminyak tentu sudah merasakan jenuhnya memiliki pori pori yang besar terutama di bagian pipi dan hidung. Pembesaran pori-pori ini disebabkan oleh faktor penuaan, genetika, kerusakan akibat dari paparan sinar matahari dan efek samping penggunaan kosmetik. Alih-alih mengubah pori pori selamanya, lebih baik Anda mencoba cara mengecilkan pori pori hidung berikut:

 

Jaga Selalu Kebersihan Kulit Wajah

Cara Mengecilkan Pori Pori Hidung Secara Alami

Siapa yang jarang mencuci muka berisiko besar menumpuk kotoran dan minyak di permukaan kulit wajah mereka yang nantinya bisa memicu munculnya komedo, jerawat dan masalah pori pori yang besar. Agar pori pori di hidung tampak lebih kecil, usahakan untuk mencuci muka 2x setiap hari untuk membantu menghilangkan kadar minyak berlebih di permukaan kulit wajah. Minyak berlebih ini bisa membuat pori pori di hidung menjadi semakin besar.

 

Gunakanlah Masker Wajah

Cara Mengecilkan Pori Pori Hidung Secara Alami

Cara mengecilkan pori pori hidung dengan rutin memakai masker wajah yang terbuat dari bahan alami yang bersifat mendinginkan dan menyegarkan kulit, seperti tomat. Tomat bisa menyerap minyak berlebih sekaligus membuat kulit wajah menjadi lebih lembut. Cukup potong tomat segar yang sudah dibersihkan menjadi 2 bagian lalu ambil bijinya dan aplikasikanlah pada hidung, lakukan perawatan dengan masker tomat ini 2-3 kali tiap minggunya.

 

Komedo Strip

Cara Mengecilkan Pori Pori Hidung Secara Alami

Cara mengecilkan pori pori hidung untuk membantu menghilangkan komedo yang mendalam yang efektif untuk membuat pori pori di hidung tampak lebih kecil. Salah satu cara mudah untuk mengecilkan pori pori di hidung adalah dengan menggunakan produk instan yang gampang ditemukan seperti komedo strip ini. Dengan memakai komedo strip, komedo dan kotoran yang ada di atas hidung dapat terangkat sehingga kulit hidung tidak terlihat kusam dan bersisik. Akan tetapi, pemakaian komedo strip pada kulit wajah yang sensitif dapat mengakibatkan kulit menjadi kemerahan bahkan iritasi, bila ditemukan adanya iritasi segera hentikan pemakaian komedo strip dan konsultasikan ke dokter kulit.

 

Pengelupasan Kulit

Cara Mengecilkan Pori Pori Hidung Secara Alami

Cara mengecilkan pori pori hidung dengan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah melalui treatment pengelupasan kulit. Selain efektif untuk membuat kulit menjadi lebih cerah, melakukan perawatan dengan pengelupasan kulit juga efektif untuk membantu membuat pori pori di hidung menjadi lebih kecil. Angkatlah sel-sel kulit dengan melakukan scrubbing atau facial yang bisa dilakukan di rumah atau di salon kecantikan pilihan Anda.

 

Vitamin A

Cara Mengecilkan Pori Pori Hidung Secara Alami

Vitamin A terdapat sangat banyak di sayuran dan buah-buahan, seperti tomat dan wortel yang sangat bermanfaat untuk memberikan nutrisi bagi kulit wajah. Sayuran dan buah-buahan segar yang masih mentah mengandung vitamin A yang sangat tinggi, meskipun tidak suka makan sayur, Anda dianjurkan untuk mencoba cara ini bila ingin memiliki kulit yang sehat dengan pori pori hidung yang lebih kecil.

Cara mengecilkan pori pori hidung sangat mudah, secara keseluruhan tidak banyak produk kosmetik yang dibutuhkan, produk yang dibutuhkan pun bisa didapatkan mudah dengan harga murah, jadi tunggu apalagi segera praktekkan caranya dan lihatlah perbedaan yang ada beberapa minggu dari sekarang.

Related Posts

Leave a Reply